Skutik Paling Irit Bensin yang Layak Kamu Beli di 2019

Haloo sobat Moladiners. Skutik menjadi sahabat terbaik commuter untuk menemani aktifitas sehari-hari. Ciri khas body skutik yang ramping, bisa menyimpan barang bawaan, transmisi otomatis memberi kesan praktis daripada motor bebek konvensional. Tapi bukan itu saja, motor berpenggerak v-belt ini dikenal irit bensin. Sekarang, Jinny bakal bagiin daftar skutik paling irit bensin yang masih eksis di 2019 ini. Silahkan disimak sob!

 

Klik Disini untuk Dapatkan Promo Motor Honda, Diskon DP Motor Hingga 47%

 

Skutik Paling Irit Bensin 2019

Honda All New BeAT eSP

Honda All New Beat eSP

Harga di bawah ini adalah DP motor

 

Skutik satu ini dikenal masyarakat sebagai skutik paling irit bensin semenjak pertama kali Beat Series muncul di Tanah Air. Menurut klaim Honda yang sudah melakukan pengujian dengan metode ECE R40, Honda Beat ini memiliki konsumsi bensin 55 km/liter Euro3 dan 57 km/liter Euro2.

Keiritan Honda BeAT bersama skutik lain juga sudah di tes oleh Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (LAPI) Institut Teknologi Bandung (ITB), hasilnya konsumsi bensin mencapai 84,14 km/liter. Pada prakteknya tentu saja akan berbeda-beda hasil yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni, bobot rider, medan lintas, riding style.

Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3

Harga di bawah ini adalah DP motor

 

Yamaha Mio M3 juga masuk ke dalam daftar skutik paling irit bensin asal pabrikan Yamaha. Skutik yang punya berat hanya 94 kilogram ini, pernah dilakukan pengujian konsumsi bahan bakar dari beberapa lembaga. Dari beberapa uji irit yang dilakukan pabrikan, konsumsi bensin ketika di tes hasilkan angka yang bervariatif. Dan lagi, tergantung riding style dari pengendara itu sendiri.

Namun, hasil test yang diperoleh menunjukkan angka konsumsi bensin sekitar 72,3 km/liter. Lumayan irit sob, untuk ukuran skutik commuterdengan mesin berkapasitas 125cc. Motor ber-cc paling besar diantara kedua skutik dalam list ini.

 

Suzuki Nex II

Suzuki Nex 2

Harga di bawah ini adalah DP motor

 

Dan daftar motor paling irit yang terakhir yakni Suzuki Nex II. Pabrikan asal Jepang ini menghadirkan gen terbaru dari Nex keluaran pertama. Menurut Suzuki, skutik ini adalah motor paling irit yang dimiliki Suzuki dan memiliki bobot paling ringan daripada skutik Suzuki yang lain.

Soal irit, skutik Suzuki ini tidak kalah juga dibanding Honda dan Yamaha. Bahkan pernah sebet Rekor MURI sebagai motor matic paling irit dengan konsumsi BBM hingga 109,8 kilometer per liter. Irit parah, sob.

 

Gimana menurut kalian sob, lebih irit yang mana? Komen di kolom komentar di bawah ya! Jinny mau pamit dulu. See yaa!

 

 

Baca juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *