Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda CT125 Resmi Dijual, Motor Bebek Retro Adventure!

by Baghendra Lodra
honda ct 125

Honda CT 125 merupakan motor bebek istimewa. Basisnya mengambil motor retro Honda C 125, namun gayanya diubah lebih adventure.

Motor ini resmi dijual di Jepang dengan harga 440.000 Yen atau setara Rp65 jutaan. Ingin tahu detail spesifikasinya? Simak bahasan berikut:

Setang Telanjang dan Pelek Jari-Jari

Honda CT 125 002

Desain motor bebek retro ini cocok untuk bertualang ke alam bebas


Para penggemar adventure pasti jatuh hati melihat desain Honda CT 125. Ciri khasnya pakai bodi dan setang telanjang, kemudian knalpot diposisikan tinggi layaknya motor scrambler.

Tidak hanya itu, sektor kaki-kaki juga dirancang untuk perjalanan aspal dan tanah. Lihat saja penggunaan pelek jari-jari dan ban lebih besar di depan dibanding C 125.

Penyesuaian lain ada di jarak terendah ke tanah, motor bebek retro adventure ini memiliki 165 mm. Lebih tinggi 40 mm dibanding C 125. Tidak ketinggalan, bagian bawah mesin diberi pelindung agar terjaga saat berbenturan dengan benda asing.

Kelebihan Honda CT 125 selanjutnya, setang yang digunakan model telanjang. Posisinya juga dibuat tinggi, supaya rasa berkendaranya semakin nyaman. Dudukan barang di belakang jok pun dibuat lebih besar, supaya bisa membawa banyak barang.

Baca juga  7 Perbedaan Supra GTR 150 Vs Sonic 150, Mana Lebih Baik?

“Setang tinggi diadopsi untuk membuat postur berkendara yang lebih santai. Kami bertujuan agar kamu bisa berkendara perlahan sambil menikmati pendangan alam,” seperti dikutip dari laman resmi Honda.co.jp.

Baca juga:

Honda CT 125 Punya Tangki Bahan Bakar Besar

Honda CT 125 003

Kelebihan motor ini punya ground clearance tinggi dan tangki bahan bakar besar, asik untuk dipakai touring jarak jauh

Walau gayanya retro, motor bebek ini sesungguhnya punya jeroan modern. Sebut saja mesin 125 cc injeksi dengan kombinasi transmisi 4-percepatan.

Mesin tersebut bisa memuntahkan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga 8,8 PS pada 7.000 rpm. Torsinya sengaja dibuat lebih besar untuk memudahkan pengendalian di jalan tanah.

Honda merancang tangki bensin CT 125 dengan ukuran besar. Kapasitasnya mencapai 5,3 liter, jadi aman untuk dipakai touring jarak jauh. Bandingkan dengan C 125 yang cuma memiliki tangki 3,7 liter.

Baca juga  Bocoran Honda CRF 250 Terbaru, Lebih Ringan!

Selain itu untuk sisitem keselamatan sudah ada cakram di kedua roda. Tidak ketinggalan anti-lock braking system (ABS) hadir di roda depan. Fungsi ABS mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Fitur modern lain adalah sistem pencahayaan full LED. Panel instrumen full digital juga ikut menyertai.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika