Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

All New Audi Q3 Meluncur di Indonesia, Harga Rp777 Juta

by Deni Ferlindungan
All New Audi Q3 Indonesia

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan All New Audi Q3 terbaru secara virtual di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini hadir dengan sejumlah ubahan, jika dibandingkan model sebelumnya.

SUV asal Jerman itu kini tampil lebih modern, sporty, dan juga makin terasa mewah. Perubahan yang diusung All New Audi Q3 diharapkan mampu memikat hati konsumen di Indonesia.

“Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

Lebih lanjut Andrew pun menambahkan, “Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air sekaligus menjadi penjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini”.

Audi Q3 terbaru merupakan SUV keluarga berukuran kompak yang multi-talenta. Mobil ini menyajikan desain yang lebih percaya diri, dengan kabin yang lebih lapang, serta menawarkan kepraktisan yang lebih baik.

Seperti produk Audi pada umumnya, Audi Q3 menyajikan desain dasbor dan beragam fitur modern yang tersedia di line-up tertinggi Audi, seperti layar dan sistem pengoperasian digital, fitur hiburan modern yang sudah tersedia di Audi Q3 generasi kedua ini.

Lalu seperti apa sosok mobil seharga Rp 777 juta off the road itu? Simak ulasannya berikut ini:

Eksterior All New Audi Q3 Indonesia

eksterior All new Audi Q3 Indonesia

Desain modern, dan juga mewah

Secara tampilan, All New Audi Q3 yang baru dipasarkan di Indonesia ini. Menyajikan desain yang lebih sporty, bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Baca juga  Audi Setop Pengembangan Mesin Konvensional, Fokus Elektrifikasi

Terlihat dari desain gril singleframe dengan desain oktagon yang dipadukan aksen garis vertical, ditambah lubang udara berukuran besar.

Mobil ini juga didukung dengan lampu depan dengan desain menyipit yang dilengkapi teknologi LED, dengan penerangan yang mampu beradapatasi sesuai kebutuhan pengendara.

Beralih kesamping, desain mobil ini terlihat memadukan keseimbangan grafif pencahayaan yang simetris antara lampu depan dan belakang. Garis bahunya secara tegas menghubungkan kedua lampu, yang berpadu dengan bentuk kedua fender roda All New Audi Q3 yang terlihat gagah.

Kontur yang dihadirkan terinspirasi dari DNA quattro khas Audi yang menjadikan SUV ini terlihat lebih besar. Penggunaan fender berwarna hitam yang kontras seakan menegaskan kemampuannya di segala medan.

Pada bagian buritan, terdapat spoiler yang mengapit kaca belakang serta sudut tajam kemiringan pilar D, yang menunjang kesan pergerakan maju yang dinamis.

Dimensi

Eksterior

Eksterior All New Audi Q3

All new Audi Q3 memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antenna di atap. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama.

Dampaknya tentu pada ruang kabin yang kini jadi lebih lapang, sekaligus menyuguhkan kepraktisan lebih baik. Bangku belakangnya bahkan dapat bergerak maju-mundur hingga 150 mm.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Baris kedua, yang biasa dihuni penumpang. Terbagi tiga bagian dengan komposisi 40:20:40 yang dapat dilipat dalam tujuh tahap. Tergantung pada posisi tempat duduk belakang dan sandarannya.

Kapasitas bagasi dapat meningkat mulai 530 liter hingga 1.525 liter. Lantai bagasinya bahkan memiliki tiga tingkatan yang memungkinkan pemilik mobil dapat menyimpan rak barang di bagian bawah lantai jika tidak diperlukan.

Opsi lain adalah pintu bagasi belakang elektrik yang dapat dibuka dan ditutup hanya dengan gerakan kaki.

Interior Audi Q3 Terbaru

Dasbor Audi Q3 2020

Dasbor Audi Q3 terbaru

Beralih ke interior, All New Audi Q3 menyuguhkan garis-garis tegas dan elemen tiga dimensi. Sejalan dengan garis desain pada sisi eksteriornya.

Desain arsitektur kabin dirancang, agar harmonis dengan pengoperasian pusat kendali layar sentuh MMI yang tampil dengan balutan material mewah di sekelilingnya.

Ditambah lagi dengan tombol penyejuk kabin (AC) di bagian bawah. Panel ini memiliki sudut 10 derajat yang mengarah ke pengemudi.

Seluruh layar, tombol-tombol dan kendali lainnya juga tertata secara ergonomis. Kursi yang nyaman memberikan posisi mengemudi yang sporty, dengan posisi lingkar kemudi yang juga telah disesuaikan.

Fitur hiburan

fitur hiburan All New Audi Q3 Indonesia

fitur hiburan All New Audi Q3

Panel instrumen dan pusat kendali digital pada All New Audi Q3 untuk Indonesia ini. Telah menggunakan layar digital diagonal yang lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru.

Baca juga  5 Mobil Eropa Irit BBM, Mesin Di Bawah 1.400 cc!

Canggihnya, seluruh fungsi ini dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi.

Pada MMI navigation plus, juga akan ditampilkan pada Audi virtual cockpit plus , yang menawarkan berbagai fungsi tambahan.

Tak hanya itu saja, tersedia pula head unit layar sentuh 10,1 inci di bagian tengah dasbor. Untuk sistem Audio, All New Audi Q3 ini menggunakan Audi Sound System .

Mesin All New Audi Q3 Indonesia

Mesin Audi

Mesin Audi Q3 2020

Mobil ini mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp pada 5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm. Mesin itu disalurkan melalui sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed.

Mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam.

Konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan mencapai 5,9-5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9-17,5 km/liter.

Sebagai informasi tambahan, mobil ini tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika