Lowes Pamit dari Gresini, Bakal Jadi Pengganti Alex Marquez?

Moladin – Sam Lowes mengumumkan dirinya tak akan lanjut dengan Federal Oil Gresini Moto2 musim depan, pembalap berkebangsaan Inggris ini dipastikan akan meninggalkan tim yang dibelanya selepas di depak dari MotoGP.

Lowes sendiri tidak akan pergi meninggalkan balap Moto2. Saudara kembar dari Alex Lowes masih akan bertahan di kejuaraan ini setidaknya satu musim lagi. Pasalnya, Lowes masih akan melihat peluang untuk bisa kembali turun di kelas premier.

“Jelas saya masih akan tetap bertahan setidaknya hingga musim depan. Tidak dengan tim ini (Federal Oil Gresini), tapi saya tidak bisa mengatakan akan berlabuh di mana nantinya,” ungkap Sam Lowes seperti dikutip dari laman crash.net.

Kabar hengkangnya Sam Lowes dari Gresini menjawab teka-teki dirinya bakal jadi pengganti Alex Marquez di tim Marc VDS Moto2. Alex Marquez kabarnya digoda oleh Petronas SRT yang mulai musim depan bakal menurunkan dua motor sekaligus.

Petronas SRT Moto2 akan mengamankan dua slot pembalap musim depan, salah satu pembalap yang diproyeksikan untuk membawa nama tim asal Malaysia ini berjaya adalah Alex Marquez. Mengingat, performa Khairul Idham Pawi kurang meyakinkan di musim ini.

 

Gabung Petronas SRT, Peluang Alex Marquez Naik Kelas MotoGP Makin Besar

Alex Marquez musim ini performanya sedang menanjak, puncaki klasemen dengan koleksi kemenangan terbanyak. Posisinya di Marc VDS juga aman hingga musim 2020. Marquez pun telah mengumumkan tak mau terburu-buru untuk naik kelas ke MotoGP.

sam-lowes-pamit-dari-federal-oil-gresiniAlex Marquez digoda Petronas SRT.

Peluang Alex Marquez untuk naik kelas ke MotoGP tentu akan terbuka lebar jika sepakat gabung Petronas SRT. Pasalnya, jika performa meyakinkan di 2020 bukan tak mungkin adik kandung dari Marc Marquez akan ke tim Satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT nantinya.

“Saya akan tetap bertahan di Moto2, tetapi saya tidak tahu ke depannya akan seperti apa. Kami jelas ingin menyelesaikan ini semua sampai akhir. Saya akan berbicara dengan Emilio Alzamora (Manajer) besok (Senin) membahas mengenai apa yang terjadi ke depannya,”

Bos Marc VDS Moto2, Joan Olive sendiri mengatakan kalau timnya sudah memberikan perpanjangan masa baktinya bersama tim hingga satu musim lagi. Tetapi masih belum ada jawaban pasti dari sang pembalap.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *