oleh

4 Rekomendasi Bengkel Knalpot Mobil Terbaik

Mungkin saat ini kamu sedang mencari bengkel knalpot mobil yang andal di Jakarta. Bengkel spesialis ini dibutuhkan jika kamu sedang mengalami masalah pada knalpot mobil. Terlebih masalah-masalah pada knalpot mobil, memang sebaiknya langsung diperbaiki.

“Karena jika knalpot mobil tidak segera diperbaiki akan mengganggu sistem pada mesin mobil, misal kendaraan akan lebih boros, dan emisi gas buang akan meningkat lebih banyak,” kata Putra mekanik mobil di bilangan Otista Jakarta Timur.

Adapun masalah-masalh pada sistem knalpot mobil diantaranya seperti  exhaust manifold dan gasket sambungan pipa bocor, sumbatan di catalytic converter, kerusakan pada sensor oksigen, atau kerusakan pada komponen penopang pipa knalpot.

Nah untuk menangani masalah itu semua kamu harus mencari bengkel knalpot mobil terbaik. Maka dari itu berikut akan kami sampaikan rekomendasinya:

1. DD Auto Exhaust

Bengkel Knalpot Mobil
Di kalangan bengkel spesialis, DD Auto Exhaust juga tenar dengan kustom atau modifikasi knalpot.

Spesialis bengkel knalpot mobil yang pertama adalah DD Auto Exhaust System. Bengkel ini bisa memperbaiki berbagai macam masalah kerusakan knalpot.

Bengkel yang berlokasi di Jalan Srengseng Raya No. 157, Jakarta Barat ini juga sangat dekat dengan anak-anak komunitas mobil di Jakarta. Di kalangan bengkel spesialis, DD Auto Exhaust juga tenar dengan kustom atau modifikasi knalpot.

Hal ini lantaran untuk mendongkrak performa mesin standar, menggunakan knalpot racing acalah cara paling mudah. Selain itu pembuatan knalpot racing secara custom bisa menjadi salah satu alternatif yang lebih hemat.

Baca juga  Bengkel DFSK Beroperasi Normal Saat PPKM Level 3

Seperti knalpot racing untuk mobil yang dibuat custom oleh bengkel DD Auto Exhaust, Srengseng, Jakarta Barat. Selain itu, ditempat tersebut pembuatan custom knalpot racing juga bisa dilakukan sampai full system mulai dari header atau downpipe, mid-pipe, resonator, muffler, dan exhaust tip.

Adapun biaya pembuatan knalpot racing di DD Auto Exhaust mulai dari Rp 1 jutaan, full system beserta resonator sampai pipa-pipa berkisar mulai dari Rp 3 jutaan.

Penasaran dengan bengkel knalpot mobil ini bisa langsung kontak di nomor hape 0878 8760 8837 .

2. SR Knalpot

Bengkel Knalpot Mobil
SR Knalpot berlokasi di bilangan Haji Nawi, Jakarta Selatan selain jago bikin knalpot racing juga andal dalam perbaikan.

Bengkel knalpot mobil berikutnya adalah SR Knalpot. Bengkel ini sudah eksis sekitar 20 tahunan. 

Menggunakan jasa bengkel knalpot moboil yang pengalaman penting adanya. Karena jika tidak benar akan mempengaruhi performa mobil.

Misalnya header sudah bagus namun kalau masangnya tidak benar, mobil akan menjadi loyo.

Nah untuk bengkel SR ini soal pengalaman jangan diragukan lagi. Di bengkel SR Knalpot yang berlokasi di bilangan Haji Nawi, Jakarta Selatan selain jago bikin knalpot racing juga andal dalam perbaikan.

Misalnya untuk kebocoran pipa, untuk biaya perbaikan dengan cara tambal sekitar Rp 300-500 ribuan, tergantung lebar kerusakannya. Sementara itu kalau ganti pipa Rp 700 ribuan sampai Rp 1,5 jutaan, tergantung jenis pipa yang dipakai misal galvanis atau stainless steel.

Baca juga  65 Bengkel Siaga Daihatsu, Kawal Pemudik!

Penasaran dengan SR Knalpot, kiontak langsung ownernya mas Iput di nomor hape 085694489409.

3. AG Motor Tebet

Bengkel Knalpot Mobil
Proses pembuatan knalpot hanya memakan waktu 1-3 jam.

Masih seputar di Jakarta Selatan, bengkel knalpot berikutnya ada di Tebet.

Adalah AG Motor, yang Letaknya 500 meter dari Stasiun Tebet arah Kuningan, persisnya di Jalan KH Abdullah Syafe’i, Jakarta Selatan.

Bengkel ini beroprasi sejak tahun 2009, dengan luas bangunan hanya 70 meter persegi AG Motor masih sering melayani pelanggan yang datang dari berbagai daerah di Jakarta.

Disana selain terdapat knalpot dari berbagai merek dan model, termasuk knalpot asli, juga ada alat-alat pembuatan knalpot seperti mesin las dan cetakan.

Tidak hanya melayani service, disana juga melayani pembuatan knalpot juga, dari yang standar, hingga racing. 

Selain memproduksi dan menjual, bengkel ini menjadi tempat rujukan bengkel-bengkel lain untuk membeli knalpot. Harganya beragam, tergantung material atau bagian knalpot mana yang akan dibuat.

Misal untuk header knalpot tiga silinder sama pasang itu mulai Rp 1 jutaan. Kalau yang empat silinder Rp 1,2 sampai Rp 1,5 jutaan.

Semuanya tergantung jenis bahan yang digunakan, misal ada galvanis dan stainless.

Menariknya disana untuk membuat knalpot hanya membutuhkan waktu  dua sampai tiga jam. AG Motor sedniri buka setiap hari, mulai pukul delapan pagi. Sementara waktu tutupnya tergantung pekerjaan. Bengkel buka setiap hari, kecuali hari-hari besar.

Baca juga  Hyundai Gratiskan Uji Emisi Semua Merek Mobil, Tertarik?

4. WRC Racing Muffler

Bengkel Knalpot Mobil
WRC mematok harga Rp 2 Jutaan untuk knalpot full system berbahan galvanis.

Bengkel knalpot mobil berikutnya ada di bilangan Depok. Adalah WRC Racing Muffler yang merupakan spesialis knalpot custom untuk mobil yang sudah kawakan.

Bengkel yang berlokasi di Jalan Tole Iskandar, nomor 92, Kota Depok ini juga menyediakan berbagai macam knalpot standar mobil. Selain full system, juga menjual per bagian saja seperti header, resonator, hingga muffler tip.

WRC Custom biasa menggunakan bahan-bahan seperti galvanis atau stainless steel yang tahan karat, tergantung permintaan.

WRC Knalpot memiliki stok siap pakai untuk tipe-tipe mobil tertentu yang populasinya cukup banyak.Seperti Toyota Kijang Kapsul, Avanza, Daihatsu Xenia, Terios, Feroza, Suzuki Vitara dan APV. 

Jadi untuk kamu yang ingin mengganti knalpot original tidak perlu waktu lama untuk menunggunya.

Untuk harga, WRC mematok harga Rp 2 Jutaan untuk knalpot full system berbahan galvanis. Sedangkan untuk knalpot berbahan stainless steel, berada di kisaran Rp3 Jutaan.

Untuk kamu yang tinggal di lokasi tersebut, bisa hubungi nomor ini 0822-2596-8966 untuk sekedar bertanya-tanya atau membuat janji.

Demikian ulasan terkait rekomendasi bengkel knalpot mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru