oleh

7 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik, Jangan Salah Pilih!

Cover mobil atau lebih dikenal dengan nama sarung mobil berfungsi untuk melindungi kendaraan saat parkir dari paparan langsung sinar matahari. Tidak cuma itu, cover mobil terbaik juga harus bisa menahan guyuran air hujan, debu, serta benda lain yang dapat dan menyebabkan warna cat mobil menjadi kusam atau tergores.

Idealnya, memarkir mobil agar terhindar dari paparan sinar matahari dan air hujan adalah dengan memarkir mobil di tempat yang teduh. Namun, hal tersebut terkadang sulit dilakukan karena keterbatasan lahan parkir yang kurang memadai.

Alhasil pemilik mobil mau tidak mau memarkir mobilnya di tempat yang terbuka. Untuk menyiasatinya umumnya pemilik mobil menggunakan cover mobil supaya aman dari paparan sinar matahari dan air hujan.

“Memilih Sarung mobil harus sesuai dengan ukuran dan bahan materialnya yang bagus agar mobil terjaga dengan baik. Memang banyak dijual sarung mobil yang harganya murah, tapi kualitasnya kurang baik dan malah bisa menimbulkan jamur pada kaca mobil,” terang Surya, salah satu pemilik toko Aksesoris mobil dibilangan Pamulang. (6/11/2021).

Supaya kamu tidak salah pilih, berikut 7 rekomendasi cover mobil terbaik:

Merek Cover Mobil Outdoor Terbaik

1. SMC Extreme

cover mobil terbaik
Cover mobil SMC

Cover mobil terbaik yang pertama adalah SMC Extreme. Sesuai Namanya, cover ini diklaim mampu melindungi mobil dari cuaca yang ekstrim seperti hujan yang lebat atau sengatan sinar matahari.

Baca juga  Ketahui Fungsi dan Cara Menggunakan Isofix di Mobil

Selain itu, SMC Extreme juga memiliki kemampuan waterproff hingga 99,9% serta adanya lapisan karet, sehingga air akan sulit menembus ke bodi mobil.

Bahan materialnya cukup tebal, sehingga tidak mudah terangkat saat ada angin kencang, ditambah adanya tali pengencang di setiap sudutnya yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Produk SMC Extreme saat ini dibanderol kisaran Rp 1,1 juta hingga Rp 1,8 jutaan.

2. Cover mobil Superior

cover mobil terbaik
Cover mobil Superior.

Cover mobil terbaik selanjutnya adalah “Superior.” Cover mobil ini memiliki bahan yang lembut sehingga tidak menimbulkan goresan pada cat mobil.

Selain itu, cover mobil Superior juga materialnya mudah kering, sehingga tidak menimbulkan jamur pada kaca dan bodi mobil. Untuk harganya ada dikisaran Rp 850 ribuan.

3. Cover mobil Krisbow Prestige

cover mobil terbaik
Cover mobil Kriwbow Prestige

Nama Krisbow memang sudah terkenal dengan produk berkualitas, salah satunya cover mobil. Produknya memiliki kemampuan waterproff yang baik serta bahan material yang digunakan juga lembut dan tebal serta tidak mudah sobek.

Tak hanya itu saja, Krisbow Prestige juga memilii durable outer sehingga ketahanannya juga sangat baik.

Untuk harganya ada dikisaran Rp 1,5 jutaan.

4. Otocover anti luntur

Yup, sesuai dengan nama yang melekat pada produknya bahwa cover mobil dengan merek tersebut diklaim tidak akan luntur. Otocover ditawarkan dengan berbagai pilihan warna yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan cover mobil lainnya.

Baca juga  Biaya Skir Klep Mesin Mobil, Mahal?

Selain itu, Otocover juga dirancang dengan memiliki super shine yang mampu menghalang sinar UV yang dapat merusak lapisan cat mobil.

Oh ya, sarung mobil ini juga sudah dilengkapi dengan tali serut sebagai pengencangnya. Untuk harga ada dikisaran Rp 450 ribuan.

5. Cover mobil Universal Car Covers

Cover mobil terbaik berikutnya adalah Universal Car Covers. Sarung mobil ini memiliki resistnsi terhadap sinar UV yang baik, sehingga cat mobil akan terlindungi dengan baik.

Selain itu terdapat pula reflective stripe, sehingga mobil tetap aman dari pengendara lain meski diparkir di tempat yang gelap.

Oh ya, Universal Car Covers juga menawarkan pilihan ukuran untuk cover mobilnya, mulai dari size S, M, L, XL, hingga XXL.

Soal harga, sarung mobil ini dibanderol kisaran Rp 650 ribuan.

6. Durable Rubik

Selanjutnya, cover mobil terbaik berikutnya adalah Durable Rubik. Cover mobil ini umumnya digunakan untuk mobil Innova Reborn, namun tidak menutup kemungkinan bisa juga digunakan untuk mobil lain yang ukurannya tidak berbeda jauh dengan Innova Reborn.

Baca juga  Ini Syarat Lulus Uji Emisi Mobil dan Motor

Cover mobil ini sudah menyematkan karet disekeliling bodi ditambah pengancing karet, sehingga mempermudah untuk dikencangkan saat pemasangannya.

Kelebihan lainnya adalah memiliki sisi dalam cover yang berbahan halus sehingga tidak akan menimbulkan goresan.

Untuk harganya saat ini dibanderol kisaran Rp 900 ribuan.

7. Fusion R

cover mobil terbaik
Cover mobil Fusion R

Cover mobil terbaik berikutnya adalah Fusion R. Produk ini memang dirancang untuk jenis mobil City Car seperti Ayla, Agya atau Brio. Meski demikian, sarung mobil Fusion R juga masih ideal digunakan untuk mobil dengan dimensi Panjang hingga 4 meter.

Untuk harganya ada dikisara Rp 300 ribuan.

Tips memilih sarung mobil

  • Sesuaikan ukuran

cover mobil terbaik
Ilustrasi sarung mobil tidak sesuai ukuran

Beberapa pemilik mobil membeli sarung mobil tidak memperhatikan ukuran yang sesuai dengan mobilnya. Alhasil saat dipasang hasilnya tidak sesuai yang diharapkan, kendor dan mudah lepas jika tekena terpaan angin kencang.

  • Jangan asal murah

Membeli sarung mobil jangan tergiur dengan harga yang murah. Sebab umumnya harga yang murah biasanya kualitasnya kurang baik.

  • Pilih bahan yang lembut dan tidak mudah robek

Selanjutnya pilihlah sarung mobil yang menggunakan bahan yang lembut, utamanya sisi bagian dalam.  Kemudian pilih juga bahan yang tebal serta tidak mudah robek.

Moladiners, itulah ulasan mengenai cover mobil terbaik. Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru