Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Suzuki Nex 2 Elegant Premium, Varian Termahal

by Baghendra Lodra

Review Suzuki Nex 2 Elegant Premium – Cari motor yang asik diajak selap-selip, murah, dan beda? Maka kamu bisa pilih Suzuki Nex 2 varian Elegant Premium.

Mengusung gaya modern, motor matik ini cukup punya peminat. Pilihan warnanya juga unik, pakai cat tidak mengilap alias matte.

Fiturnya juga sangat fungsional untuk zaman sekarang, terlebih ojek online. Soal konsumsi bahan bakar, dijamin irit!

Mau tahu review lengkap Suzuki Nex 2 Elegant Premium? Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Simak bahasan berikut: 

Spesifikasi Dimensi yang Mungil dan Warna Bodi Unik

 

kelebihan dan kekurangan suzuki nex 2

Suzuki Nex II punya bodi ramping, cocok untuk selap-selip di jalan dalam kota

Kelebihan yang utama dari motor ini, pilihan warna yang sangat menarik. Ada tiga opsi: stellar blue, bordeaux red, dan solid black. Ketiganya membuat Nex 2 Elegant Premium terlihat sangat modern.  Ditambah lagi, adanya logo emblem 3D dengan warna chrome pada sisi belakang motor. 

Bordeaux red merupakan warna yang unik. Dengan komposisi warna merah, hijau dan biru, warna yang mirip dengan warna anggur ini jarang digunakan oleh pabrik motor lain. Sementara itu, stellar blue adalah warna yang cocok bagi yang memiliki karakter kalem. Jika ingin lebih netral, Anda bisa memilih warna hitam.

Dari dimensinya, Nex 2 ini memiliki bodi yang cukup mungil. Efeknya jadi mudah dikendalikan dan menjadi salah satu rekomendasi motor matik untuk perempuan. Baik untuk berbelanja ke pasar, menjemput anak dari sekolah, atau aktivitas harian lain.

Baca juga  Yamaha Grand Filano Hybrid 2021 Meluncur, Warna-Warni

Spesifikasi dimensi panjangnya 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm. Sementara untuk bobot cuma 93 kg. Review Suzuki Nex 2 Elegant Premium membuktikan, kendaraan ini sangat menyenangkan untuk diajak selap-selip di kepadatan lalu lintas. 

Baca juga:

Review Performa Mesin Suzuki Nex II Elegant Premium, Bisa Diandalkan untuk Dalam Kota

review suzuki nex ii elegant premium

Bagasinya cukup menyimpan jas hujan saja, tidak lebih. Tangki bensinnya juga tidak besar.

Review Suzuki Nex 2 varian Elegant Premium yang selanjutnya, soal performa mesin. Di atas kertas spesifikasi mesin motor ini terbilang memadai untuk kelas matik.

Jenis mesin yang digunakan 4 langkah dengan 1 silinder berpendingin udara. Sistem katup mesin menggunakan SOHC, 2 Valve dengan isi silinder 113 cm. Sementara itu, sistem pengapiannya menggunakan CDI (Capacitor Discharge Ignition).

Untuk starter, Nex 2 menggunakan sistem elektrik dan engkol. Dua pilihan ini memungkinkan Anda lebih fleksibel saat hendak menyalakan mesin motor.

Baca juga  Harga Suzuki Nex 2 Paling Murah, Pantas Dibeli?

Tenaga yang dihasilkan oleh Suzuki Nex 2 adalah 9,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak mencapai 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Cukuplah untuk dipacu di dalam kota. Soal konsumsi BBM, motor ini terbilang irit dengan catatan 41.9 Kpl.

Hanya saja, kapasitas tangki Suzuki Nex 2 kurang besar. Motor ini cuma bisa menampung BBM hingga 3,6 liter. 

Tabel Harga Suzuki Nex II Terbaru

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Ban dual purpose Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi lampu LED dan USB Charger Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Elegant Standard Harga paling murah Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Elegant Premium Sudah dilengkapi lampu LED dan USB Charger Cek Harga Promo di Sini

Fitur Lampu LED dan USB Charger

review suzuki nex 2 elegant premium

Kelebihan motor matik Suzuki, punya USB charger yang tinggal colok kabel

Bicara mengenai fitur, Review Suzuki Nex 2 Elegant Premium membuktikan bahwa motor ini memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya, keberadaan headlight yang tampak sporty dan futuristik.

Desain lampu depan ini menambah kesan beda dibanding motor matik lain. Istimewanya lagi, lampu depan sudah pakai LED. Alhasil visibilitas berkendara lebih baik terutama di malam hari dan tentu hemat daya. 

Baca juga  5 Kelebihan Yamaha Freego yang Tidak Dipunya Vario 125

Fitur lain yang tersedia adalah USB Charger. Gunanya untuk mengisi daya smartphone sepanjang perjalanan. USB Charger tentu sangat penting buat para ojek online.

Menariknya lagi, USB Charger di Suzuki Nex 2 Elegant Premium beda dari All New Honda Beat. Pengendara tidak perlu lagi memakai konektor, langsung saja colok kabel charger, maka smartphone otomatis terisi daya baterainya.

di Nex 2 adalah Suzuki Eco Perfomance (SEP) yang memungkinkan berkurangnya konsumsi bahan bakar sekaligus bertambahnya akselerasi. Konsep eco yang digunakan ini ramah lingkungan, tetapi tidak mengganggu performa kendaraan.

Kelebihan lain yang bisa dinikmati oleh pengendara adalah ruang di bagian depan yang cukup luas. Ada 2 kompartemen pada bagian kanan dan kiri yang dapat digunakan sebagai tempat meletakkan botol minuman atau barang-barang berukuran kecil.

Kesimpulan Review Suzuki Nex 2 Varian Elegant Premium

review suzuki nex 2 elegant premium

Dengan harga yang terjangkau, motor ini patut dipertimbangkan untuk ojek online.

Jadi, dibandingkan dengan beberapa motor matik lain, Suzuki Nex 2 tak kalah bersaing, baik dari tampilan maupun performa mesin. Itulah sebabnya kendaraan roda dua ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik Anda.

Harga Suzuki Nex 2 Elegant Premium juga terbilang terjangkau yaitu Rp16,55 juta (OTR Jakarta). Bandingkan dengan kompetitor seperti Honda Beat Deluxe yang sama-sama varian tertinggi dipasarkan Rp17,25 juta (OTR Jakarta).

Bila kamu tertarik membeli Suzuki Nex 2, langsung klik di sini.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika