Rombongan Touring Yamaha NMAX Turbo Taklukan Tanjakan-tanjakan Viral di Padang

by Tigor Sihombing
Yamaha NMAX Turbo

Rombongan Touring Yamaha NMAX Turbo Taklukan Tanjakan-tanjakan Viral di Padang. Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara memasuki etape keenam di ranah Minang, setelah berhasil melibas jalur Aceh-Medan sejauh lebih dari 1.000 kilometer.

Kali ini, para peserta touring menguji ketangguhan NMAX “TURBO” melalui rute-rute ikonik Sumatera Barat yang terkenal menantang, seperti tanjakan viral Sitinjau Lauik, Danau Singkarak, Puncak Pato, Lembah Harau, Kelok 9, Bukittinggi, hingga kembali ke Kota Padang.

Dengan jarak tempuh sekitar 400 kilometer, rute ini didesain khusus untuk menguji performa teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) dan fitur-fitur unggulan NMAX “TURBO” di medan ekstrim. Etape keenam ini dimulai dari Sentral Yamaha Padang pada 24-25 Agustus, di mana sebelum memulai perjalanan, para peserta mengikuti workshop dan sharing session mengenai pengoperasian “TURBO” Riding Mode & “TURBO” Y-Shift.

“Touring kali ini adalah kesempatan emas untuk merasakan dan membuktikan kemampuan teknologi “TURBO” Y-Shift dan fitur lainnya di jalur berkelok dan menanjak Sumatera Barat,” ujar Jimmy Gani, Managing Director CV. Tjahaja Baru, Main Dealer Yamaha di Sumatera Barat.

Baca juga  Yamaha Tracer 9 GT Meluncur, Buat Penggila Touring!

Pada hari pertama, peserta bergerak dari Kota Padang menuju Payakumbuh, melewati tanjakan Sitinjau Lauik yang terkenal. Di sini, fitur “TURBO” Y-Shift menunjukkan performa maksimalnya saat melewati tanjakan terjal, sementara handling NMAX yang ergonomis memberikan kenyamanan di jalanan berkelok.

Mampir di Danau Singkarak dan Puncak Pato

image1086
Hari kedua, rombongan menuju Padang melalui jalur berkelok seperti Kelok 9 dan Malalak, singgah di Bukittinggi untuk menikmati pesona budaya dan kuliner setempat

Perjalanan dilanjutkan dengan menikmati keindahan Danau Singkarak dan Puncak Pato, sebelum bermalam di Lembah Harau yang eksotis. Hari kedua, rombongan menuju Padang melalui jalur berkelok seperti Kelok 9 dan Malalak, singgah di Bukittinggi untuk menikmati pesona budaya dan kuliner setempat.

Jalur Tiku-Pariaman yang didominasi pantai dengan kontur landai memberikan kesempatan untuk menjajal “TURBO” Riding Mode. Fitur ini memungkinkan pengendara memilih mode Sport untuk performa maksimal di lintasan lurus, atau Town Commuting untuk kenyamanan di rute perkotaan.

Rangkaian touring etape keenam berakhir di Sentral Yamaha Padang dan akan dilanjutkan ke etape ketujuh dengan rute Padang-Jambi pada 31 Agustus – 2 September. Ikuti terus keseruan aktivitas ini melalui akun Instagram @yamahaindonesia.

Baca juga  3 Penyebab Karburator Mio Brebet, Pernah Mengalami?

Demikian ulasan Rombongan Touring Yamaha NMAX Turbo Taklukan Tanjakan-tanjakan Viral di Padang. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika