Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Ban Dunlop Scoot Smart, Aftermarket Matic Maxi Yamaha

by Baghendra Lodra
ban-dunlop-scootsmart

Moladin – Bosan dengan ban standar yang model dan tampangnya itu-itu aja. Moladin mau kasih tahu ban yang cocok banget buat para penggeber matic Maxi Yamaha. Pastinya bikin motor jadi enak ketika diajak bermanuver. Produk yang dimaksud adalah ban dunlop scoot smart.

Kabarnya ban yang satu ini nyetel banget buat Aerox 155, NMAX maupun XMAX. Lalu seperti apa sih kelebihan dari ban asal Brimingham, Inggris yang sudah cukup popular di tanah air? Mari disimak saja pemaparannya!!!

pilihan ban dunlop untuk maxi yamaha Pilihan ban Dunlop untuk Yamaha Maxi | Foto: Contributor Moladin

 

Ban Terbaik Dengan Harga Bersaing

Tipe ban yang satu ini sejatinya memang bukan ban OEM pabrikan motor Yamaha. Namun menurut sumber terpercaya, ternyata ban dunlop scoot smart digunakan sebagai ban original Yamaha NMAX dan Yamaha XMAX buat produk eksport.

 

[product product=”Yamaha Xmax 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Xmax_250_9907_79511_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-xmax-250-premium-matic-4-stroke-sohc” price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Hal tersebut lantaran ban ini memiliki desain yang bagus, juga kualitas yang handal dan cocok untuk kondisi jalan di tanah air. Dunlop jadi salah satu ban motor terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

Baca juga  7 Motor Honda Rilis di EICMA 2019, Dua Skutik Juga Hadir

Pokoknya sejajar dengan ban motor global lainnya. Harganya juga terjangkau. Dipasaran biasanya dibanderol mulai dari harga Rp 300 ribuan hingga ada juga yang dibanderol dengan harga Rp 640 ribuan.

harga produk bersaingHarga produk bersaing dengan kompetitor | Foto: Contributor Moladin

“Harga tersebut biasanya dibedakan atas dasar jenis dan ukuran ban tersebut. Juga masih bisa berubah sewaktu-waktu. Karena beda penjual beda pula harga ban motor Dunlop,” jelas Haryanto, marketing distributor Dunlop area Jabodetabek.

Dari patokan harga tersebut, ban dunlop bisa lebih murah dan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga ban motor merek lainya. Akan tetapi, meski harga ban tersebut terbilang murah namun kualitasnya sangat handal disetiap medan maupun untuk kondisi jalan di tanah air.

ban dunlopProfil tapak dan kompon ban sangat mumpuni | Foto: Contributor Moladin

Dunlop scoot smart memiliki tingkat keawetan yang sangat baik. Sehingga Moladiners tidak perlu khawatir jika ban motor tersebut cepat rusak maupun gundul.

 

[product product=”Yamaha Aerox 155″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Aerox_155_2061_69082_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-aerox-155-premium-matic-liquid-cooled-4-stroke-sohc-155cc” price=”Rp. 1.000.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Atasi Aki Motor Soak

 

Untuk ukuran yang tersedia juga beragam, jadi gak perlu khawatir. Hadir mulai dari dari ukuran, 130/70-13, 110/70-13, 110/70-13, 120/70-15, 120/70-13, dan yang terakhir 140/70-13.

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika