oleh

6 Rekomendasi Towing Mobil, Pilih Mana?

Saat ini tempat penyewaan jasa towing sudah menjamur di berbagai wilayah, khususnya kota-kota besar seperti Jakarta. Karenanya kami akan mengulas 5 rekomendasi towing mobil yang bisa menjadi pilihan saat menggunakan jasanya.

Lima rekomendasi towing mobil yang akan kami ulas merupakan tempat jasa sewa towing yang sudah banyak digunakan oleh para pemilik mobil. Jadi servis layanannya tentu sudah banyak yang menikmatinya.

Nah, sebelum mengulas lebih jauh 5 rekomendasi towing mobil. Ada baiknya kita mengetahui ap aitu towing mobil. Sebab masih ada beberapa pemilik mobil yang belum mengetahui perbedaan towing dan derek mobil.

Selain itu, towing mobil juga ada dua jenis macam kendaraan yang digunakan untuk mengangkut mobil. Yuk kita simak penjelasannya.

Towing adalah proses pengangkutan kendaraan secara penuh menggunakan truk. Dengan kata lain, towing adalah sebuah truk yang mengangkut satu jenis mobil di bagian belakangnya

Umumnya towing digunakan untuk mengirim mobil dari diler mobil premium ke konsumen, mengangkut mobil yang mogok serta mengangkut mobil saat terjadi banjir. Untuk mobil mogok dan banjir towing lebih banyak digunakan oleh perusahaan asuransi mobil.

Kemudian kendaraan towing biasanya menggunakan truk dengan bak terbuka di belakangnya. Meski begitu, ada dua jenis truk towing yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Yang pertama adalah truk towing standar. Dimana towing ini banyak digunakan oleh konsumen, perusahaan asuransi hingga dinas perhubungan.  Sementara jenis truk towing yang kedua adalah flat deck hidrolik.

Baca juga  Jasa Towing Atlas Indonesia, Cuma Rp 250 Ribu Per Tahun

Yaitu truk towing yang didesain khusus dengan menyematkan hidrolik serta lantai yang rata. Towing jenis ini umumnya digunakan untuk mengangkut mobil-mobil modifikasi yang ceper atau mobil-mobil premium.

Oh ya, untuk menggunakan jasa towing mobil konsumen harus menyerahkan STNK atau surat jalan resmi dari perusahaan ke driver agar saat ada Razia pemeriksaan kendaraan dari Kepolisian, driver truk towing bisa menunjukan dokumen STNK atau surat jalan dari kantornya tersebut.

Nah, setelah mengetahui apa itu towing mobil. Mari kita simak enam rekomendasi towing mobil berikut ini.

1. Jakarta Towing Service

rekomendasi towing mobil
Towing jenis flat deck hidrolik milik JTS yang mengangkut sports car

Rekomendasi towing mobil yang pertama adalah Jakarta Towing Service (JTS). Tempat sewa jasa towing ini beralamat di Jl Cirendeu Indah 1 Nomor 56, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur – Tangerang Selatan. Adapun nomor telfon yang bisa dihubungi 0877-8088-7070.

Tempat jasa sewa towing ini melayani konsumen 24 jam serta menggunakan kendaraan towing jenis flat deck hidrolik. Jadi, meski tidak spesifik hanya melayani untuk mobil-mobil modifikasi atau mobil premium, namun Jakarta Towing Service banyak disewa oleh para pemilik mobil atau diler mobil premium.

Bukan tanpa alasan, dengan unit truk yang digunakan mengusung jenis flat deck hidrolik maka tentu saja mobil-mobil dengan ground clearance rendah sudah akrab dengan nama JTS.

Soal harga, untuk dalam kota Jakarta harganya kisaran Rp 850 ribuan. Namun jika untuk ke luar kota seperti contohnya dari Jakarta ke Bandung kisaran harganya Rp 1,3 jutaan.

Baca juga  Towing vs Derek Mobil, Pilih yang Mana?

2. Tristar Transindo

rekomendasi towing mobil
Mobil towing milik Tristar Transindo

Tristar Transindo melayani jasa towing mobil 24 jam dengan nomor telfon yang bisa dihubungi 0818-0212-2626. Adapun alamatnya berada di Jl Boulevard Kelapa Gading Blok WB 2 Nomor 7-8 Jakarta Utara.

Selain di Kelapa Gading, jasa towing yang juga melayani untuk corporate ini juga mempunyai kantor cabang di Jl Raya Tapos nomor 26, Tapos Cimanggis Depok serta di jalan Raya Tanjungpura-Klari KM 2, Karang Pawitan, Karawang.

Untuk tarifnya, anak perusahaan dari Wahana Artha Group ini mematok harga Rp 550 ribu untuk dalam kota.

3. Zicoster Towing

rekomendasi towing mobil
Zicoster towing menggunakan mobil jenis flat deck hidrolik untuk mengangkut mobil.

Rekomendasi towing mobil slanjutnya adalah Zicoster towing. Tempat sewa jasa towing ini selain ada di Jakarta juga mempunyai kantor cabang di Surabaya. Adapun alamat kantor di Jakarta ada di wilayah Kalimalang Jakarta timur. Sedangkan untuk yang di Surabaya beralamat di Jalan Kebraon 2 nomor 36.

Untuk nomor telfon yang bisa dihubungi adalah 0812-1800-530. Oh ya, Zicoster towing ini melayani jasa sewa towing 24 jam. Oh ya, jenis truk towing yang digunakan adalah towing flat deck hidrolik. Kemudian untuk harganya ada dikisaran Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribu untuk dalam kota.

4. Jayakarta Towing

rekomendasi towing mobil
Selain mobil, towing juga bisa untuk mengangkut kendaraan lain

Rekomendasi towing mobil berikutnya adalah Jayakarta towing yang beralamat di jalan Raya Cinere Blok H nomor 350, Cinere Depok. Adapun nomor telfon yang bisa dihubungi 0812-1299-9798 dan 0813-8321-1426.

Baca juga  Jasa Towing Atlas Indonesia, Cuma Rp 250 Ribu Per Tahun

Soal harga, Jayakarta Towing memasang harga Rp 600 ribu hingga Rp 750 ribu untuk towing dalam kota.

5. Saroha Towing

rekomendasi towing mobil
Saroha towing mengangkut mobil klasik berukuran panjang (Limousine)

Saroha Towing sudah eksis sejak tahun 2016 dengan layanan 24 jam. Jasa layanan towing ini berdomisili di jalan Timbul Atas 4 nomor 172 Jakarta Selatan. Adapun nomor telfon yang bisa dihubungi adalah 0878-2514-2900.

Soal tarif, Saroha Towing memasang harga kisaran Rp 550 ribu untuk dalam kota Jakarta.

6. Atlas Indonesia

jasa towing atlas indonesia
Atlas Indonesia menyediakan paket membership untuk towing mobil

Rekomendasi towing mobil yang terakhir adalah Atlas Indonesia. Meski baru hadir pada 2022, namun mereka punya layanan istimewa. Salah satunya program membership dengan harga mulai Rp 250 ribu.

Jika kamu ikut membership di jasa towing Atlas Indonesia, maka bebas biaya untuk towing mobil ketika mogok di jalan selama 1 tahun. Syaratnya jarak perjalanan maksimal 50 Km. Jika lebih akan dikenai biaya tambahan Rp 20 ribu per kilometer.

Area yang dikovernya adalah Sumatera, Jawa, dan Bali. Lalu Atlas Indonesia memiliki 350 lebih jaringan towing dengan sebaran 21 kota. Untuk lebih detail tersedia call center 24 jam di nomor telepon 021-80675735.

Moladiners, itulah ulasan mengenai 5 rekomendasi towing mobil yang bisa kamu hubungi jika ingin menggunakan jasanya. Untuk informasi otomotif menarik lainnya simak terus Moladin.com.  

Terbaru