Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Renault Kiger Showcar Menggoda Publik Tanah Air

by Deni Ferlindungan
renault kiger

Renault Kiger dipastikan bakal diboyong PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek (APM) Renault di Tanah Air pada 2021 mendatang. Sebelum resmi dipasarkan, MRI lebih dulu mengenalkan Kiger Showcar.

Kiger Showcar diklaim pabrikan sebagai sebuah eksebisi mobil, jelang prosesi peluncuran resmi Renault Kiger di tahun 2021 mendatang.

“Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80 persen urban modernity dan 20 persen outdoor ability,” jelas Davy J Tuilan, Chief Operating Officer MRI dalam keterangan resmi kepada Moladin.

Lebih dalam mengenal Renault Kiger, Davy menegaskan bawah SUV mungil ini diperuntukan untuk menyasar segmen entry level. Secara segmentasi Kiger bakal jadi rival kuat Kia Sonet dan Nissan Magnite yang juga bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Kiger Showcar merupakan sebuah SUV yang memiliki aksen petualangan. Mobil ini terlahir dari hasil studio desain Renault di Paris, Prancis.

“Dengan Kiger Showcar ini, Renault telah mendemonstrasikan garis besar SUV yang akan memberikan pilihan baru bagi pelanggan yang mencari B-hatchback, B-SUV, upgrade dari segmen mobil entry-level. Renault juga akan melayani dengan baik pangsa pasar di Indonesia,” imbuh Rudy Salim, Managing Director Renault Indonesia.

Baca juga  Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Tembus Rp 500 Juta!

Gambaran Singkat Mengenai Renault Kiger Showcar

Renault Kiger Showcar menggoda Indonesia

Renault Kiger Showcar menggoda Indonesia

Sedikit membahas mengenai Renault Kiger Showcar, mobil ini punya desain yang begitu unik. Dengan jendela belakang yang dirancang miring, spoiler dibuat terintegrasi di atap, serta kaca spion meruncing layaknya sebuah sayap pesawat.

Kaki-kakinya dirancang begitu kekar, dipadukan dengan pelek berukuran 19 inci dan ban tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance tinggi. Desainnya cukup sportif, punya knalpot ganda yang terletak di tengah, dan pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

“Saya percaya bahwa dengan Kiger, kami dapat menawarkan SUV kategori sub 4 meter yang unik dan berbeda dari apa yang ada di jalanan saat ini,” tambah Rudy.

Warna terbaru yang dikembangkan untuk Renault Kiger Showcar “Aurora Borealis” dapat berubah tergantung pada sudut dan pencahayaan. Warna ini menunjukkan warna yang misterius, yaitu warna biru dan ungu yang membuat mobil ini semakin unik dan menarik.

Kiger Showcar memiliki desain yang futuristik

Kiger Showcar memiliki desain yang futuristik

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu yang penuh dengan LED beserta lampu indikator hijau. Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk “double C”.

Baca juga  4 Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023, Cuma Mild Hybrid!

Selain desain eksterior, Kiger Showcar merupakan SUV pintar dengan interior yang cerdas dan luas yang tentunya dapat menarik perhatian konsumen Indonesia.

Meski sudah memastikan bakal memboyong Renault Kiger untuk pasar domestik. Sayangnya MRI masih enggan membeberkan secara rinci terkait detil mesin, konsumsi bahan bakar, dan harga untuk Indonesia.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, dan kita tunggu bersama prosesi peluncurannya di Indonesia.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika