Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Sekolah Drifting J99xAR Sukses Gelar IDS 2021

by Tigor Sihombing
J99xAR

Sekolah drifting J99xAR untuk pertama kalinya di tahun 2021 ini menggelar rangkaian Indonesian Drift Series (IDS). Danny Ferdito selaku Co-Founder J99xAR Drift School mengatakan bahwa event ini diadakan untuk menyaring bibit para drifter baru.

IDS merupakan kejuaran drifting yang menggunakan sistem bracket, para drifter mengikuti qualifikasi untuk mencari poin tertinggi pada awalnya. Kemudian, sistem tournament dari 32 besar hingga menyisakan satu orang sebagai juara utama.

“Kami mengadakan sebanyak 6 putaran selama musim 2021. Menggunakan sirkuit drift yang mumpuni seperti di J99 Drift Maxx Circuit, juga menghindari para drifter melakukan aksi di jalanan umum,” kata Danny, dalam keterangan tertulisnya, (16/12/2021).

Dalam rangkaian event balap mobil tersebut, Mashadi dinobatkan sebagai Juara utama. Juara kedua diduduki oleh Carlos Max dan juara ketiga adalah Stephano Toton.

IDS yang dilaksanakan oleh J99xAR Drift School di J99 Drift Maxx Circuit ditujukan untuk peserta-peserta rookie baru agar lebih berprestasi. Selain itu, pada akhir tahun akan dipilih 6 orang dari kategori rookie ditingkatkan statusnya untuk mengikuti kategori professional pada musim balap drifting 2022 mendatang.

Baca juga  Aston Martin Ajak Honda di F1 2026, Optimistis Raih Juara!

“Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas professional, namun pada tahun 2022 mendatang tidak menutup kemungkinan kita akan adakan untuk kelas rookie,” tambahnya.

Sementara akan ada pula Indonesian Drift League (IDL), diadakan seperti sistem liga. Semua peserta nantinya saling bertanding dan pemenang ditentukan dengan point tertinggi.

J99xAR Drift School Bentuk Siswa untuk terjun di Dunia Balap

Sekolah Drifting J99xAR

Siswa sekolah drifting J99xAR ditempa untuk jadi pebalap.

Sekolah drifting J99XAR hadir sebagai langkah dasar industri drifting di Indonesia untuk membangun generasi baru. Para siswa tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, tetapi juga diasah bakat otomotifnya melalui berbagai kegiatan, antara lain E-Sports Competition dan Drifting Competition.

Sekola drift ini mengklaim dirinya didukung oleh para Pro Drifter untuk menjadi perwakilan tim drifting Indonesia di kancah internasional, sehingga membuka peluang bagi para pembalap hebat Indonesia untuk tampil di luar negeri.

Setiap serinya kompetisi ini akan ditayangkan secara langsung melalui streaming di platform digital seperti kejuaraan drifting di luar negeri.

Baca juga  Acura NSX GT3 Evo22 Terbaru, Target Juara GT3

Juragan99XAR Drift School beralamat di Ruko Mendrisio 3 Blok D3 No. 33, Jalan Gading Serpong Boulevard, Tangerang. Sekolah ini terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Rookie dan Pro serta menerapkan sistem One Day Class satu kali seminggu.

Metode pembelajaran mulai dari teori dasar, pelatihan menggunakan simulator E-Sports dan praktek lapangan dengan biaya yang terjangkau.

Para siswa akan mendapat fasilitas mobil yang digunakan untuk latihan dan panduan teori dari drifter profesional. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi akun Instagram J99xAR

Demikian ulasan terkair Sekolah drifting J99xAR yang sukses menggelar even kompetisi IDS dan IDL. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika