Ternyata Ini Penyebab Kecelakaan Ken Block Sampai Meninggal

by Tigor Sihombing

Penyebab kecelakaan Ken Block dilaporkan langsung oleh brand bengkel performa yang dimiliki Ken Block, Hoonigan pada 3 Januari 2022. Dalam akun instagram resminya dikatakan Ken Block meninggal akibat kecelakaan saat mengendarai snowmobile.

Adapun pernyataan resmi dari akun Instagram @thehoonigans yang telah di sadur ke dalam bahas Indonesia sebagai berikut : “Dengan penyesalan terdalam, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju (Snowmobile) hari ini. Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka,” tulis akun tersebut.

Dikutip dari Motortrend.com, Selasa (3/1/2023), Ken Block yang saat ini berusia ke-55 tahun tersebut menurut Kantor Sheriff Wilayah Wastach, dikatakan sedang mengendarai mobil salju pada pukul 14:00 waktu setempat, dengan kondisi medan di lereng curam.

Ken Block tidak sendiri, dirinya mengendarai bersama rombongan, akan tetapi pria pencipta gymkhana tersebut mengalami kecelakaan tunggal dimana kenadaraan snowmobile yang dikendarainya tersebut terbang dan terbalik lalu mendarat tepat di atasnya.

Baca juga  Harga Mobil Ford Maret 2022, Termurah Rp 480 Jutaan!

Menurut pihak kepolisian, Ken Block dinyatakan meninggal di tempat lantaran luka yang dideritanya saat kecelakaan. “Tuan Block sedang berkendara dengan rombongan, tetapi sendirian ketika kecelakaan itu terjadi,” kata kantor sheriff dalam sebuah pernyataan.

“Kami sedih mendengar kehilangan Kenneth dan hati kami bersama keluarga dan teman-temannya,” katanya.

Postingan terakhir Ken Block dalam akun instagramnya @kenblock43 iya sempat menulis “Mari berkendara di suasana salju yang bersahaja bersama beberapa papan seluncur yang luar biasa,” katanya Ken Block.

Ken Block Brand Ambassador Audi

penyebab kecelakaan ken block

(Image : Q Sports) Foto kecelakaan snowmobile yang dikendarai Ken Block

Setelah derasnya kabar megenai pekergian pemilik nama asli Kenneth Paul Block tersebut, ucapan bela sungkawa pun berdatangan. Salah satunya dari Ford Motor Company yang menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya Ken Block.

Dalam ungguhan yang beredar di Twitter, pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut mengatakan sangat kehilangan atas kepergian Ken Block. “Iya adalah sosok yang menginspirasi khususnya penggemar otomotif,” tulis Ford.

Selama karirnya pembalap Amerika Serikat itu sudah bekerja sama dengan Ford, Audi, dan Porsche. Bersama Ford, Ken Block berhasil mengenalkan gaya mengemudikan mobil yang sangat unik dikenal dengan nama Gymkhana.

Baca juga  Audi Q8 e-tron Resmi Diperkenalkan, Jarak Tempuh Bisa 600 Km!

Ia berhasil membawa Gymkhana mendunia. Selepas Ford, Ken Block kemudian langsung digandeng oleh Audi untuk mengembangkan mobil balap listrik. Pada 28 Oktober 2022 lalu dia bahkan sempat beraksi dengan mobil balap listrik Audi S1 Hoonitron di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mobil balap listrik tersebut khusus dibuat oleh Audi untuk mendukung aksi gila Ken Block di berbagai kesempatan.

Demikian ulasan terkait penyebab kecelakaan Ken Block. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika