by

Royal Enfield Classic 500 Tidak Jadi Disuntik Mati!

Ada kabar kurang enak dari Royal Enfield Classic 500 dan Bullet 500. Kedua motor tersebut dipastikan berhenti dijual pada 31 Maret 2020 untuk pasar India. Salah satu alasannya, tidak bisa mengikuti standar emisi di Negeri Bollywood.

Bagaimana status motor ini untuk pasar Indonesia? Apakah bakal disuntik mati juga? Ternyata konsumen Tanah Air tidak akan terpengaruh dengan kebijakan di India. Penjualan Royal Enfield Classic 500 dan Bullet 500 tetap berlanjut.

“Kami tidak akan berkomentar terhadap berita spekulatif maupun strategi produk di negara lain, namun dapat kami pastikan bahwa model Royal Enfield Classic 500 & Bullet 500 akan tetap dipasarkan di Indonesia. Informasi lebih detail mengenai produk baru Royal Enfield akan kami sampaikan pada waktu yang tepat,” kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly dalam siaran pers yang kami terima, beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Baca juga  GPX Legend 150, Motor Retro Rp 26 Jutaan Rival W175

Harga Royal Enfield Classic 500 Mulai Rp90 Jutaan

Royal Enfield Classic Tetap Dijual
Royal Enfield Classic juga tersedia dalam kapasitas mesin 350 cc, harganya pun lebih murah

 

Royal Enfield Classic 500 di Indonesia termasuk produk yang terlaris. Desainnya yang klasik dengan lampu bulat, pelek jari-jari, dan jok pengendara terpisah dengan penumpang. Motor ini dijual mulai Rp92,6 juta (OTR Jakarta).

Soal spesifikasi mesin, Classic 500 pakai konfigurasi satu silinder berkapasitas 499 cc. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi injeksi dan pendingin udara.

Karakter mesin Classic 500 memang sesuai namanya, klasik. Jantung mekanisnya bergetar cukup kuat sehingga memberi sensasi berbeda dari motor modern. Rasa berkendaranya juga menyenangkan, terlebih saat dipacu stabil pada kecepatan 60-80 Kpj.

Terkait fitur, motor ini juga minim sentuhan modern. Sistem pencahayaan masih full bohlam, tidak terjamah LED. Begitu pula dengan panel instrumen yang analog. Soal pengereman sudah ada cakram di kedua roda, namun jangan berharap soal anti-lock braking system (ABS).

Sementara untuk Bullet 500, basisnya sama dengan Classic 500. Bedanya ada di desain motor. Jok Bullet 500 tersambung dari pengendara ke penumpang. Lalu bagian roda belakang, belum ada cakram.

Baca juga  Royal Enfield Classic 350 Terbaru, Pakai Pelek Racing!

Harga Royal Enfield Bullet 500 juga lebih murah. Motor ini dijual mulai Rp85 juta (OTR Jakarta).

Royal Enfield Indonesia Punya Banyak Motor Lain untuk Pasar Indonesia!

Royal Enfield
Royal Enfield 650 cc ditujukan untuk kamu yang ingin performa mantap!

Selain Classic 500 dan Bullet 500, Royal Enfield di Indonesia memiliki banyak motor lain yang dijual. Varian termurahnya ada Bullet 350 dengan banderol Rp68,3 juta (OTR Jakarta). Tidak ketinggalan Classic 350 yang harganya Rp76,7 juta (OTR Jakarta).

Kedua motor itu berkapasitas mesin 350 cc, satu silinder, dan masih pakai karburator. Dari sisi tampilan, tidak beda jauh dengan versi 500 cc.

Buat kamu yang suka motor tualang, ada Royal Enfield Himalayan. Desainnya jankung dengan suspensi jenjang dan ban besar. Hadir pula windshield untuk menambah aura jelajah. Motor ini dipasarkan dengan banderol Rp101,5 juta (OTR Jakarta).

Khusus konsumen yang cari performa, bisa pilih Royal Enfield Continental GT dan Interceptor. Dua motor tersebut pakai mesin 650 cc dengan konfigurasi dua silinder. Banderolnya hampir menembus angka Rp200 juta!

Baca juga  Spesifikasi Vespa GTS 75th Anniversary, Apa Istimewanya?

Terbaru