oleh

Renault Arkana Siap Masuk Indonesia

Renault Arkana siap meramaikan pasar SUV di Indonesia. Produk ini merupakan salah satu dari beberapa mobil yang dijanjikan Renault meluncur di tahun ini.

Menariknya, SUV Arkarna adalah genre baru bagi Renault Indonesia. Mobil ini akan menjadi SUV paling canggih pabrikan berlogo kerang, karena mengadopsi teknologi hybrid. Ranault Arkana sendiri pertama kali hadir di tahun 2019 di Eropa, termasuk Rusia negara yang pertama menerimanya.

Setelah sukses menancapkan kukunya di Benua Biru tersebut, Arkana kini akan memperluas pasar di Asia, khususnya pasar Indonesia. Davy Tuilan, Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia, mengatakan pandemi pada 2021 memberi efek positif bagi penguatan survival processes, termasuk dalam menelurkan produk baru.

“Salah satunya adalah kami meningkatkan kualitas layanan di semua aspek,” kata Davy.

Spesifikasi Renault Arkana

renault arkana
Mobil SUV Hybrid asal Perancis ini siap masuk pasar Indonesia pada 2022

Bicara spesifikasi, mobil Renault Arkana dibangun di atas platform yang sama dengan Nissan Note, yaitu CMF-B. Di beberapa negara yang sudah menerimanya, mobil ini ditawarkan dalam 2 pilihan varian mesin yakni, jenis hybrid dan mild hybrid.

Baca juga  3 Kekurangan Toyota Fortuner 2.8 Liter, Cuma Menang Power?

Untuk mesin hybridnya menggunakan mesin E-Tech 145 dengan kapasitas 1.598 cc, untuk mesin bensinnya mampu memuntahkan tenaga 94 dk dan torsi 148 Nm.

Jika dikombinasikan dengan motor listrik, mobil itu mampu menghasilkan tenaga 142 dk dan torsi 250 Nm. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatik 6-percepatan.

Sementara untuk mesin mild hybrid, memiliki kapasitas 1.333 cc dengan kemampuan memuntahkan tenaga 140 dk dan torsi maksimal 260 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatik 7-percepatan.

Namun untuk Indonesia besar kemungkinan hanya ada satu pilihan mesin yang akan didatangkan. Bisa saja yang varian 1.3 atau yang 1.5.

Sayang nya untuk saat ini pihak Renault yang kami hubungi belum bisa mengkonfirmasi data lanjutan terkait kehadiran produk tersebut.

Di Eropa Renault Arkana dipasarkan mulai dari 25.690 Pound Sterling hingga 30.290 Pound Sterling atau sekitar Rp 497 jutaan hingga Rp 586 jutaan.

Oya dengan harga yang lumayan fantastis tersebut, Renault Arkana akan diisi oleh sederet fitur-fitur keselamatan canggih seperti Lane Departure Warning with Lane Keeping Assist, Emergency Brake Assist, Over-Speed Prevention, Blind Spot Warning, Adaptive Cruise Control with Stop & Go, dan Rear Cross Traffic Alert.

Baca juga  Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Harganya Bikin Geregetan!

Selain fitur-fitur tersebut, Arkana juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan standar lainnya, seperti airbag, ISOFIX, sensor parkir depan dan belakang, dan kamera pada bagian belakang mobil.

“Kiranya semakin banyak hal baik yang dapat Maxindo Renault Indonesia hadirkan di 2022 ini untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Davy.

Demikian ulasna terkait tentang rencana Renault yang akan mendatangkan SUV Arkana ke Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru