Rossi Tak Targetkan Juara Dunia MotoGP 2020, Ini Alasannya

Valentino Rossi tak targetkan gelar juara dunia di MotoGP 2020. Sepertinya pembalap yang sudah berusia 40 tahun ini lebih realistis soal ambisinya di kelas utama. Mengingat pembalap Monster Energy Yamaha ini mengalami penurunan performa, yang membuatnya kini sulit untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda MotoGP.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019 boleh jadi yang terburuk selama menunggangi YZR-M1. Mengingat The Doctor hanya sanggup finis di posisi ketujuh klasemen akhi MotoGP 2019 dengan total 174 poin. Lebih banyak mengalami gagal finish (DNF) ketimbang naik podium.

Sosok veteran di MotoGP ini tak berani pasang target tinggi. Meski sempat berhasil meraih double podium kedua dalam dua seri beruntun di Argentina dan Amerika, namun setelah itu Valentino Rossi tak bisa berbuat banyak. Bahkan, di sesi kualifikasi pun The Doctor kerap kali terlempar dari posisi lima besar.

Tercatat sepanjang MotoGP 2019, Valentino Rossi hanya dua kali naik podium. Sisanya lebih banyak berada di posisi lima besar. Catatan buruk terjadi di paruh pertama musim, setelah tiga kali terjatuh di tiga seri beruntun. Alhasil, pembalap yang identik dengan nomor 46 gagal mendulang banyak poin. Hal ini yang menjadikan Rossi tak berani targetkan juara dunia MotoGP 2020.

Baca juga;


Valentino Rossi Pasang Target Realistis, Tiga Besar Klasemen Akhir

rossi-tak-targetkan-juara-dunia-motogp-2020,-ini-alasannya
Targetkan tembus posisi tiga besar klasemen akhir di MotoGP 2020

Berada di posisi ketujuh klasemen akhir, sepertinya bukan tempat yang layak buat sang veteran MotoGP ini. Valentino Rossi bertekad memperbaiki raihannya di MotoGP 2020. Keinginannya untuk terus balapan di MotoGP belum hilang, demi dapatkan kontrak baru dari Yamaha Rossi berambisi tembus tiga besar klasemen akhir.

“Apa yang bisa saya janjikan untuk musim 2020 adalah penampilan yang terbaik. Saya akan mempersiapkan semuanya dengan maksimal, untuk menjadi lebih kompetitif di musim mendatang. Saya ingin tampil lebih baik di tiap serinya demi ambisi menembus posisi tiga klasemen akhir,” ucap Valentino Rossi seperti dikutip dari laman cycleworld.

Valentino Rossi akan memulai kembali petualangannya di MotoGP 2020 dengan lebih dulu melakukan tes pra-musim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari. The Doctor siap melakukan tes terhadap Yamaha YZR-M1 2020. Seri perdana MotoGP 2020 akan digelar pada 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Meski tak targetkan juara dunia di MotoGP 2020 sanggupkah Valentino Rossi tembus posisi tiga besar? Menarik untuk disimak penampilannya. Bila berpatokan pada hasil musim lalu, tentu tidak mudah buat Rossi kompetitif dan rajin naik podium.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *