Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Rolls-Royce Freddie Mercury Dilelang, Laku Harga Berapa?

by Tigor Sihombing
Rolls-Royce Freddie Mercury Dilelang

Rolls-Royce Freddie Mercury dilelang. Buat yang belum tahu, Freddie merupakan vokalis legendaris dari band Queen yang sudah meninggal dunia sejak 24 November 1991.

Semasa hidupnya, salah satu bintang rock terbesar sepanjang masa tersebut pernah memiliki sebuah mobil mewah buatan Inggris, Rolls-Royce model Silver Shadow. Mobil tersebut digunakan untuk melakukan segala aktivitas termasuk dipakai untuk pergi ke studio rekaman. 

Menurut laman ITV, mobil Rolls-Royce Silver Shadow keluaran tahun 1974 tersebut selalu digunakannya pada masa puncak popularitasnya sepanjang tahun 1980an. Nah kini mobil tersebut mau dilelang. 

Laman tesebut menulis jika saat ini mobil classic aristokrat tersebut telah terdaftar di laman resmi duPont Registry. Nantinya mobil Rolls-Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury tersebut akan dilelang pada 5 November 2022 mendatang di London Inggris.

Yang menarik, hasil lelang dari mobil Rolls-Royce Silver Shadow Freddie Mercury akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Melalui Superhumans Center, sebuah badan amal yang didirikan untuk memberikan bantuan kepada korban perang di Ukraina.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Beli Mobil Lelang, Harus Tahu

Mobil Dalam Kondisi Full Original

Rolls-Royce Freddie Mercury Dilelang

Mobil tersebut menggunakan mesin V8 6,75 liter yang masih bawaannya. Pun dengan eksteriornya yang masih menggunakan warna bawaan Silver Chalice.

Sayangnya untuk saat ini tidak dijelaskan berapa harga kendaraan tersebut saat dibeli Freddie. Tapi berdasarkan catatan pabrikan, Rolls-Royce Silver Shadow 1974 menjadi milik Mercury merupakan keluaran 1979. Dan untuk saat ini, diketahui bahwa mobil itu saat ini masih dimiliki oleh perusahaan Mercury, Goose Productions Ltd.

Fakta menarik lainnya,  selama hidupnya, Freddie Mercury tidak pernah memiliki SIM. Jadi selama menggunakan mobil ini, dia selalu diantar jemput menggunakan sopir. Hal ini karena aturan untuk mendapat SIM di Inggris memang sangat ketat dan jika terbukti berkendara tanpa izin maka akan mendapat sanksi berat.

Oleh karena itu, Freddie selalu mengandalkan sopir pribadinya untuk mengantarkannya ke berbagai lokasi. Rolls-Royce Silver Shadow masih menemani Freddie Mercury sampai kematiannya pada 1991. 

Bocoran lain menyebutkan, agar dapat merasakan apa yang Freddie rasakan di mobil ini adalah dengan cara duduk di kursi belakang sebelah kanan. Karena ia selalu duduk di posisi tersebut saat menaiki mobil ini.

Baca juga  Tata Cara Ikut Lelang Mobil, Sangat Mudah

Mobil tersebut menggunakan mesin V8 6,75 liter yang masih bawaannya.Pun dengan eksteriornya yang masih menggunakan warna bawaan Silver Chalice. “Mobil ini masih dalam kondisi full original samasaat pertama kali mobil ini di rilis di Inggris, pada Juni 1974,” tulis penyelenggara lelang RM Sothebys.

Sayang untuk prediksi harga terjualnya penyelenggara belum menyebutkan. Tapi yang pasti mobil ini akan sangat diburu para kolektor karena nilai sejarahnya. Terlebih lagi, Freddie Mercury merupakan salah satu legenda rockstar terbesar dalam dunia musik. 

Demikian ulasan Rolls-Royce Freddie Mercury dilelang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika