Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Helm Zulu dengan Uji Ekstrem! Ketahuan Helm Mana yang Cacat

by Baghendra Lodra

Haloo sobat Moladiners. Seputar helm yang pernah Jinny bahas dalam sebuah artikel beberapa waktu lalu, Jinny janji bakal melakukan crash test pada helm tersebut. Lanjutan dari artikel “Nyobain Helm Retro Zulu + Bluetooth, Bagus Sih Tapi Bikin Nyesel”, kini Jinny bakal kupas tuntas soal built quality dan ketahanan helm retro dari Zulu ini. Dan yang paling penting, di akhir artikel nanti Jinny bakal kasih tau caranya buat menangin Giveaway helm Zulu ini. Udah siap, sob? Yuk mari simak Review Helm Zulu selengkapnya di bawah ini!

[product product=”Yamaha Fino 125 Grande” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Fino_125_Grande_2067_72610_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-fino-125-grande-matic-air-cooled-4-stroke-sohc-125cc?utm_source=yamaha_fino_125_grande&utm_medium=blog_review-helm-zulu-uji-ekstrem_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_fino_125_grande” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Buat kalian yang belum sempet baca artikel bagian pertama, kalian bisa klik link-nya di bawah ini :

Nyobain Helm Retro Zulu +Bluetooth, Bagus Sih Tapi Bikin Nyesel!

Review Helm Zulu dengan Uji Banting

helm zulu dibanting

Pertama-tama, uji ketahanan yang bro Doni yang udah lakuin adalah uji banting dengan beberapa level kekuatan yang berbeda. Yup, tentunya dalam test tersebut helm Zulu akan dibandingkan dengan Helm sejenis yang sama-sama berlabel SNI dan akan kita sebut helm X.

Baca juga  7 Rekomendasi Helm Half Face Murah, Tapi Gak Murahan!

Dari ketiga level bantingan tersebut, helm X mengalami cacat pada lis karet bagian depan yang mengelupas setelah di uji banting. Namun kerennya, Helm Zulu ini terlihat baik-baik aja kayak kondisi sebelum dibanting. Persamaan dari kedua helm tersebut, bagian dalam helm masih dalam keadaan yang baik dan utuh.

Kedua Helm Dihantam Stik Baseball

helm zulu dipukul stik baseball

Test hantam pertama kali dilakukan pada kedua helm dengan tenaga yang relatif besar dengan memasangkan helm pada manequinn. Helm X mengalami pecah pada lokasi impact hanya dengan sekali pukul. Sedangkan helm Zulu meskipun dihantam stik baseball dua kali, nyatanya helm Zulu ini hanya mengalami sedikit lecet, sob.

[product product=”Suzuki Address Playful” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_Address_Playful_2133_89249_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-address-playful-matic-4-stroke-1-cylinder-air-cooled-soch-110cc?utm_source=suzuki_address_playful&utm_medium=blog_review-helm-zulu-uji-ekstrem_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_address_playful” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Tes Ekstrem dengan Mengebor Kedua Helm

helm zulu tes bor

Tolak ukur yang dijadikan acuan kali ini adalah berdasarkan waktu, seberapa lama helm akan tembus saat dibor tanpa diberikan tekanan. Dan kemudian, mata bor pun menggunakan ukuran yang sama agar terlihat fair.Nah, untuk helm yang pertama yakni Helm ZULU memiliki catatan waktu selama 28 detik. Dua kali lebih lama untuk menembus Helm X yang mencatatkan waktunya selama 13 detik.

Baca juga  5 Rekomendasi Helm Ringan dan Aman Harga Mulai Rp300 Ribuan

Cangkang Helm Digerinda

review helm zulu

Dalam test gerinda ini, material atau bahan pembuatan kedua helm tersebut akan terungkap, sob. Dalam uji coba helm digerinda ini mensimulasikan helm yang terseret di permukaan aspal apabila terjadi crash. Oke, kondisi setelah helm melewati uji gerinda, lapisan Helm X dengan mudahnya terkelupas. Dengan perlakuan tersebut, lapisan material helm lebih jelas terlihat berwarna abu-abu gelap. Dan bisa disimpulkan, Helm X menggunakan material cangkang helm menggunakan plastik ABS campuran.

Sedangkan Helm Zulu memiliki warna yang berbeda dari helm X, material helm Zulu memiliki warna yang cenderung lebih terang, putih kecoklatan alias krem. Meskipun sebenarnya Jinny pun sudah tau bahwa Zulu menggunakan material ABS murni, uji gerinda ini mengkonfirmasi jika material atau bahan pembuatan helm Zulu ini menggunakan pure plastik ABS.

[product product=”Helm Zulu Cortez Chrome Retro” images=”https://cdn.moladin.com/apparel/helm/Cortez_Chrome_19840_77531_large.jpg” url=”https://moladin.com/apparel-motor/helm/cortez-chrome-retro?utm_source=zulu_cortez&utm_medium=buttonbiru_blog_review_helm_zulu&utm_campaign=utm_campaign%3D_zulu_cortez” price=”Rp. 399.000″ description=”Versi helm ini tanpa dilengkapi Bluetooth” button=”Beli Helm Zulu Sekarang”]

Mau giveaway Helm Zulu yang keren ini? Buruan tonton video Review Helm Zulu ini di YouTube dan jangan lupa klik LIKE dan SUBSCRIBE Channel Moladin Indonesia karena semua petunjuknya ada di tayangan video. Kalian juga bisa nonton videonya di bawah ini.

Baca juga  7 Helm Retro Terbaik di Bawah Rp 300 Ribuan

Baca juga :

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika