by

Harga All New Vixion R Rp 30 Jutaan, Intip Spesifikasinya!

All New Vixion R – Penikmat dunia otomotif pasti sudah tidak asing lagi dengan acara Indonesia International Motor Show atau yang lebih dikenal dengan IIMS ini. Bukan tanpa alasan, acara ini identik dengan pameran mobil dan motor keren, dan tentunya yang baru akan dirilis ke pasar.

Para pesertanya pun tidak abal, biasanya berasal dari produsen otomotif ternama. Yamaha adalah salah satunya. Pada gelaran IIMS tahun 2017 lalu, produsen kendaraan roda dua dengan logo garpu tala ini turut meramaikan acara dengan memamerkan motor terbaru mereka, Yamaha All New Vixion R. Tidak hanya satu, bahkan ada dua motor yang dirilis Yamaha, yaitu tipe All New Vixion. Berikut spesifikasi dari All New Vixion R.

 

Desain Sporty Khas Naked Bike

spesifikasi-dan-harga-yamaha-all-new-vixion-r
Desain sporty khas naked bike

All New Vixion R yang diambil dari basis Yamaha R15 memang bawa desain sporty, bedanya tanpa fairing alias naked bike. Hadir sebagai kompetitor dari Suzuki GSX-S150 dan Honda CB150R. Tampilan bodinya begitu aerodinamis, sebab dilengkapi  fitur air shroud yang dibuat menyatu dengan bodi belakang.

Lalu, apa yang dipunya Yamaha Vixion terbaru ini untuk menyaingi sang rival abadi? Pertama adalah tampilan motor yang agresif dan aerodinamis. Berbeda dengan versi Lightning maupun Advance, tipe New Vixion R dilengkapi dengan fitur air shroud yang dibuat menyatu dengan bodi belakang.

Baca juga  Yamaha Lexi 125 Dirilis, Dibanderol Gak Sampe 20juta.

Sementara itu, agar aliran angin jadi lebih optimal saat akselerasi, Yamaha mengubah desain tangki seri Vixion terbaru ini dan memasang fitur undercowl dengan rongga yang cukup besar pada bagian bawahnya. Bagian headlamp dan tail light pun diubah menjadi lebih gagah dan gahar.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki, digunakan suspensi depan tipe teleskopik dan tipe monoshock untuk bagian belakang. Soal rem, Yamaha memasang rem cakram untuk bagian depan dan belakang, sehingga Anda tetap aman meski berkendara dalam kecepatan sedang. Belum lagi dengan rangka deltabox yang membantu menjaga kestabilan kendaraan.

 

Dilengkapi Lampu Hazard

lampu-hazard-penting-buat-motor
Vixion R sudah dilengkapi fitur hazard

Menyoal bagian fitur, memang tidak ada yang istimewa. Tapi tetap modern untuk ukuran naked bike. Seperti halnya dengan headlamp yang sudah LED, Yamaha New Vixion R juga telah dilengkapi dengan fitur lampu hazard sebagai tanda apabila kendaraan mengalami kondisi darurat. Namun, yang paling menarik adalah panel instrumen sudah full digital.

Ya, panel instrumen digital memang jadi fitur yang harus ada di semua motor sport. Namun, yang menarik, Yamaha menambahkan indikator memindahkan gigi yang membuat pengendara menjadi lebih nyaman. 

 

Mesin Bertenaga All New Vixion R Bertenaga di Kelasnya

spesifikasi-dan-harga-yamaha-all-new-vixion-r
Disematkan mesin 155cc dengan katup variabel (VVA)

Bagi Anda yang sudah kenal dengan Yamaha All New R15, versi Vixion terbaru ini pasti terlihat tidak asing, karena memang di desain seperti R15 dengan konsep naked bike. Anda pasti tidak heran jika menemukan katup variabel (VVA) pada motor ini, yang fungsinya menjaga tenaga dan torsi tetap maksimal di setiap putaran mesin.

Baca juga  Berapa Harga Kredit NMAX? Intip Skema Cicilannya Berikut

Lebih jelasnya, All New Vixion R memiliki spesifikasi mesin berkubikasi 155cc, SOHC 4-klep, pendingin cairan, dengan teknologi katup variabel (VVA). Transmisi 6-percepatan dengan assist & slipper clutch (ASC).

Assist berefek ke kopling yang jadi ringan ketika ditekan. Sementara, slipper clutch mencegah roda belakang selip saat pengendara menurunkan gigi transmisi terlalu cepat.

Tidak kalah kerennya, Anda akan mendapatkan teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston. Keduanya akan membantu mengoptimalkan dan menjaga ketahanan mesin hingga tiga kali lebih ringan, kuat, dan pastinya lebih awet.

Soal outputnya pun Vixion R mampu hasilkan tenaga maksimal sebesar 19Hp/10.000rpm dan torsi puncak berada di angka 14.7Nm/8.500rpm. Performa yang tidak perlu diragukan, sebab paling besar dibanding kompetitornya di kelas 155cc.

Daftar Harga Motor Naked Yamaha

Produk Kelebihan Harga
Yamaha MT 15 Desain sporti dengan panel instrumen digital modern Cek Harga Promo di Sini
Yamaha XSR 155 Dilengkapi ban dual purposes dan desain kental aura retro Cek Harga Promo di Sini
Baca juga  Review Yamaha Xabre - Impresi Sport Naked 150cc Yamaha

 

Harga Yamaha All New Vixion R Rp 30 Jutaan

Vixion Pelek Jari-Jari
Dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan

Siapa yang sangka kalau naked bike yang satu ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Lebih murah dari Yamaha MT-15 yang sekilas punya spesifikasi yang tidak berbeda jauh. Sama-sama sudah dibekali dengan mesin 155cc, banana swing arm dan rangka delta box.

All New Vixion R dibanderol dengan harga Rp 31.385.000, harga sudah OTR Jakarta. Motor ini punya dua pilihan warna, yaitu: Matte Red dan Matte Grey. Tampil mewah dan elegan.

Motor ini cocok buat dipakai harian dan penggunaan dalam kota, hal itu dikarenakan enggunaan suspensi depan teleskopik dengan ban yang lebih kecil. Pastinya nyaman untuk di ajak selap-selip kala jalanan sedang macet.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Yamaha Vixion R

Baca juga:

Terbaru