Spesifikasi Daihatsu Ayla M, Mobil Matik Termurah

Spesifikasi Daihatsu Ayla varian M terbilang cukup istimewa. Mobil ini menyenangkan untuk dipakai berkendara di dalam kota, karena punya pilihan transmisi otomatis. Tambah lagi, harganya sangat terjangkau.

Daihatsu Ayla M AT cuma dijual Rp127,15 juta (OTR Jakarta). Kompetitor dengan transmisi otomatis seperti Karimun Wagon R, Toyota Agya, dan Honda Brio, dibanderol lebih mahal.

Bagaimana spesifikasi Daihatsu Ayla M? Apakah dengan harga murah, mobil ini layak dibeli? Untuk jawaban, simak bahasan berikut:

Spesifikasi Daihatsu Ayla M

spesifikasi daihatsu ayla m
Interiornya sudah dilengkapi head unit, speaker belakang, dan AC untuk kenyamanan (Sumber: B Channel)

Mobil  yang sanggup mengangkut 5 penumpang ini memilki dimensi 3.640 x 1.600 x 1.520 mm. Selain ramping, ketinggian mobil dari tanah kurang lebih 180 mm. Tidak terlalu pendek.

Eksterior mobil pun terkesan semakin mewah dengan warna bodi yang memikat serta adanya rear reflector. Sementara soal desain, tidak beda dari varian di bawahnya yaitu Ayla tipe D+. Artinya pelek masih kaleng dengan kover, tidak ada lampu kabut, dan aksen chrome.

Lihat spesifikasi mesin Daihatsu Ayla M dipersenjatai kapasitas 998 cc. Konfigurasinya tiga silinder segaris. Mesin berteknologi DOHC tanpa VVT-i ini mampu memuntahkan tenaga hingga 65 ps per 6.000 rpm. Torsi puncaknya 86 Nm pada 3.600 rpm. 

Salah satu mobil LCGC besutan Daihatsu ini juga mampu menempuh jarak hingga 22 Km dengan 1 liter bensin tanpa timbal. Tangki bensinnya pun cukup besar, sanggup memuat hingga 33 liter.

Pilihan Transmisi Otomatis di Daihatsu Ayla M

Daihatsu Ayla M punya opsi transmisi otomatis, harganya yang termurah di Inodnesia (Sumber: B Channel)

Kamu yang tertarik membeli Ayla M dengan sistem transmisi manual akan memiliki 5 kecepatan maju. Sedangkan kamu yang lebih memilih berkendara dengan Ayla M versi otomatis, dapat menikmati transmisi dengan 4 jenis kecepatan maju.

Transmisi otomatis inilah yang jadi kelebihan Ayla M. Pasalnya di varian bawahnya yaitu D, belum ada. Dari sisi harga, Ayla M AT juga merupakan mobil matik paling murah di Indonesia.

Pakai transmisi otomatis, tentu berkendara menjadi lebih nyaman di kepadatan jalan. Kamu tidak perlu lagi injak kopling, hanya butuh injak pedal gas dan mobil langsung melaju.

Kelebihan lain dari spesifikasi Daihatsu Ayla M, ada fitur electric power steering. Mengemudikan mobil sekarang tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak tenaga lagi.

Sistem pengereman Ayla M juga semakin mantap dengan ventiated disc brake pada roda depan serta mekanisme teromol pada roda belakang.

Baca juga:

Interior Dilengkapi Fitur Kenyamanan dan Hiburan

Tipe M dan D+ dari sisi eksterior lebih tidak terlalu beda jika melihat eksteriornya

Setelah membahas tampilan eksterior dan teknologi yang diusung oleh kembaran Toyota Agya ini, selanjutnya masuk ke interior. Mobil murah ini sudah dilengkapi dengan sun visor, serta kantong pada bagian belakang kursi baris pertama. 

Perjalanan kamu pastinya juga semakin nyaman dengan adanya rear speaker. Tidak ketinggalan head unit 1 DIN yang bisa terkoneksi USB hadir. Soal kenyamanan, ada pula AC sebagai penyejuk.

Dashboard mobil  ini juga sudah dilengkapi dengan tachometer. Fitur seru lainnya yang juga disematkan di daihatsu Ayla M ini adalah eco indicator

Fitur eco indicator akan memberitahu pengendara terkait efisiensi dalam mengemudikan mobil. Apabila lampu indikator berbentuk daun menyala dengan warna hijau, itu artinya cara berkendara kamu cukup efisien.

Multi information display di Daihatsu Ayla M juga akan menampilkan konsumsi BBM per liter serta estimasi jarak tempuh dengan ketersediaan bensin yang ada dalam tangki bensin kamu. 

Soal irit, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari kualitas bahan bakar yang digunakan, kemudian suhu AC. Kamu juga harus memperhatikan kondisi tekanan ban, berat muatan kendaraan, serta kondisi jalanan.

Semakin banyak melewati tanjakan, maka konsumsi bahan bakar juga akan semakin banyak. Gampang kan membuat perjalanan semakin hemat BBM dan ramah lingkungan!

Itu dia spesifikasi Daihatsu Ayla M yang wajib kamu ketahui, Moladiners. Jadi semakin cinta dengan Ayla M, bukan? Semoga bermanfaat informasinya!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *