Serba-Serbi Spare Part Motor Retro, Dari Satuan Hingga Paketan

Moladin – Naik motor bergaya retro memang punya kelas tersendiri, bagi para pencinta motor, membangun motor retro juga jadi hal yang asyik dilakukan, bisa dinikmati hasilnya dan juga dipamerkan ke sesama pecinta motor.

“Karena bangun motor retro butuh kesabaran kumpulkan partnya. Ngebangun motor sendiri akan terasa beda dibanding dengan membangun diserahkan ke bengkel,” ujar Roni penggemar motor custom retro yan mengakui butuh waktu hampir setahun untuk membangun motornya dari mulai berburu mesin, rangka hingga aksesorinya.

Motor retro memiliki beberapa ciri khas, bisa membangun sendiri tentu menjadi kebanggaan dan kepuasan. Tapi buat bikers yang mau membangun motor custom sendiri sebenarnya kini bukan hambatan, pasalnya banyak yang menjual spare part secara online.

Salah satunya Classic Point yang ada di daerah Pondok Ranji, Bintaro, Tangerang Selatan. Bengkel yang berdiri 2007 ini selain menerima custom motor juga menyediakan spare part untuk motor custom mulai rangka, headlamp, tangki, dan jok. Masing-masing aksesori dibanderol dengan harga yang bervariasi.

Headlamp sendiri punya harga yang beragam, seperti model Jute dibanderol Rp 150 ribu hingga 250 ribu. Lampu utama model grill jaring kotak hitam bening dibanderol 150 ribu.

Tetapi kalau lampu utama LED dibanderol mulai Rp 650 ribu hingga 1 juta, tergantung jenis dan jumlah LED-nya. Untuk tangki juga bervariasi, yang masih mentah belum dicat dibanderol mulai Rp 250 ribu hingga Rp 450 ribu. Tangki yang sudah dicat dibanderol Rp 650 ribu.

Beda lagi dengan Mr Classic, bengkel custom yang ada di Jl. Lenteng Agung ini selain menerima custom motor juga menjual spare partnya. Seperti batok lampu dijual dengan harga mulai Rp 110.000 hingga Rp 800.000, rangka belakang dilego di kisaran harga Rp 35.000-75.000.  

Sementara untuk jok, harga juga beragam mulai Rp 150 ribu hingga Rp 200.000. Jok  dibanderol harga Rp 170 ribu hingga Rp. 250 ribu tergantung bahan kulit dan bentuknya.

 

Harga Spare Part Motor Retro Capai Jutaan Rupiah

serba-serbi-spare-part-motor-retroSpare part retro yang dijual bisa eceran dan paketan

Selain menjual part secara satuan biasanya mereka jual dalam sistem paket, misalnya untuk paket japstyle, yang terdiri dari tangki, jok dan setang dibanderol Rp 6 juta.

Selain itu, ada juga yang menawarkan paket Rp 8 juta, Rp 10 juta dan 15 juta, untuk paket yang lebih mahal pasti lebih komplit, dari paket Rp 8 juta ditambah berbagai item, diantaranya pelek, sok depan, kopling hidraulik, spidometer digital dan lainnya.

Semacam Honda C70 dan street cup juga ada paketannya, antara Rp 4 juta hingga 5 juta. Paket street cup lebih murah karena tidak menggunakan sepakbor, lebih berondol. Sedangkan untuk copper, paketannya dibanderol Rp 10 jutaan, tergantung frame rigidnya dan pelek yang dipakai.

Classic Point juga tawarkan paket CB. “Untuk membuat CB mengikuti kemauan customer, karena tergantung mesin yang dipakai. Ada Honda Tiger, Honda MegaPro, GL, atau lainnya. Kisaran harganya Rp 5 jutaan. Pokoknya lumagada, lu mau gue ada,” kekeh Chandra yang menyiapkan 5 mekanik untuk melayani kustomernya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *