Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Smart SIM Resmi Diluncurkan, Kenali 4 Manfaatnya Nih

by Baghendra Lodra
Smart SIM

Moladin – Kabar gembira datang belum lama ini dari Korps Lalu Lintas Polri yang secara resmi meluncurkan Smart SIM dan aplikasi online. Produk baru kepolisian ini secara resmi diperkenalkan ke publik bertepatan pada perayaan ulang tahun Polisi Lalu Lintas Bhayangkara di Baske Hall Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (22/9) lalu.

Pastinya Moladiners masih bertanya-tanya soal Smart SIM, ini merupakan salah satu terobosan baru yang dibuat Polri dengan menambah fungsi dari SIM itu sendiri, SIM yang terbilang baru ini sudah dipromosikan sejak Agustus 2019 lalu.

Disamping itu ada juga nih aplikasi SIM online yang fungsinya adalah memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM. Masyarakat dimudahkan karena semua prosesnya via online yang bisa diakses dimanapun tanpa harus menganter nih.

Dihimbau kepada masyarakat untuk mengganti SIM lamanya. Tetapi ada baiknya kita ketahui dulu lebih jauh mengenai keuntungan yang bisa diperloleh. Simak ulasannya berikut ini ya Moladiners.

 

Jadi Uang Elektronik dan Bisa Buat Bayar Tol

Smart sim bisa jadi uang elektronikBisa jadi uang elektronik

Baca juga  Usir Karat dari Rantai Motor Itu Mudah! Begini Caranya

Mungkin inilah terobosan baru yang benar-benar memudahkan masyarakat, Smart SIM yang diluncurkan pada 22 September lalu bisa menjadi uang elektronik lho. Pengendara bisa menggunakan ini untuk membayar tol juga denda tilang.

Kerennya lagi nih, bisa digunakan untuk membayar belanjaan di supermarket juga bisa digunakan untuk membeli tiket kereta! Pastinya Moladiners bakal dimudahkan banget dan tidak perlu repot menggunakan uang tunai untuk transaksi.

 

[product product=”Yamaha Lexi” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Lexi_14583_69954_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-lexi” price=”Rp. 700.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Smart SIM Ingatkan Penggunanya Untuk Memperpanjang Masa Berlaku

Smart SIM ingatkan penggua untuk perpanjang masa berlakuIngatkan penggunanya saat masa berlaku habis

Kecanggihan dan kemudahan yang dihadirkan Smart SIM tidak sampai situ saja, produk baru dari kepolisian ini juga bisa mengingatkan pengendara untuk memperpanjang masa berlakunya. Melalui sistem, kita akan dihubungi sebulan atau satu minggu sebelum masa berlaku habis.

 

Bisa Simpan Data Pengguna dan Orang Terdekat

Smart SIM ABisa simpan data pengguna sekaligus orang terdekat yang bisa dihubungi

Kartu canggih yang satu ini menyimpan banyak data pemiliknya, mulai dari golongan SIM, nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, golongan darah, tempat tinggal, pekerjaan sampai dengan masa berlaku SIM, bahkan bisa menyimpan data nomor telepon orang tedekat yang bisa dihubungi saat kondisi darurat.

Baca juga  Bahan Bakar Paling Bagus untuk Motor, Cek Disini!

 

Biaya Pembuatan Smart SIM Sama dengan SIM Lama

Biaya Pembuatan Smart SIMBiaya pembuatan sama dengan SIM lawas

Setelah membahas soal kecanggihan dan manfaat yang dihadirkan, pastinya Moladiners berpikir kalau biaya pembuatannya itu mahal kan? Ternyata jawabannya sama sekali tidak. Biaya pembuatan Smart SIM sama dengan SIM lama. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2010 tentang PNBP pada Polri, inilah biaya pembuatannya:

  • SIM A: Rp 120.000
  • SIM B1: Rp 120.000
  • SIM B2: Rp 120.000
  • SIM C: Rp 100.000
  • SIM D: Rp 50.000

Bagaimana Moladiners? Banyak sekali bukan manfaat yang dihadirkan. Smart SIM benar-benar produk baru yang memudahkan. Sudahkah berminat? Semoga penjelasan tadi tidak membuat pusing ya.

 

[product product=”Yamaha Mio S” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Mio_S_9985_81477_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-mio-s-matic-4-stroke-sohc-125cc” price=”Rp. 500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Baca juga;

Baca juga  Yuk, Kenali Ciri-Ciri Aki Motor yang Mulai Soak

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika