Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

4 Pilihan Skutik Gambot Selain Yamaha Nmax, Banyak Sob, Cek Nih!

by Jinny

Tren motor skuter matik berbadan bongsor saat ini memang sedang mewabah di Indonesia. Salah satu segmen pasar tersendiri untuk skutik gambot di Tanah Air adalah big skutik. Segmen ini mulai populer saat Honda merilis PCX yang saat itu diposisikan sebagai skutik premium. Hingga kemudian Yamaha menyusul merilis NMAX.

Tak disangka, Yamaha NMAX sukses mencatatkan namanya dalam daftar penjualan skutik bongsor paling laku di kategori big skutik ini. Body yang besar khas Eropa, performa menjanjikan membuatnya cepat meraih popularitas di Tanah Air. Selain itu skutik premium satu ini juga menawarkan kenyamanan berkendara yang tiada duanya. Namun perlu dicatat, skutik premium tak cuma didominasi oleh NMAX.

[product product=”Yamaha Nmax” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Nmax_2062_79506_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-nmax-premium-matic-4-langkah-sohc-155cc?utm_source=yamaha_nmax&utm_medium=blog_skutik-gambot-selain-nmax_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_nmax” price=”Rp. 1.232.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Setidaknya tercatat ada beberapa skuter premium di pasaran dengan kubikasi mesin yang beragam yang bisa kalian jadikan pilihan alternatif selain Yamaha NMAX ataupun XMAX. Apa saja pilihannya? Berikut daftar yang sudah Jinny rangkum :

1. Honda PCX, Alternatif Skutik Gambot Selain Yamaha NMAX

Honda All New PCX, Alternatif Skutik Bongsor Selain Nmax

Honda All New PCX, Alternatif Skutik Bongsor Selain Nmax

 

Baca juga  Beda Yamaha NMAX Standar dengan ABS, Pilih Mana?

Sebelum Yamaha Nmax diperkenalkan ke publik, Honda telah lebih dulu merilis Honda PCX versi CBU untuk debut di segmen big scooter. Berkapasitas mesin 149,3 cc, dengan bore x stroke 57,3 x 57,9 mm. Ini sama persis dengan milik Vario 150 eSP. Kendati demikian, insinyur Honda menyatakan bahwa mesin PCX ini adalah generasi terbaru teknologi eSP dengan beberapa revisi, salah satunya mungkin dari mapping ECU. Sementara tenaga yang bisa dihasilkan PCX sampai 14,4 tk @8.500 rpm, dan torsi 13,2 Nm @6.500 rpm.

 

2. Kymco Downtown, Bermesin 250cc Pesaing Yamaha XMAX

Kymco Downtown, Salah Satu Skutik Gambot Selain Nmax Yang Cocok Buat Kalian

Kymco Downtown, Salah Satu Skutik Gambot Selain Nmax Yang Cocok Buat Kalian

 

Skutik premium ini pun kini memiliki banyak peminat. Termasuk Yamaha XMax yang kerap menjadi incaran pecinta skutik bongsor. Skutik asal Taiwan, Kymco Downtown 250i juga memiliki kapasitas mesin sebesar Yamaha XMax. Pecinta skutik kelas ini pun memiliki opsi alternatif selain Xmax. Downtown 250i, memiliki panjang 2.250 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1.310 mm, dengan berat 178 kg. Sisi Eksterior skutik ini dibekali lampu depan yang terpisah dengan lampu depan LED berbentuk cincin, lampu sein LED, dan lampu belakang yang juga LED.

Baca juga  Spesifikasi Nmax Thailand dan Jepang Tidak Sehebat Indonesia!

[product product=”Yamaha Aerox 155″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Aerox_155_2061_69082_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-aerox-155-premium-matic-liquid-cooled-4-stroke-sohc-155cc?utm_source=yamaha_aerox_155&utm_medium=blog_skutik-gambot-selain-nmax_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_aerox_155″ price=”Rp. 1.000.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

3. Benelli Zafferano, Skutik Gambot Italia

Memiliki Bodi Yang Cukup Besar Serta Bermacam Fitur Canggih

Memiliki Bodi Yang Cukup Besar Serta Bermacam Fitur Canggih

 

Hadir dikelas motor 250cc motor Benelli Zafferano 250 ini memiliki desain yang lebih gagah dan lebih sporty. Skuter dengan berat 155 kg ini bermesin4-stroke, berkapasitas 249,7cc. Dengan modal tersebut, Zafferano 250 diklaim mampu meletupkan daya maksimal 15,5 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak menembus angka 20,83 Nm melalui sistem transmisi CVT otomatis.

Ya, meski motor matic Benelli Zafferano 250 didatangkan langsung berupa CKD (Completely Konck Down), harga jual untuk skutik premium satu ini mencapai Rp. 45 jutaan.

4. Suzuki Burgman Street, Penantang Serius Yamaha NMAX

20180719010046 Suzuki Burgman Street 1

Suzuki Burgman Street menggendong mesin 1-silinder 124cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,7 dk dan torsi 10 Nm dengan penggerak CVT. Motor satu ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 40 kpl. Rumor yang menyebar di Delhi Auto Show, Burgman bakal punya pilihan mesin 150cc. Model yang satu itu bisa jadi cocok untuk Indonesia buat membuka pertarungan bersama model sukses Yamaha NMAX dan pesaingnya Honda PCX.

Baca juga  Sosok Yamaha Nmax Adventure Muncul di Thailand

[product product=”Yamaha Lexi” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Lexi_14583_69954_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-lexi?utm_source=yamaha_lexi&utm_medium=blog_skutik-gambot-selain-nmax_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_lexi” price=”Rp. 700.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Di India sendiri harga Suzuki Burgman Street dibanderol Rs 65.000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Harganya sangat murah untuk sebuah Maxi Skuter yang telah dilengkapi speedometer full digital, lampu led, dan fitur power charger. Suzuki Burgman Street merupakan alternatif pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki skutik besar namun dananya terbatas. Kabarnya, Suzuki Burgman Street nantinya bakal diluncurkan pada gelaran GIIAS 2018, artikel selengkapnya klik disini!

banner merdeka1

klik gambar

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika