by

3 Rekomendasi Bengkel Modifikasi Campervan, Harga Nego!

Rekomendasi bengkel modifikasi campervan di bawah ini beguna untuk kamu yang sedang berencana membuat mobil yang siap diajak camping. Tren campervan di Indonesia sendiri, sebenarnya mulai berkembang dua tahun belakangan di saat pandemi.

Piknik dengan menggunakan mobil campervan dianggap aman, lantaran dilakukan personal. Tidak mendatangakan keramaian dan dilakukan di alam yang terbuka. 

Asiknya lagi, kamu tidak perlu memiliki sebuah mobil untuk merasakan camping di campervan. Kamu bisa menyewa dengan tarif berkisar Rp 700 ribu – 1,5 jutaan per hari. Unit-unit campervan yang disediakan untuk sewa umumnya Daihatsu Gran Max, Toyota Hiace, atau truk Isuzu.

Tapi untuk kamu yang mengidamkan memiliki campervan sendiri, saat ini bengkel modifikasi dan karoserinya sudah lumayan banyak. Terutama di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Tarifnya untuk membuat campervan pun beragam. Selain itu spesifikasinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pun dengan mobil-mobil yang bisa digunakan lebih fleksibel, dan tidak ada aturannya.

Yang terpenting adalah nyaman untuk kamu gunakan, dan tentunya kondisinya sehat. Karena umumnya saat kita camping degan campervan pasti menujui lokasi-lokasi eksotik yang agak jauh dari perkotaan.

Nah untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi bengkel modifikasi campervan, berikut kami sampaikan, lengkap dengan estimasi biayanya dan alamatnya.

1. Impro Campervan

Rekomendasi Bengkel Modifikasi Campervan
Di impro campervan biaya modifikasi berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 200 jutaan, tergantung desain dan opsi.

Rekomendasi bengkel modifikasi campervan yang pertama adalah Impro Campervan, berlokasi di Depok Jawa Barat. Bengkel yang digawangi oleh Indra Marsada sebagai pemilk, biasa memodifikasi mobil berjenis minibus untuk dijadikan rumah berjalan.

Baca juga  7 Aliran Modifikasi Mobil di Indonesia

Di bengkel tersebut, tidak cuma sekadar campervan, tapi juga motorhome bisa digarap. Biaya memodifikasi satu unit mobil untuk camping memakan biayanya antara Rp 50 juta hingga Rp 200 jutaan. Semua fitur yang dihadirkan bisa disesuaikan menurut keinginan konsumen.

Misal di dalamnya mau ada tempat tidur, kamar mandi, TV, kitchen set, dapur masak, hingga tempat karaoke. Mobil yang selengkap itu disebut sebagai motorhome. Sementara Campervan lebih sederhana.

Impro Campervan berlokasi di Jl Poncol Bawah No.88, RT.3/RW.6, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431. Untuk yang penasaran langsung aja kontak nomornya telepon di 0812-9826-5833.

2. Delima Jaya

Rekomendasi Bengkel Modifikasi Campervan
Unit kendaraan yang biasa di jadikan campervan mulai dari Daihatsu Gran Max pikap hingga Isuzu NLR 55.

Rekomendasi bengkel modifikasi campervan lainnya adalah pabrikan karoseri Delima Jaya. Di markasnya yang berlokasi di bilangan Bogor, Jawa Barat, pabrikan karoseri Delima jaya menerima order campervan, motorhome, hingga caravan.

Maryanto, Marketing karoseri Delima Jaya mengatakan unit kendaraan yang biasa dijadikan campervan atau motorhome, mulai dari Daihatsu Gran Max hingga Isuzu NLR 55.

“Kalo menurut saya, paling pas ukurannya untuk mobil camping adalah pakai Isuzu NLR 55. Karena ukurannya tidak terlalu kecil,” kata Maryanto saat dihubungi Moladin.com, Rabu, (13/10/2021).

Baca juga  3 Cara Modifikasi Mobil Pick Up Slalom, Boleh Dicoba!

“Material serta aksesori yang kami gunakan semua premium quality seperti tangki air, kompor, AC, genset, entertainment system, upholstery cover bahan leather, awning, lemari, kitchen set, toilet, karpet, lampu LED, railing, kaca, meja, yang begitu memperhatian soal detail dengan sangat baik,” tambah Maryanto.

Terkait biaya, Maryanto mengatakan Delima Jaya mematok harga sekitar Rp 35 – 150 juta untuk campervan, dan untuk motorhome bisa mencapai Rp 450 jutaan, jika menggunakan unit chasis Isuzu NLR 55.

Sedangkan untuk biaya modifikasi Toyota HiAce Premio menjadi campervan dipatok mulai Rp 50 – 200 jutaan. Namun semua itu bisa kurang atau bisa lebih sesuai dengan spesifikasi keinginan konsumen. Terkait waktu pengerjaan, umtumny untuk sebuah campervan berkisar antar 30 sampai 60 hari. 

Untuk kamu yang berminat membuat unit campervan bisa datangi langsung karoseri Delima Jaya yang beralamat di Jl Sholeh Iskandar No.5, RT.06/RW.02, Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16710.

Bagi yang penasaran, kamu juga bisa kontak Maryanto langsung di nomor hape 0812-8148-5130 untuk tanya-tanya informasi lebih lengkapnya.

3. Baze

Rekomendasi Bengkel Modifikasi Campervan
Ide modifikasi campervan enggak melulu harus mewah. Nyatanya modal kasur gulung sudah bisa dikatakan campervan.

Rekomendasi bengkel modifikasi campervan berikutnya adalah Baze. Karoseri yang terkenal dengan karya-karya premiumnya ini mampu menyediakan segala kebutuhan part dan aksesoris campervan.

Termasuk dalam hal memodifikasi. Menariknya Baze juga menjual parts khusus campervan seperti roof box, coffee maker, wastafel sink, awning, AC, kulkas, hingga toilet portable.

Seluruh kebutuhan campervan tersebut dipasarkan oleh karoseri Baze Luxury Bus, yang bermarkas di Jl Raya Karanggan, No. 183, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jabar.

Baca juga  Lamborghini Raffi Ahmad Berubah Total!

Kebutuhan akan campervan yang sedang meningkat, membuat aksesorisnya juga banyak mengalami permintaan. Salah satu yang terlaris adalah toilet portable.

Menurut Bari Setiadi pemilik Baze, bahwasanya ide modifikasi campervan tidak melulu harus mewah. Nyatanya modal kasur gulung sudah bisa dikatakan campervan.

“Definisi campervan merupakan istilah dari sebuah aktivitas berpetualang ke suatu tempat (camping) dengan tidur di dalam mobil,” kata Bari dalam akun Youtube Mobil Gede.

Bahkan menurutnya mobil LCGC (Low Cost Green Car) semisal Toyota Calya hingga Agya bisa disulap jadi campervan.  Sedikit tips dari kami, sebelum kamu memodifikasi mobil menjadi campervan sebaiknya tentukan dahulu budget modifikasinya.

Setelah itu kamu bisa menentukan bengkelnya yang bisa sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Agar hasil modifikasi memuaskan, jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi, antara pihak bengkel, dan kamu. Utarakan dengan gamblang apa yang kamu inginkan, agar pesan bisa diterima jelas.

Demikian ulasan terkait rekomendasi bengkel modifikasi campervan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru