oleh

5 Rekomendasi Mobil Kecil Mewah, Ini Pilihannya!

Berikut Moladin sampaikan mobil – mobil kecil mewah yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebenarnya banyak keuntungan jika memiliki mobil kecil, di tambah mobil tersebut mewah.

Salah satunya karena kecil, bahan bakar pastinya lebih irit dibanding jenis mobil besar. Hal ini karena mobil mungil hanya membutuhkan mesin dengan kapasitas kecil pula. Bobot kendaraan yang lebih ringan, pun memengaruhi konsumsi BBM. Ini merupakan sebuah keunggulan mengingat harga BBM terus merangkak naik.

Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah mobil kecil cenderung lebih lincah jika dibandingkan dengan mobil besar. Dengan demikian maka mobil dapat lebih mudah melakukan manuver baik ketika parkir, jalan sempit dan mengarungi kemacetan.

Sebagai referensi, berikut kami sampaikan ragam mobil kecil mewah yang beberapa di antaranya bisa kamu miliki di Indonesia:

1. Mini 3 Door

mini jcw
Mini 3 Door terbaru

Mobil kecil mewah yang pertama dalah Mini 3 Door. Mobil ini terakhir kali mengalami pembaruan pada tahun 2021 lalu.

Mini 3 Door merupakan varian paling ikonik dari Mini lantaran dimensinya yang memang kecil, khas mobil yang satu pabrikan dengan BMW ini.

Mini terbaru telah mengalami penyegaran pada gril yang lebih besar berbentuk segi enam yang tidak terputus, serta lampu kabut yang diganti dengan saluran masuk udara.

Pada bagian belakang juga telah menerima pembaruan desain yang signifikan dengan geometri apron belakang, dilengkapi dengan lampu belakang LED dalam desain Union Jack yang menjadi standar varian mini.

Selain itu Mini terbaru juuga sudah menggunakan paket system Driving Assistant. Fitur ini menggunakan kamera sebagai basis yang hadir untuk menambah keamanan pengemudi saat digunakan di jalan raya dengan mengenali batas kecepatan.

Selain itu terdapat pula collision warning dan pedestrian warning dengan fungsi city braking yang membuatnya semakin mudah keluar dari kondisi berbahaya, khususnya pada lalu lintas dalam kota.

Fitur penting lainnya adalah, Park Distance Control dengan sensor dan kamera mundur, Cruise Control, Lane Departure Warning, Digital High-beam Assistant dengan Adaptive LED Matrix Headlights serta Parking Assistant yang membantu proses keluar masuk ruang parkir dengan sangat nyaman.

Mini 3 door juuga hadir dalam versi kencang yang dinamai Mini John Cooper Works. Mini 3 Dors dibanderol di Indonesia mulai harga Rp 875 juta dan Rp 1,4 miliar.

2. Fiat 500 Abbarth

7 Mobil Kecil Mewah
Fiat 500 Abarth 595 Esseesse dipasarkan dengan harga setara sekitar Rp 1,982 miliar.

Mobil kecil mewah berikutnya adalah Fiat 500 Abarth. Mobil ini sering terlihat lalu lalang di jalanan Jakarta, yang menandakan peminat mobil kecil asal italia ini banyak.

Fiat 500 Abarth masuk melalui jalur importir umum (IU), lantaran Fiat tidak memiliki APM resmi di Indonesia. Nah yang menarik, merek ini sering mengeluarkan edisi spesial dalam tiap serinya. Salah satu yang banyak jadi bahan omongan di maya adalah Fiat 500 edisi Abarth 595 Esseesse.

Model ini tampil dengan nuansa eksterior yang sporty. Fiat 500 Abarth 595 Esseesse dibekali mesin 1.400 cc turbocharger dengan output 180 dk dan torsi 250 Nm. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,7 detik. Sementara untuk kecepatan maksimumnya mencapai 225 km/jam. Gila ya untuk ukuran mobil mungil.

Fiat 500 Abarth 595 Esseesse dipasarkan dengan harga setara sekitar Rp 1,982 miliar. Tertarik dengan mobil ini ? Kontak langsung saja IU terdekat di kotamu.

3. Suzuki Jimny

Mobil Kecil Mewah - Suzuki Jimny
Jimny terbaru dihadirkan langsung oleh PT Suzuki Indomobil Sales

Mobil kecil mewah berikutnya adalah Suzuki Jimny. Sebenarnya ini mobil tidak mewah-mewah banget, tapi lantaran harganya yang terus meroket dan sangat terbatas, mobil ini patut dipertimbangkan jika kamu sedang mengincar mobil mungil berkelas.

Jimny sendiri sebenarnya awalnya dijual di kisaran Rp 300 jutaan. Namun seiring maraknya permintaan, penjualan Jimny di luar showroom resmi jadi gila-gilaan. Harganya tidak terkontrol bahkan hingga tembus Rp 500 – 600 juta.

Melonjaknya mobil yang beberapa waktu lalu ini kena recall ini adalah hal yang wajar, lantaran peminatnya banyak.  Selain itu Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS pernah bilang jika Suzuki New Jimny hanya dikasih kuota 40-50 unit perbulan oleh negara pembuatnya, Jepang. 

Saat ini harga resmi Jimny terbaru naik menjadi Rp 406,5 juta. Tapi indennya sampai 7 tahun. Masih mau punya Jimny baru ? haha

4. Smart Fortwo

mobil kecil mewah
Mobil kecil Smart, dulu pernah ramai di Tanah Air

Mobil kecil mewah berikutnya adalah Smart Fortwo. Mobil ini sempat tenar di Indonesia lantaran dipasarkan secara resmi bareng Merceds-Benz Indonesia.

Meski terbilang mobil kecil, akselerasinya tak diragukan. Smart Fortwo mampu melesat hingga 100 kilometer per jam. Dengan kapasitas mesin 999 cc, Smart Fortwo juga ramah lingkungan karena sangat irit bahan bakar. Dalam jarak tempuh 100 kilometer, mobil mini tersebut hanya menghabiskan 4,5 liter.

Waktu mula-mulai diperkenalkan oleh Mercedes-Benz Indonesia. Harganya Smart Fortwo bervariasi. Tipe Pure Coupe berkekuatan 61 tenaga kuda dibanderol Rp 187 juta. Sementara, tipe Passion Coupe berkekuatan 71 tenaga kuda Rp 217 juta dan tipe Passion Cabrio (71 tenaga kuda) Rp 237 juta.

Meski secara global Smart sudah tidak dijual lagi, tapi mobil sekennya banyak di Indonesia. Dipasarkan mulai  Rp 130 – 200 jutaan. Bagaimana, tertarik beli sekenya ?

5. BMW i3

Mobil Kecil Mewah
BMW i3s merupakan mobil listrik terbaik dengan desain futuristik

Mobil kecil mewah berikutnya adalah BMW i3. Di Indonesia, mobil listrik BMW i3 diperkenalkan di ajang GIIAS 2019, dibanderol dengan harga Rp 1,3 miliar.

Secara global mobil kecil ini lumayan laris di pasaran. Penjualnnya sudah tembus lebih dari 200 ribu. Pada 2018 lalu BMW menambah varian i3s yang punya suspensi lebih rendah, akselerasi lebih kencang, dan mode sport.

Tapi sayang model ini tidak bertahan lama, karena kurang laku. Hingga akhirnya pada akhir tahun 2021 lalu BMW menyetop penjualan mobil listrik murninya tersebut.

Demikian ulasan terkait 5 mobil kecil mewah. Jangan lupa untuk simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif,

Terbaru