Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Rencana Tesla Jual Mobil Listrik Murah, Cuma Rp 390 Jutaan

by Tigor Sihombing
Rencana Tesla jual mobil listrik murah

Rencana Tesla jual mobil listrik murah untuk melengkapi jajaran yang sudah ada saat ini mulai terungkap. Hal ini disampaikan CEO Elon Musk, pentolan Tesla di dalam sesi tanya jawab bersama jurnalis CarandDrive, salah satu media otomotif ternama Amerika Serikat.

Mengutip laman CarandDriver, menurut Elon Musk, mobil murah Tesla nantinya tentunya akan dibuat dengan basis produksi 50 persen lebih murah dibanding dua mobil Tesla yang sudah ada saat ini yakni Model 3 dan Model Y. Jadi sudah pasti harganya sangat terjangkau.

“Kendaraan terbaru ini nantinya akan membuka cakrawala yang lebih besar, dengan platform yang baru yang akan kami buat,” kata Elon Musk.

Dia melanjutkan, mobil murah produksi terbaru Tesla itu akan dibuat dengan lebih ambisius dengan sasaran yang penjualan yang lebih luas. Bahkan bukan tidak mungkin, jika mobil listrik murah Tesla nantinya juga di produksi di Asia di luar China. Apalagi ini tekait biaya produksi yang juga akan ditekan seminimal mungkin.

Baca juga  4 Mobil Listrik Termahal di PEVS 2022, Mustang hingga Genesis!

“Tugas Tesla saat ini adalah membuat mobil dengan mengurangi biaya produksi sekitar 50 persen dibandingkan dengan Model 3 dan Y dan meningkatkan output sehingga model baru ini dapat memenuhi penjualan melebih semua produk kami,” tambah Musk.

Sebagai informasi, saat ini pihak Tesla mengatakan jika Model 3 dan Model Y masuk dalam 20 kendaraan terlaris di AS. Maka rencana Tesla jual mobil listrik murah di masa depan, akan meningkatkan penjualan. Apalagi diharapkan mobil baru tersebut bakal jadi tulang punggung selanjutnya dari Tesla.

Harga Tesla Murah Rp 390 Jutaan

Rencana Tesla jual mobil listrik murah

Elon Musk menegaskan mobil tersebut akan segera didevelop dan di produksi dalam waktu dekat ini. Karena nantinya produk tersebut akan menjadi skala prioritas untuk pabrikan. 

Saat ini untuk pasar Amerika Serikat, Tesla termurah atau model 3 di pasarkan mulai harga $50.000, atau dengan kurs rupiah sekitar Rp 780 jutaan. Ketika masuk Indonesia, melalui importir umum seperti Prestige Motors, Tesla model 3 di pasarkan sekitar Rp 1,5 miliar.

Maka rencana Tesla jual mobil listrik murah untuk ke depannya, kisarannya adalah 50 persen dari harga model 3. Prediksinya sekitar $25.000 atau setara Rp 390 jutaan. Walau demikian, ketika masuk Indonesia nanti, banderolnya mungkin naik jadi dua kali lipat, sekitar Rp 700-800 jutaan. 

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Hanya saja, ada kemungkinan harga mobil murah Tesla bisa lebih terjangkau lagi. Itu dapat tercapai, kalau memang Tesla membuka pabriknya di Indonesia. Apalagi bila harganya dapat mirip-mirip dengan Wuling Air EV yang cuma Rp 300 jutaan. Menarik bukan?

Musk tidak berbicara secara spesifik dalam hal waktu peluncuran Tesla murah ini, tetapi menegaskan bahwa platform baru ini adalah prioritas untuk tim pengembangan Tesla. Tapi, dia menegaskan mobil tersebut akan segera didevelop dan diproduksi dalam waktu dekat. Karena nantinya, produk tersebut akan menjadi skala prioritas untuk pabrikan.

Demikian ulasan rencana Tesla jual mobil listrik murah yang akan diproduksi kemungkinan di tahun depan 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika