Selain Pamer Mobil Baru, Ini Dia 5 Brand Motor di GIIAS Bandung 2024

by Ivan
5 Brand Motor di GIIAS Bandung 2024

Perhelatan GIIAS Bandung 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu, 25 September 2024. Selain keseruan hadirnya 13 brand mobil, ini dia 5 brand motor di GIIAS Bandung 2024.

GIIAS Bandung 2024 dibuka secara simbolis langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Bapak Putu Juli Ardika dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat.

GIIAS Bandung menjadi salah satu barometer penting bagi pertumbuhan industri otomotif nasional bagi regional Bandung secara khusus dan Jawa Barat secara umum.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pameran otomotif di daerah-daerah strategis sebagai bagian dari komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

5 Brand Motor di GIIAS Bandung 2024
Perwakilan pihak Gaikindo, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Perhubungan di GIIAS Bandung 2024

“GIIAS Bandung 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi dan model terbaru, tetapi juga sebagai dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif di provinsi Jawa Barat,” ujarnya. M

Sejalan dengan hal tersebut, Kementerian Perindustrian Plt. Direktur Jenderal ILMATE, Putu Juli Ardika dalam sambutannya membenarkan posisi pentingnya penyelenggaraan rangkaian seri pameran GIIAS. “Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor. Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid, yang menjadi bagian penting dari upaya mencapai target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060,” jelas Putu Juli.

Baca juga  Bukan Hanya Sonet Facelift, Ini Promo Kia di GIIAS Bandung 2024

Sementara, pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Risyapudin Nursin juga menekankan pentingnya juga mendukung peningkatan industri otomotif yang ramah lingkungan. Sementara bagi Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Jawa Barat, event ini adalah momentum untuk mendongkrak minat anak muda Bandung di sektor otomotif

Scomadi turut menyemarakkan GIIAS Bandung 2024
Scomadi turut menyemarakkan GIIAS Bandung 2024

Bey Machmudin, PJ. Gubernur Jawa Barat,dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada GAIKINDO yang telah kembali menyelenggarakan GIIAS Bandung untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Jawa Barat. “Terima kasih kepada GAIKINDO yang kembali menyelenggarakan GIIAS di Bandung. Pameran ini menunjukkan kemajuan teknologi otomotif yang semakin ramah lingkungan dan efisien, serta menjadi kesempatan penting bagi anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan dan Mahasiswa untuk memperluas wawasan teknologi khususnya dalam bidang otomotif. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh, termasuk memberikan diskon 10% untuk BBNKB dan PKB selama pameran ini. Semoga acara ini dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Barat,” ungkapnya.

Hadir Maksimal GIIAS Bandung Didukung Antusiasme Tinggi Peserta

GIIAS 2024 dihelat dilahan seluas delapan ribu meter persegi. Total 19 merek kendaraan global berpartisipasi pada GIIAS Bandung 2024, akan memboyong model dan produk terbaru Dan terbaiknya khusus untuk masyarakat Jawa Barat, termasuk 13 merek kendaraan penumpang yaitu BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, hadir dengan memamerkan lini kendaraan serta produk otomotif terbaru dengan teknologi terkini.

Baca juga  GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Siapkan Event Baru
Keeway, Alva, Royal Enfield, Scomadi dan Benelli hadir di GIIAS Bandung 2024
Keeway, Alva, Royal Enfield, Scomadi dan Benelli hadir di GIIAS Bandung 2024

Juga dengan Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial Toyota Commercial akan turut hadir membawa kendaraan komersial unggulannya.

Sementara, dari kendaraan roda dua, 5 merek turut hadir di GIIAS Bandung 2024 yaitu Alva, Benelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi, selain itu GIIAS Bandung 2024 juga didukung merek-merek dari berbagai lini industri pendukung otomotif.

Nangoi juga menyampaikan bahwa menjadi agenda GAIKINDO kedepan ya untuk terus mengembangkan GIIAS Bandung. “Dukungan maksimal Dari total 19 merek kendaraan bermotor di GIIAS Bandung tahun ini, menjadikannya platform efektif untuk memperkenalkan model dan teknologi terbaru. Kedepannya GAIKINDO akan kembali menyusun strategi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta, dan memastikan GIIAS Bandung dapat terus berkembang,” tutur Nangoi lagi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika