Sensasi Test Drive di GIIAS 2024, Ada Water Obstacle!

by Firdaus Ali
sensasi test drive di giias 2024

Sensasi test drive di GIIAS 2024 jadi salah satu menu menarik, lantaran dihadirkan rintangan dalam bentuk area water obstacle dan articulation obstacle.

Hampir semua pabrikan yang ikut ambil bagian di event tahunan ini menyediakan unit terbaik untuk di tes pengunjung atau calon konsumen potensial. Meski ada syarat mutlah untuk bisa merasakan sensasi tes tersebut yaitu harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Area test drive di GIIAS 2024 merupakan platform yang ideal bagi pengunjung untuk mencoba berbagai model kendaraan dari berbagai merek ternama, baik mobil ICE dan listrik.

Pengetesan awal mejadi salah satu langkah baik sebelum memutuskan membeli mobil idaman. Pengunjung dapat merasakan performa, kenyamanan, dan inovasi yang ditawarkan oleh setiap kendaraan.

Sensasi test drive di GIIAS 2024 ada water obstacle
Sensasi test drive di GIIAS 2024 ada water obstacle

Sensasi test drive di GIIAS 2024 juga sudah dirancang menarik. Dalam hal ini, pihak panitia menghadirkan dua area test drive yang menjadi fitur unggulan yaitu area Water Obstacle dan Articulation Obstacle.

Area New and Improve Water Obstacle dihadirkan untuk lebih meyakinkan pengunjung akan teknologi elektrifikasi kendaraan yang ingin dimiliki kendaraan Listrik.

Baca juga  Bocoran BYD M6 yang Akan Rilis di GIIAS 2024, MPV Listrik Rival Innova Zenix

Berlokasi di area Loading Dock hall 7, merek-merek yang turut berpartisipasi pada area ini adalah BYD, GAC Aion, Chery, MG, VinFast dan Wuling.

Sementara itu, di loaksi yang sama yaitu area Loading Dock hall 7 hadir fitur unggulan terbaru yaitu Articulation Obstacle yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas dan performa off-road dari kendaraan.

Impresi nyetir Toyota Hilux Rangga bermesin 2GD
Impresi nyetir Toyota Hilux Rangga bermesin 2GD di area test drive GIIS 2024

Bagi pengunjung yang ingin mencoba unit kendaraan test drive, wajib mengisi data diri pada sistem yang telah disiapkan oleh penyelenggara, selanjutnya pengunjung juga wajib memiliki SIM aktif sesuai unit yang ingin dijajal di area test drive.

Selama mengendarai unit test drive, pengunjung wajib mengikuti peraturan yang berlaku seperti mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan peraga keselamatan yaitu sabuk pengaman, helm, celana panjang dan Sepatu tertutup bagi yang ingin menjajal kendaraan test ride, serta tidak melebihi kecepatan maksimal yaitu 40km/jam.

Lokasi Test Drive dan Test Ride di GIIAS 2024

Berikut adalah detail lokasi dan peserta Test Drive dan Test Ride GIIAS 2024 yang perlu diketahui pengunjung GIIAS 2024:
Test drive A
Berlokasi di Loading Dock Hall 2 – 3A ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Audi, BYD, Citroen, DFSK, GAC Aion, GWM,Isuzu, Jetour, KIA, Mercedes Benz, Nissan, Seres, VinFast dan Volkswagen.
• Test drive B
Berlokasi di Loading Dock Hall 6,8 & 9 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Neta, Porsche, Subaru, Suzuki dan Wuling.
• Test drive Nusantara Hall ICE, BSD
Berlokasi di Loading Dock Nusantara Hall ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu BMW, Mini dan Volvo.
• Test drive Hall 11 ICE, BSD
Berlokasi di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu BAIC.
• Test Ride
Berlokasi di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Harley Davidson, AHM, Vespa Piaggio, Aprilia, Motoguzzi, Volta, Royal Alloy, Scomadi, Royal Enfield, Scomadi, ZPT, Pacific, Alva, Kupprum, ION Mobility dan Polytron.

Baca juga  SPK Mobil Subaru di GIIAS 2024 Meningkat 40%, Crosstrek Mendominasi

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika