Review Box Motor Shad SH29 dan SH42, Pilih Mana?

Moladin – Moladiners, berkendara bersama motor kesayangan dengan beberapa barang bawaan tentunya akan membutuhkan ruang penyimpanan tambahan, nah kali ini ada Box Shad yang bisa jadi pilihan untuk ruang penyimpanan.

Salah satu merek yang Moladin sarankan adalah Shad, Produsen asal Spanyol ini memang bergerak di bidang aksesoris motor yang tidak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya.

Shad menjamin bahwa semua varian box motornya tidak akan kusam meski sering terkena hujan. Bahan utama box motor Shad juga terbuat dari polypropylene yang tahan benturan serta dilengkapi fitur press lock system sehingga barang bawaan tetap aman meski motor berguncang selama perjalanan.

Nah, salah satu bahan pertimbangan saat memilih box motor, yaitu kapasitas penyimpanan hingga dari segi stylish-nya. Ada box motor SH 29 dan SH42 nih, yang mau Moladin review untuk kamu. Yuk, simak!

 

Box Motor Shad SH29

review-box-motor-shad-sh29-dan-sh42Shad SH29

Untuk ruang penyimpanan dengan harga Rp. 550.000, kamu bisa banget coba Shad tipe SH29. Pas untuk kamu yang nggak banyak-banyak bawa barang. Dengan kapasitas 29 liter, box motor shad ini mampu menampung setidaknya satu buah helm full face ditambah satu buah jas hujan.

Untuk kamu yang suka touring, tanpa helm, tipe ini memuat  beberapa stel pakaian dan alat mandi. Atau untuk penggunaan sehari-hari, box motor shad SH29 ini bisa menampung laptop hingga ukuran 13 inci. Tentu saja, perhatikan kemungkinan terguncang jika menaruh barang elektronik di sini, ya.

Dari segi kenyamanan, tipe ini bisa untuk pemakaian sehari-hari hingga untuk kamu yang suka touring perjalanan jauh. Tidak membuat pembonceng merasa sesak dan pegal, nyaman juga dipakai bersandar dengan adanya fitur bantalan.

Sedangkan dari segi desain, box satu ini cukup stylish dan eye catching. Tidak monoton warna hitam, namun ada sentuhan warna silver. Bentuknya pun agak bulat, cukup menarik dan unik.

Jika Moladiners bermaksud memasang sendiri, cara pemasangannya mudah, kok. Pembelian box motor shad SH29 ini sudah termasuk base plate dan baut sehingga membuat siapa pun bisa memasangnya. Pastikan motormu sudah terpasang bracket juga, ya. Jadi, tinggal menempelkan box dengan base plate-nya, box motor shad SH29 kamu sudah bisa digunakan.

Box motor satu ini juga ready buat pemakaian bongkar pasang, jika tak ingin digunakan, tinggal lepas dan simpan baik-baik. Tenang, material yang kokoh memungkinkan box motor Shad ini disimpan lama, kok. Satu-satunya kekurangan dalam tipe ini, box motor tidak dilengkapi stop lamp.

 

Box Motor Shad SH42

review-box-motor-shad-sh29-dan-sh42Shad SH42

Satu lagi box motor merk Shad yang Moladin rekomendasikan untuk kamu, tipe SH42. Kapasitasnya lebih besar dari tipe SH29 tadi, yaitu mampu memuat barang 42 liter, namun, tentu ada beberapa kekurangannya. Box motor ini mampu membawa satu helm full face dan satu half face, ditambah jas hujan. Besar banget, kan?

Dari segi desain, tipe ini berbentuk agak persegi dan full berwarna hitam. Sentuhan glossy pada box ini membuat warna hitamnya menarik. Untuk kenyamanan, Shad SH42 tidak dilengkapi bantalan seperti tipe SH29 sehingga jika pembonceng bersandar, punggung akan langsung bersentuhan dengan box.

Dengan harga yang lebih tinggi dibanding SH29, tipe ini tidak menyediakan base plate. Jadi, Moladiners mesti membeli box plate secara terpisah. Dilengkapi fitur press lock, tidak ada stop lamp. Namun demikian, karena sama-sama keluaran Shad, material box motor tipe ini tidak diragukan lagi ketahanannya, untuk harganya Rp. 1.550.000.

 

Kesimpulan

Baik tipe SH29 maupun SH42, semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kesimpulan dari review yang Moladin lakukan adalah, box motor Shad tipe SH29 sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari. Cukup memuat sebuah helm full face ditambah desainnya menarik bikin kamu percaya diri.

Sedangkan Shad SH42 sangat membantu untuk membawa barang dalam perjalanan jarak jauh seperti touring, meski desainnya standar. Kekurangan box motor Shad SH42 adalah, harga yang ditawarkan juga tidak termasuk base plate, jadi Moladiners mesti keluar uang lagi.

Tapi, jangan khawatir. Selain menyediakan kedua tipe SH29 dan SH42 di atas, Moladin juga jual base plate-nya. Untuk bracket juga ada. Atau pilih yang sudah satu set, bracket dan base plate.

Lengkap pokoknya! Ditambah promo dan penawaran menarik, kamu pasti suka! Moladin memang bisa diandalkan kalau urusan motor, kan? Ingat motor, ingat Moladin!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *