Rumor Lorenzo Balik ke Ducati, Marquez Buka Suara

Moladin – Marc Marquez buka suara terkait rumor yang beredar di paruh kedua musim ini, Lorenzo dikabarkan akan kembali ke Ducati setidaknya setelah musim ini berakhir. Pasalnya, performa Lorenzo bersama dengan Repsol Honda terbilang jauh dari ekspektasi.

The Baby Alien selaku rekan setimnya, mengatakan kalau Jorge Lorenzo harus mengembalikan ego juga ambisinya bersama dengan Honda jika ingin kembali berada di top performa. Apalagi Lorenzo bukanlah pembalap yang sembarang.

Pembalap berusia 32 tahun itu sudah berhasil memenangkan tiga gelar MotoGP bersama dengan Yamaha, dan kini ia menjadi pembalap Honda RC213V yang merupakan motor dengan performa yang konsisten musim ini. Lorenzo sepanjang musim ini berjalan, baru berhasil mencetak 19 poin.

“Saya tahu kalau Jorge masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama dengan Honda. Seorang Jorge tetaplah Jorge, dan apa yang dia katakan ‘dia bukan (hanya) seorang pembalap hebat, tapi juga seorang juara’ dia memang seorang juara yang saat ini sedang menunggangi motor juara dan dia wajib membuktikan potensinya untuk kembali berada di puncak bersama dengan Honda,” ucap Marquez dikutip dari laman autosport.

“Saya pikir ego dan ambisinyalah yang bisa membawanya ke puncak lagi. Kalau tidak seperti itu, mimpinya tidak akan menjadi kenyataan. Ketika Anda masuk dalam proyek besar dengan HRD, Anda dituntut untuk punya ambisi besar menangi banyak balapan dan menjadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia,” tambahnya.

 

Andrea Dovizioso Senada dengan Marc Marquez

Dovi tak mau ambil pusing rumor Lorenzo balik ke Ducati | Foto: autosport

Mantan rekan Jorge Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso sedikit prihatin dengan performa X-Fuera di musim dengan Repsol Honda. Pasalnya seperti bukan seorang Lorenzo yang biasanya.

Posisi kedua klasemen ini pun sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Marquez, hanya ego dan ambisinyalah yang bisa mengembalikan posisi Lorenzo ke top performanya. Tapi lebih jauh Dovi tak mau ambil pusing mengenai rumor ini, fokusnya hanya untuk kalahkan Marquez di musim ini.

“Saya tidak tahu mengenai situasi terkini Jorge, jadi saya tidak berhak memberi penilaian tentang itu. Dia masih terikat kontrak dengan Honda satu tahun dan ini merupakan rumor yang diluar nalar,” ujar Andrea Dovizioso.

“Tapi saya tidak mau mencapuri urusan ini. Saya masih memiliki kontrak disini dan saya akan fokus hadapi musim ini. Saya tidak mau menanggapi isu kembalinya dia (Lorenzo) ke Ducati pada musim depan. Kami saat ini fokus terus tingkatkan performa untuk melawan Marc Marquez,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *