Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Jelang Tes Sepang, Rossi Kok di Yamaha Racing Indonesia 2020?

by Baghendra Lodra
rossi-hadir-di-launching-yamaha-racing-indonesia-2020

Dua rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP hadir pada acara launching tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim 2020. Kehadiran Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa (04/2), bisa jadi suntikan motivasi untuk pebalap Indonesia raih posisi terdepan di kancah Asia dan Dunia.

Para petarung tangguh Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim 2020 akan mengeluarkan kemampuannnya dengan spirit “Untuk Merah Putih Semakin di Depan” di berbagai level kejuaraan.  Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR): seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Hingga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Bahkan menembus kancah global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

”Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk hadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat YAMAHA. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pebalap rofesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia. Ya, kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap YAMAHA, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

Baca juga  Harga Yamaha R15 Rp 36 Jutaan, Ternyata Begini Spesifikasinya

 

Yamaha Racing Indonesia 2020 Turunkan Pebalap di Kejuaraan Asia dan Dunia

rossi-hadir-di-launching-yamaha-racing-indonesia-2020

Galang Hendra bakal debut di WorldSSP 600

Sementara itu, formasi tim Yamaha Racing Indonesia 2020 yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pebalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan.

Aldi Satya Mahendra yang telah menunjukkan performa apik di kelas Under Bone 150 (UB150) dengan tempati posisi 4 klasemen akhir berkat raihan 3 kali podium, akan kembali berjuang musim ini demi hasil yang lebih baik. Untuk Wahyu Nugroho akan naik ke kelas Asia Production 250 (AP250), bertandem dengan Anggi Setiawan, keduanya akan menggeber YZF-R25 generasi terbaru. Lalu di kelas Supersports 600cc, tantangan baru menanti bagi M.Faerozi yang sudah menimba pengalaman di kelas AP250.

Galang Hendra Pratama yang merupakan pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia 2020 bakal tarung di World Supersport Championship (WorldSSP). Pria kelahiran Yogyakarta ini bakal memulai babak baru menggember All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020, bersama dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team.

Baca juga  Perhatikan Hal Ini Sebelum "Naik Level" Ke Moge

Setelah sebelumnya sempat menimba ilmu bersaing dengan turun di World Supersport 300 (WSSP300) dua musim penuh. Hasilnya juga tidak mengecewakan, sebab talenta dan skillnya mampu berbicara banyak untuk balapan kelas dunia ini.

Daftar Harga Yamaha YZF R25

Produk Kelebihan Harga
Yamaha YZF R25 Suspensi upside down dengan lampu full LED Cek Harga Promo di Sini
Yamaha YZF R25 – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini

 

Rossi dan Vinales Berikan Semangat Kepada Para Pebalap Yamaha Indonesia

rossi-hadir-di-launching-yamaha-racing-indonesia-2020

Harapannya lahir local hero yang berlaga di balapan dunia

Kedatangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia 2020 ternyata untuk memberikan semangat kepada mereka yang akan turun di pentas kejuaraan Asia dan Dunia.

Seperti halnya Galang Hendra yang akan bersaing di World Supersport Championship (WorldSSP), juga para pebalap yang turun di kejuaraan ARRC (Asian Road Racing Championship) 2020. Apalagi M.Faerozi dan Anggi Setiawan merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp, masing-masing bakal turun di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Supersports 600cc.

Baca juga  Aprilia Buka Lowongan Pembalap, Legenda MotoGP Jadi Kandidatnya

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika