Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Honda BR-V Terbaru, Canggih!

by Tigor Sihombing
br-v terbaru siap ekspor

Berikut kami sampaikan spesifikasi Honda BR-V terbaru yang rilis hari ini Selasa, (21/9/2021). Honda BR-V diperkenalkan pertama di dunia oleh PT Honda Prospect Motor sepsial untuk konsumen Indonesia.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan yang benar-benar baru baik dari desain maupun fitur dan teknologinya. Honda mengaku Low SUV 7 seater ini dikembakan dari mobil konsep N7X (New 7 Seater eXcitement).

Beberapa fitur yang diunggulkan pada mobil All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Ingin tahu spesifikasi Honda BR-V terbaru secara lengkap, simak bahasan berikut:

Desain Baru Eksterior

spesifikasi honda br-v terbaru

Sisi belakang mengusung desain baru pada Rear Combination Lamp.

Tampilan eksterior All New Honda BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan.

Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

Mobil yang akan mulai didistribusikan pada Januari 2022 ini mengaplikasi velg 17” dengan desain baru yang lebih agresif.

Interior Lebih Atraktif

spesifikasi honda br-v terbaru

Jok kulit hadir di varian tertinggi BR-V terbaru

All New Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara.

Baca juga  Bengkel Honda Buka 24 Jam Saat Libur Lebaran 2023, Ini Lokasinya!

All New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat seperti rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Spesifikasi Mesin All New Honda BR-V

spesifikasi honda br-v terbaru

Mesin sma dengan kepunyaan Honda City Hatchback terbaru.

Spesifikasi Honda BR-V terbaru di sektor mesin berkapasitas 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui. Konfigurasi mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 121 Ps di 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm di 4.300 rpm.

Menariknya mesin ini sama dengan yang digunakan pada Honda City Hatchback terbaru. Sementara untuk pilihan transmisi ada manual dan CVT.

Fitur Honda Sensing

spesifikasi honda br-v terbaru - honda sensing

Adaptive cruise control sudah ada di BR-V generasi kedua varian tertingg

selain itu All New BR-V dibekali dengan teknologi unggulan, Honda Sensing. Teknologi ini merupakan serangkaian sistem keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang.

Teknologi Honda Sensing pada All New BR-V meliputi:

  • Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.
  • Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. 
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC), membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan kamu tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.
Baca juga  Daihatsu Luncurkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Semurah Apa?

“Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Takehiro Watanabe selaku President Director HPM.

Ragam Varian Honda BR-V 2022

spesifikasi honda br-v terbaru

interior BR-V generasi kedua

Pada trim terendah, dihuni oleh All New Honda BR-V S M/T. Unit ini sudah menggunakan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light. Selain itu, sistem audio video layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Selain itu, varian ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Pada All New Honda BR-V E (CVT & M/T) hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V S M/T, tapi ada tambahan LED foglight, Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16” Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

Baca juga  Spesifikasi SUV Mitsubishi Terbaru, Eksterior dan Interior!

Sedangkan pada All New Honda BR-V Prestige CVT ada tambahan fitur baru yakni Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17” Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder.

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Sedangkan trim tertinggi dihuni All New Honda BR-V Prestige CVT. Unit ini hadir dengan fitur unggulan Honda Sensing ditambah TFT Meter, sistem audio video dengan layar sentuh 7” dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Honda BR-V terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika