oleh

Spesifikasi Hino Dutro Euro4 Terbaru, Lebih Bertenaga!

Berikut Moladin sampaikan spesifikasi Hino Dutro Euro4 terbaru untuk type 4 dan 6 roda. Light truk ini baru saja diluncurkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), di Purwakarta Jawa Barat pada hari 9 Maret 2022.

Hino Dutro hadir dengan tampilan terbaru, termasauk pada bagian eksterior dan interior yang mengalami penyempurnaan.

Khusus Hino Dutro Euro4 ini, truk tersebut dibekali beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish.

Selain itu juga ada perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. HMSI juga menambahkan cover spion pada dudukan yang berguna untuk mencegah pencurian kaca spion.

Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat ubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

Semua perubahan desain baru ini memberikan tampilan yang lebih segar dan dinamis. Hino Dutro sendiri memiliki sasis yang tangguh, karena memiliki sasis tanpa sambungan, terdapat keling penguat diatas frame dan profil sasis yang tebal.

Baca juga  Bus Tayo: Dari Kartun, Jadi Kenyataan di Tangerang

Truk Hino lebih dari siap melayani kebutuhan bisnis konsumen, karena kami berkomitmen untuk memberikan best fit product serta layanan purna jual terbaik sesuai dengan prinsip Total Support.”

“Selain itu kami juga memberikan layanan service yang andal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi pelanggan. Dengan memaksimalkan operational kendaraan dan minimalkan operational cost. Sehingga konsumen merasa nyaman.” kata Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Tenaga Mesin Lebih Besar

Spesifikasi Hino Dutro Euro4 Terbaru
Brosur Hino Dutro Euro4

Untuk yang 4 roda, model terlaris ini juga dibekali dengan jantung pacu baru, yakni mesin Diesel 4 silinder segaris, Direct Injection berteknologi Turbo Charge Intercooler, common rail Euro4.

Mesin berkapasitas 4.009 cc ini memiliki tenaga maksimum 115 PS yang dihasilkan pada 2.500 RPM.  Sedangkan versi lama hanya 110 PS yang dihasilkan pada putaran 2.800 RPM.

Sedangkan versi 6 bannya, memiliki tenaga maksimum 136 PS yang dihasilkan pada 2.500 RPM. Sedangkan Hino Dutro 6 ban sebelumnya bertenaga 130 PS yang dihasilkan pada putaran 2.700 RPM.

Baca juga  Hino Luncurkan Bus dan Truk Terbaru, Sudah Euro4

Selain itu Hino Dutro terbaru juga dibekali dengan sistem pengereman full air brake dan ABS, mekanisme 3x penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, mengatakan “Truk dan Bus Hino Euro4, memiliki transmisi dan mesin baru common rail yang tentunya tidak hanya kuat dan tangguh di segala medan operasi, namun juga memiliki emisi gas buang ramah lingkungan.”

Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC), Exhaust Gas Recirculation (EGR), Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. 

Demikian ulasan terkait spesifikasi hino Dutro Euro4 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru