by

Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp 100 juta

Rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 100 juta mungkin bisa jadi solusi, untuk kamu yang sedang mencari kendaraan. Apalagi seperti saat ini di mana kondisi pasar mobil bekas sedang lesu akibat pandemi dan program relaksasi pajak PPnBM.

Bicara mobil bekas di bawah Rp 100 juta, pilihannya banyak tersedia di pasaran. Secara budget segitu menurut kami rangenya lumayan luas. Sebut saja SUV, MPV, city car, sedan, bisa didapat dengan harga R 100 jutaan.

Misalkan untuk kamu yang ingin cari mobil tahun muda, namun harganya di bawah Rp 100 juta, kami sarankan lirik model-model dari city car seperti Suzuki Karimun Honda Brio, atau Toyota Agya. Untuk mendapatkan mobil tersebut kamu bisa hunting mulai tahun 2017 ke bawah.

Atau jika kamu sedang mengincar SUV, bisa jatuhkan pilihan mu pada Daihatsu Terios atau Toyota Rush. Untuk mendapatkan unit yang di bawah Rp 100 juta kamu harus mengincar tahun 2012 ke bawah.

Mau sedan? Pilihannya pun tidak kalah seru. Kamu bisa pilih Mercedes-Benz New Eyes tahun 2000 ke bawah dengan kondisi layak diajak nongkrong. Atau Bahkan kamu mau berencana beli mobil retro? Dengan budget segitu kamu bisa mendapatkan mobil dengan kondisi istimewa. Misalnya Daihatsu Taft Diesel tahun 1990an.

Walau banyak rekomendasi di atas, namun ada pula pilihan lain yang bisa dipilih dan tidak kalah menarik dengan budget di bawah Rp 100 juta, ini dia ulasannya:

Baca juga  Pasar Mobil Pulih Tahun 2021, Model Ini Paling Laris!

Toyota Kijang Innova 2006-2009

mobil bekas di bawah 100 juta
Innova adalah MPV yang berada satu kelas di atas Avanza

Rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 100 juta yang pertama jatuh pada Totoya Kijang Innova. Dengan budget segitu kamu bisa mengincarnya mulai tahun 2009 ke bawah.

Innova di tahun 2006-2009 belum terlalu tua. Selain itu mobil tersebut juga tersedia dengan pilihan mesin diesel dan bensin, dengan pilihan transmisi manual dan matic.

Untuk kamu yang mendambakan mobil keluarga tangguh, MPV ini patut dipertimbangkan. Karena soal mesin sudah tidak perlu diragukan keandalannya. Di kabinnya juga bisa menampung hingga tujuh orang.

Chevrolet Spin 2013-2014

rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta
Spin merupakan MPV produksi Indonesia yang sempat menjadi rival dari Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga

Untuk MPV yang lebih kecil, tidak ada salahnya melirik mobil besutan Amerika Serikat. Adalah Chevrolet Spin, yang meluncur di Indonesia pada tahun 2013 lalu.

MPV ini awalnya dibuat untuk menjadi pesaing ketat Avanza Xenia. Makanya mobil ini memiliki fitur keselamatan berlimpah yang tidak ada pada kompetitir di jamannya seperti dual airbag, rem dengan fitur ABS+EBD.

Adapun pilihan mesinya ada 3 macam, yakni bensin 1.200 cc 4 silinder dan 1.500 cc 4 silinder, dan diesel 1.300 Commonrail dengan Turbocharger. Diesel Chevrolet terbilang tangguh, namun beberapa sumber menyebut diesel Chevrolet rada sensitif terhadap solar yang tidak berkualitas.

Sedikit berbeda dengan diesel jepangan seperti Innova dan Panther yang ibarat kata bisa menenggak diesel yang dibeli botolan di tengah hutan sekalipun.

Namun soal kenyamanan, Chevrolet bukan sebanding dengan mobil kembar Avanza dan Xenia, menurut pengalaman penulis. Chevrolet Spin didukung sasis jenis monokok dan suspensi indepen McPherson di bagian depan.

Baca juga  6 Rekomendasi Mobil Eropa Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Untuk kamu yang ingin meminang unit ini, harganya dipasaran lumayan terjun bebas. Misalnya di marketplace jual beli mobil, Spin diesel rakitan 2013-2014 dibandrol pada kisaran Rp 98 jutaan.

Honda City 2000-2009

rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta
City adalah sedan yang tidak terlalu pasaran seperti halnya Vios

Ada yang menarik dari Honda City, harga bekasnya lagi terjun bebas.
Bayangkan saja Honda City tahun 2000 dipasaran kini harga bekasnya Rp kisaran Rp 50 jutaan.
Yang tertinggi untuk mobil bekas di bawah harga Rp 100 juta, kami rasngkum dari laman jual beli ada Honda City rakitan 2009, buka harga Rp 99 juta.

Honda City sendiri dibekali 2 tipe mesin yakni i-DSI dan VTEC. Pada Honda City tipe i-DSI menggunakan mesin L15A1 dengan kapasitas mesin 1.500cc, menghasilkan tenaga maksimal 89 horsepower dengan torsi 128 Nm.

Sedangkan pada Honda City tipe VTEC disematkan mesin L15A2 berkapasitas 1.500cc dan mampu melaju hingga 118 horsepower dengan torsi 143 Nm. Keduanya sama dengan mesin yang terdapat di Honda Jazz.

Mesin Honda City juga terkenal irit karena sudah disematkan teknologi injeksi. Dari sisi transmisi, Honda City tersedia dengan manual 5 percepatan dan matic CVT.

Mazda2 2011-2012

Rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 100 juta
Mazda2 dikenal sebagai mobil yang punya rasa berkendara yang menyenangkan

Untuk kamu yang sedang mengincar sebuah hatchback, Mazda2 mungkin bisa jadi bahan pertimbangan. Soal kenyamanan dan keamanan mobil Jepang ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mazda2 sendiri pertama rilis pada tahun 2009, dengan harga jual Rp 250 jutaan. Mengacu laman OLX, saat ini unit bekas Mazda2 lansiran 2011-2012 dibandrol mulai Rp 80-90 jutaan.

Baca juga  Daftar Harga Toyota Avanza Bekas, Ada yang Rp 60 Juta

Bicara spek mesin, Mazda2 dibekali jantung pacu 1.500cc L4 DOHC 4-silinder.

Mobil ini bertenaga maksimal 115 HP dengan torsi puncak 135 Nm. Dari sisi transmisi, Mazda 2 tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Di sektor keselamatan, Mazda2 memiliki fitur pasif dual SRS Airbags untuk penumpang depan dan pengemudi. Mazda2 juga dilengkapi dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA).

Pada bagian kursi juga sudah dilengkapi ISOFIX Child Seat untuk melindungi anak-anak ketika di dalam kabin mobil. Fitur keamanan, Mazda 2 sudah dilengkapi dengan Immobilizer untuk menjaga mobil dari ancaman tindak kejahatan.

Renault Kwid 2016-2017

mobil bekas di bawah Rp 100 juta
Renault Kwid pertama yang masuk ke Indonesia

Jika meminang Ranault Kwid, kamu akan mendapatkan keuntangan mobil yang masih sangat muda, karena mobil ini pertama kali rilis di Indonesia baru 2016 lalu.

Untuk harga bekasnya, Renault Kwid  dibuka dengan dibandrol Rp 80 jutaan. Sementara barunya saat ini dijual dengan harga Rp 149 – Rp 158 jutaan.

Mobil Prancis yang diproduksi penuh di India ini mengaplikasi mesin kecil 999 cc, 3 silinder, 12 valve, yang mengeluarkan tenaga 68 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi lima percepatan.

Demikian ulasan terkait rekomendasi mobil bekas dibawah Rp 100 jutaan. Untuk mendapatkan berita lengkap otomotif lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru