by

Review, Harga dan Spesifikasi Suzuki Address Predator

Sejak kemunculannya meramaikan industri skuter matik, Suzuki Address Predator cukup digemari oleh kelas menengah ke bawah. Harga murah dan performa mumpuni membuat skutik ini banyak dipilih. Bila dibanding dengan dua kompetitornya yakni Honda BeAT dan Yamaha Mio, skutik Suzuki ini kompetitif.

Sebenarnya, Suzuki Address Predator ini tidak jauh berbeda dibanding series Address lainnya. Perbedaan terletak di bagian stripping dan dek yang di desain mengusung tema elegan dan sporty. Setelah sebelumnya meluncurkan Suzuki Address FI Playful, agaknya PT. Suzuki Indomobil Sales ingin memberikan pilihan yang berbeda untuk para konsumennya.

Jika Anda tertarik beli Suzuki Address Predator ini, yuk kita bahas dulu review, harga dan spesifikasinya. Berikut ini ulasannya!

 

Review Suzuki Address Predator

1 52
Motor matik dengan kapasitas bagasi luas, tetapi minim fitur

Dari segi tampilan, Suzuki Address Predator tampak simpel dan ringkas. Untuk menekankan bahwa ini adalah skutik punya Suzuki, terdapat logo S yang terbaca di bagian sayap bodi dan sektor depan. Tak ketinggalan, di bodi samping pun terdapat emblem Address berwarna chrome.

Untuk menambah kesan sporty dan tegas, Suzuki menaruh headlamp di bagian kepala dengan bentuk yang menyipit. Stripping lebih sporti dibanding Address Playful. Suzuki Address Predator memiliki bobot yang ringan, yakni 95Kg. Dimensi bodi (PXLXT) 1.845 mm X 665 mm X 755 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu ban 1.260 mm dan jarak pijakan 120 mm.

Baca juga  Sosok Vario 160 Beredar di Dunia Maya

Kapasitas tangki, 5,2L yang dimiliki oleh motor Suzuki Address Predator membantu menghemat bahan bakar, jadi tidak perlu bolak-balik isi bensin selama berkendara. Suzuki Address Predator mampu menempuh jarak lebih dari 50 KPL.

Buat Anda yang suka membawa helm cadangan atau bawa cukup banyak barang selama perjalanan, agaknya bisa cukup bernapas lega mengingat kapasitas bagasinya 20.6L yang muat menampung satu helm full face atau bawa barang lainnya.

Bagasi yang luas bisa karena letak aki motor di panel depan, sih. Jadi, tidak mengganggu kapasitas penyimpanan. Letak aki yang demikian juga memberi keuntungan lain, yakni bisa terbebas dari terendam banjir karena letaknya pun bukan di bawah dek.

Dek yang modis dan sporty bisa disebut juga sebagai kelebihan karena cukup luas. Untuk urusan penyimpanan, Suzuki Address Predator ini juara. Rasanya, bodi ramping pun nggak masalah karena skutik satu ini tetap tangguh!

Menilik performanya, yang pasti tidak berbeda dengan varian Playful. Mesin berkapasitas kubikasi 113cc konfigurasi SOHC 4 langkah dengan pendingin udara dan mengadopsi silinder tunggal. Sedangkan untuk pengapian, pakai sistem Eletronic Ignition dengan Fuel Injection. Meski tergolong standar, tapi performa mesin tersebut cukup handal dan gesit.

Baca juga  Sebelum Beli Honda ADV 150, Sebaiknya Ketahui Ini Dulu

Kalau bicara soal kekurangan, sebenarnya hanya terletak pada panel instrumen yang masih analog dan desainnya yang agak jadul.

Daftar Harga Suzuki Address

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Address FI Irit Bahan Bakar dan Kapasitas bagasi luas Cek Promonya di Sini
Suzuki Address Playful Pilhan warna yang beragam Cek Promonya di Sini

 

Spesifikasi Suzuki Address Predator

pjimage 30
Fitur yang ada di Suzuki Address

Dimensi;

PXLXT                        : 1.845 mm X 665 mm X 755 mm

Jarak Sumbu              : 1.260 mm

Jarak Pijak                  : 120 mm

Kapasitas BBM           : 5,2 liter

 

Mesin;

Tipe Mesin                  : SOHC 4 Langkah

Tipe Pendingin            : Udara

Kapasitas Silinder       : 113 cc

Kompresi Mesin          : 9.4:1

Daya Maksimal           : 8-9 Ps

Suplai Bahan Bakar    : Fuel Injection

Gigi Transmisi             : CVT

 

Rangka;

Suspensi Depan         : Telescopic, coil spring, oil damped

Suspensi Belakang     : Swingarm type, coil spring, oil damped

Rem Depan                 : Disc brake

Rem Belakang            : Drum brake

Ukuran Ban Depan     : 80/90-14 M/C 40P

Ukuran Ban Belakang : 90/90-14 M/C 46P

 

Harga Suzuki Address Predator

2 40
Harganya Rp 16 jutaan

Untuk skutik lansiran Suzuki yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 16, 4 juta OTR Jakarta. Harga tersebut berbeda Rp. 400 ribu dari Suzuki Address FI tipe standar.

Baca juga  5 Motor Matik Bekas Rp 6 Jutaan, Ini Rekomendasinya

Di Moladin, kamu bisa kredit Suzuki Address dengan DP ringan hanya Rp. 700 ribu dengan cicilan per bulan mulai dari Rp. 788 ribu.

Nah, Moladiners, sampai di sini dulu pembahasan lengkap tentang motor Suzuki Address. Gimana, tertarik meminangnya?

Baca juga;

Terbaru