All New Satria F150, Motor Ayam Jago yang Doyan Ngebut

Moladin – All New Satria F150 dikenal sebagai motor tipe hyper underbone punya desain khusus untuk para pencinta motor berkecepatan tinggi. Namun, ketangguhan mesin motor ini juga membuat Satria F150 sebagai pilihan tepat kalau ingin melakukan touring. Performa tinggi yang dimilik, bikin Moladiners merasa mudah melibas jalanan saat touring.

Motor lansiran Suzuki yang satu ini jadi produk motor hyper underbone yang sempat menguasai pasar tanah air. Popularitasnya mampu mengalahkan produk serupa dari Honda, yakni Honda Sonic 150R.

Seiring dengan tingginya permintaan motor matic, angka penjualan Satria F150 memang mengalami penurunan. Namun, para pengguna Satria F150 dikenal sebagai sosok yang setia dan enggan beralih ke produk lain. Kenapa, ya?

 

Desain Bodi Motor yang Keren dan Macho

Suzuki Satri F150Memiliki desain bodi yang keren dan macho

Sebagai motor yang di desain mampu melesat dengan kecepatan tinggi, Suzuki All New Satria F150 memang memiliki jarak antara tempat duduk dan kemudi cukup jauh. Dengan begitu, Moladiners perlu agak membungkuk ketika mengendarainya. Posisi ini mungkin terlihat membuat lebih cepat lelah.

Namun, kalau sudah terbiasa, Moladiners bisa merasa nyaman dan bisa memperoleh posisi yang pas sehingga betah berlama-lama menaikinya. Hanya saja, kenyamanan dalam berkendara itu agak terkurangi karena ukuran jok yang minim. Oleh karena itu, banyak pengendara Satria F150 yang memilih untuk melakukan touring tanpa berboncengan.

Selain itu, desain bodi motor yang aerodinamis juga membuat Moladiners bisa dengan puas mengendarai motor ini ketika touring. Apalagi, ketika melintas di jalanan yang lurus dan cukup sepi. Desain yang sporty dan aerodinamis tersebut, membuat Moladiners puas memacu motor ini pada kecepatan tertingginya.

 

Suzuki Satria F150 All New

*DP mulai dari

 

Kalau dilihat, motor ini punya desain yang ramping dan agresif mengindikasikan kalau motor ini secara khusus ditujukan untuk kawula muda. Desain yang ramping tersebut memberi kemudahan Moladiners dalam melakukan manuver di jalanan. Apalagi, kemudahan dalam melakukan manuver itu juga ditunjang dengan penggunaan ban tubeless.

Bagian depan, Moladiners juga bisa mendapati bentuk motor yang terlihat jantan dan lebih macho kalau dibandingkan dengan motor bebek biasa. Apalagi, Suzuki memberikan sentuhan tampilan yang modern pada speedometer yang sepenuhnya menggunakan tampilan full digital.

Lanjut ke bagian bawah, Moladiners juga dapat menemukan keberadaan rem cakram dengan desain petal yang keren. Rem cakram ini bisa ditemukan tidak hanya pada roda bagian depan, tetapi juga di roda belakang.

 

Fitur Tambahan yang Berikan Kenyamanan Berkendara

Tidak hanya keren, Suzuki juga memberi rasa nyaman bagi para pemilik Satria F150 dengan menyediakan beberapa fitur pelengkap. Moladiners dapat menemukan keberadaan port USB charger yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai smartphone ataupun power bank. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan alarm sebagai sarana keamanan.

 

Spesifikasi Mesin Suzuki All New Satria F150

Mesin Suzuki Satria F150Berbekal mesin 150cc, motor ini punya power yang oke

Faktor utama dari rasa nyaman dan betah berlama-lama saat berkendara yang didapatkan oleh para pengguna Suzuki All New Satria F150 tidak lain karena motor ini memiliki performa sesuai ekspektasi.

Moladiners dapat menggeber motor ini pada kecepatan tinggi tanpa khawatir oleng. Pihak Suzuki telah mendesain Satria F150 sehingga tetap stabil ketika dipacu pada kecepatan lebih dari 100 km per jam.

Performa tinggi yang ada pada Satria F150 didapatkan dari keberadaan mesin 150cc yang ada di dalamnya. Mesin 4 langkah bertipe DOHC yang menggunakan sistem pendingin liquid ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 13,6 kW pada 10 ribu rpm dan torsi 13,8 Nm pada 8.500 rpm. Spesifikasi mesin seperti ini, membuat Satria F150 nyaman saat dikendarai di kondisi jalanan yang datar ataupun tanjakan.

 

Kawasaki KLX 150

*Angsuran mulai dari

 

Suzuki mendesain mesin motor ini dengan rasio kompresi 11,5. Motor dengan rasio kompresi antara 11 sampai 12, mampu memperlihatkan performa maksimal kalau disertai dengan penggunaan bahan bakar dengan RON 92. Pilihan bahan bakar yang memiliki RON 95 di antaranya adalah Pertamax, Shell Super, serta Performance 92.

Motor ini telah disertai dengan teknologi fuel injection yang lebih hemat konsumsi bahan bakar dibandingkan penggunaan karburator. Apalagi, motor ini juga disertai dengan beberapa mode berkendara, termasuk di antaranya adalah mode netral, mode eco, dan mode power. Sebagai tambahan, kapasitas tangki bahan bakarnya juga cukup banyak, mencapai 4 liter.

 

Pilihan Warna yang Variatif

Pilihan Warna Suzuki Satria F150Soal pilihan warnanya juga banyak, bikin terlihat macho

Desain macho yang bisa Moladiners dapatkan dari Suzuki All New Satria F150 juga ditunjang dengan pilihan warna yang menarik. Secara total, Moladiners bisa menemukan 6 opsi warna atraktif yang ditawarkan oleh Satria F150. Enam opsi warna tersebut adalah met triton blue, matt black, titan black, stronger red, titan black-red, serta aura yellow.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *