by

7 Rekomendasi Shockbreaker Motor Terbaik, Pilih Mana?

Bagi kamu yang ingin upgrade suspensi sepeda motor, kini pilihan shockbreaker motor terbaik cukup beragam di Indonesia. Dari banderol termurah, hingga yang termahal tersedia di Indonesia.

Dalam memilih shockbreaker, kalian tinggal menyesuaikan kebutuhan dan juga bujet yang dipunya. Sokbreaker saat ini pun cukup beragam, ada yang untuk motor matik, bebek, sport dan masih banyak lagi.

Shockbreaker sendiri merupakan salah satu komponen penting di sepeda motor. Fungsi utamanya untuk dapat meredam getaran ketika berkendara, supaya pengemudi dan penumpang merasa nyaman di perjalanan.

Oleh karena itu, penting rasanya kalian menggunakan shockbreaker motor terbaik. Supaya ketika berkendara semakin aman dan nyaman.

Umumnya kebanyakan orang mengganti shockbreaker standar pabrikan dengan produk aftermarket. Dengan tujuan mendapatkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Penggunaan shockbreaker aftermarket pun mampu menunjang tampilan semakin terlihat kece. Sejalan dengan itu, berikut ini Moladin akan memberikan rekomendasi shockbreaker motor terbaik yang bisa jadi pilihan.

1. Ohlins, Shockbreaker Motor Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Ohlins, Shockbreaker motor terbaik di Indonesia
Ohlins, Shockbreaker motor terbaik di Indonesia

Rekomendasi shockbreaker motor terbaik pertama kalian bisa menggunakan merek Ohlins. Nama besar Ohlins sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya dari sisi kualitas produk yang dilahirkan.

Ohlins pun cukup dikenal sebagai salah satu produsen shockbreaker premium yang punya banderol cukup tinggi. Produsen asal Swedia itu kerap menawarkan shockbreaker dengan banderol rata-rata di atas Rp 3 juta.

Banderol yang tinggi tersebut, sejalan dengan kualitas yang ditawarkan. Kalian bisa mendapatkan shock tabung terbaik yang memberikan rasa nyaman dan aman ketika berkendara.

Dalam merancang produk, Ohlins dikenal selalu menghasilkan produk-produk terbaik. Karena dalam merancang produk Ohlins biasanya melakukan riset yang mendalam sebelum meluncurkan produk ke pasaran.

Maka tak heran jika shockbreaker Ohlins dipercaya oleh sejumlah produsen motor gede (moge) seperti Kawasaki, Ducati, Aprilia, dan lainnya. Belakangan Ohlins pun sudah menyediakan sokbreker untuk motor matik.

Baca juga  3 Tips Ganti Ukuran Ban Motor Bebek

Menariknya jajaran produk Ohlins dirancang sudah plug and play untuk setiap model sepeda motor. Dengan begitu pemasangan pun jadi lebih tanpa merubah dudukan ataupun bracket.

2. YSS, Tersedia Dalam Varian yang Beragam

shockbreaker YSS G-Series
YSS jadi rekomendasi shockbreaker motor terbaik

Mengacu pada pilihan shockbreaker motor terbaik, pilihan berikutnya kalian bisa memilih line-up produk YSS. Belakangan, YSS cukup gencar memasarkan shockbreaker motor matik di Indonesia.

Produsen asal Thailand itu juga punya kualitas produk yang tak kalah bagus dengan produk shockbreaker aftermarket lainnya. Menariknya, banderol sokbreaker YSS cenderung lebih terjangkau.

Ada begitu banyak jenis sokbreaker yang mereka jajakan di Indonesia, mulai dari shock tabung hingga shock standar. Kalau kalian cari shockbreaker motor terbaik, kami sarankan untuk membeli shock YSS Hybrid DTG.

Shockbreaker yang memiliki panjang 330 mm itu dibekali dengan teknologi canggih. Karena sudah menggunakan gas nitrogen dalam tabungnya.

Istimewanya lagi, shockbreaker ini memiliki beberapa buah pengaturan untuk tingkat kekerasannya. Cara mengatur salah satu rekomendasi shockbreaker terbaik motor matic sangatlah mudah.

Cukup putar ulir di bagian bawah searah jarum jam untuk pengaturan lebih empuk, dan berlawanan arah jarum jam agar shockbreaker lebih keras. Selain itu, shockbreaker ini juga tersedia dalam sejumlah pilihan warna, seperti putih, chrome, dan merah.

Peredam kejut YSS Hybrid DTG cocok buat kamu yang hobi cornering. Untuk memilikinya, cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 330 ribuan.

3. Kayaba, Dipercaya Banyak Pabrikan di Indonesia

Shockbreaker Kayaba
Kayaba, shockbreaker motor terbaik yang tersedia di Indonesia

Mencari shockbreaker motor terbaik? Pilihannya kamu bisa menggunakan jajaran produk Kayaba. Sokbreker Kayaba kerap digunakan beragam pabrikan sepeda motor di Indonesia, seperti Yamaha, Honda dan Suzuki.

Untuk urusan kualitas, tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kayaba dikenal sebagai salah satu produsen shockbreaker motor terbaik di Tanah Air.

Harga shockbreaker Kayaba pun masih cenderung terjangkau. Banderolnya cukup beragam, mulai dari Rp 250 ribuan.

Baca juga  Telat Bayar Pajak Motor? Ini 3 Konsekuensinya

Jika kalian ingin membeli shockbreaker tabung Kayaba, seperti tipe Kayaba Zeto. Maka harus menyiapkan dana sekitar 1 Jutaan sampai 2 Jutaan. Dibalik banderolnya yang terjangkau, biasanya shockbreaker Kayaba untuk motor matic punya kualitas yang mumpuni.

Bila punya dana lebih, kami sangat merekomendasikan kalian untuk mencoba Kayaba Zeto, mengingat produk ini dilengkapi dengan fitur adjustable yang memungkinkan mengatur tingkat kekerasan shockbreaker sesuai keinginan.

4. Scarlet, Diminati Modifikator Tanah Air

shockbreaker Scarlet
Sokbreker Scarlet, banyak dilirik modifikator

Selanjut membahas mengenai shockbreaker motor terbaik rekomendasinya bisa pakai merek Scarlet. Produk-produk Scarlet cukup dikenal oleh para pecinta modifikasi roda dua di Tanah air.

Kebanyak orang menggunakan shockbreaker Scarlet untuk motor matik kesayangannya. Selain punya kualitas yang baik, banderol yang ditawarkan pun terjangkau.

Biasanya line-up produk shockbreaker Scarlet sudah dilengkapi dengan tabung serta memiliki fitur preload dan rebound. Terkait harga, sokbreaker Scarlet biasanya dijajakan dengan banderol dibawah Rp jutaan.

Contohnya sokbreker Scarlet untuk NMax dan XMax yang dijual dengan banderol Rp 900 ribuan. Sedangkan untuk motor matic bermesin 150 cc ke bawah, biasanya ditawarkan dengan harga Rp 500 ribuan.

5. DBS, Shockbreaker Berkualitas Harga Murah

sokbreker DBS
Sokbreker DBS dikenal terjangkal dan berkualitas

DBS merupakan salah satu shockbreaker motor terbaik dengan harga murah yang banyak jadi pilihan. Namun untuk urusan kualitas, produk ini sudah mampu mengakomodir kebutuhan.

Bagi kalian yang berminat menggunakan sokbreker DBS, hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 100 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Untuk yang termurah merupakan shock standar yang belum dilengkapi tabung.

Kalau ingin yang terbaik, kamu bisa menggunakan shock tahun DBS. Karena cenderung lebih nyaman untuk digunakan, khususnya pada motor matik.

DBS Premium jadi produk yang diunggulkan untuk dapat kalian gunakan. Harga yang ditawarkan diatas Rp 1 jutaan. Tipe tersebut tersedia untuk motor matic bermesin 150cc, seperti Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Honda PCX, dan lainnya.

Baca juga  Gadai Motor Tanpa BPKB, Ini Langkah-Langkahnya!

Sokbreker DBS Premium dilengkapi dengan adjustable rebound & spring, hingga tabung yang terisi gas nitrogin.

6. Showa, Sokbreker yang Mulai Dilirik Pabrikan

Sokbreker Showa
Showa kini digunakan oleh jajaran produk terbaru Honda

Rekomendasi shockbreaker motor terbaik selanjutnya kalian bisa pakai merek Showa. Belakangan produk ini mulai dilirik pabrikan otomotif di Indonesia.

Di mana shockbreaker Showa menjadi original equipment (OE) untuk Honda ADV 150. Showa sendiri merupakan produsen asal Jepang yang cukup dikenal secara global.

Banyak pabrikan otomotif juga yang menggunakan produk-produk Showa untuk menunjang jajaran produk terbaru mereka. Selain ADV 150, Honda juga menggunakan sokbreker Showa untuk Honda CBR600 dan masih banyak produk lainnya.

Showa pun diketahui turut menjajakan sokbreker depan model upside down serta teleskopik. Seluruh produk Showa punya kualitas yang cukup baik.

Menyoal harga, produk shockbreaker Showa juga beragam, ada yang murah dan ada juga yang mahal. Karena tergantung dari tipe motor yang kalian gunakan.

7. KTC (Kitaco)

sokbreker Kitaco (KTC)
Contoh produk sokbreker Kitaco (KTC)

KTC atau Kitaco masuk dalam daftar produsen shockbreaker motor terbaik yang ada di Indonesia. Pabrikan asal Taiwan itu menjajakan cukup banyak produk di Indonesia.

Kitaco hanya memasarkan shock premium dengan harga yang cukup tinggi. Buat kalian yang ingin pakai shock KTC jangan sampai keliru. Karena di Indonesia ada Kytaco yang diproduksi secara lokal.

Oleh karena itu, kamu perlu memastikan shock yang dibeli merupakan merek Kitaco. Namun apabila ingin yang lebih murah, maka shock Kytaco tetap bisa menjadi alternatif.

Semoga informasi mengenai pilihan shockbreaker motor terbaik ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru