Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Keeway V250 FI, Motor V-Twin 250cc

by Baghendra Lodra
spesifikasi keeway v250 fi 003

Tidak lama lagi merek motor asal Cina, Keeway hadir di Indonesia. Produk pertama yang digadang-gadang bakal masuk pasar Tanah Air adalah V250FI atau dikenal juga sebagai Geronimo. Jika benar, maka spesifikasi Keeway V250 FI sangatlah menarik

Buat kamu yang belum tahu, Keeway merupakan merek motor asal Cina yang masih saudara dengan Benelli. Keduanya secara global berada di bawah raksasa otomotif Qianjiang Motorcycle.

V250 FI sendiri digadang-gadang menjadi produk pertama dari Keeway untuk pasar Tanah Air. Salah satu yang menarik, motor cruiser ini memiliki desain persis produk Harley-Davidson. Hal tersebut karena mesinnya menggunakan konfigurasi V-Twin.

Walau mirip Harley-Davidson, namun keunikan datang dari kapasitas mesin yang tidak terlalu besar. Sesuai namanya, Keeway V250 FI pakai kubikasi 250cc. Dengan demikian, laju motor masih bisa dikendalikan oleh pemula sekalipun.

Kemudian, harganya juga cukup terjangkau. Dari bocoran yang kami terima, ada di angka Rp 60 jutaan. Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi Keeway V250 FI? Simak bahasan berikut:

Baca juga  CB150R 2018 Resmi Dirilis AHM, Makin Cakep!

Suara Mesin Keeway V250 FI yang Istimewa

spesifikasi keeway v250 fi

Produk pertama dari Keeway adalah Geronimo V250 FI yang siap meluncur akhir 2020.

Jika kamu mendengar suara langsung dari mesin motor curiser Keeway ini, pasti bakal kegirangan. Jantung mekanis V-Twin 25cc miliknya sanggup membuat para pecinta otomotif puas. Pasalnya walau cuma dua silinder, namun terdengar sangat padat layaknya empat silinder. Ditambah lagi ada karakter serak yang menjadikannya semakin istimewa.

Hanya saja, kelemahannya ada di performa. Spesifikasi Keeway V250 FI untuk mesin ternyata biasa saja. Walau belum resmi meluncur, namun kami bisa melihat detailnya dari produk kembaran yang sudah lebih dulu dijual di Cina dengan nama Longjia V-Bob 250i. Motor tersebut cuma sanggup melontarkan torsi 17 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 16,76 hp pada 8.000 rpm.

Kalau dibandingkan dengan motor asal Jepang, maka performa V250 FI mirip-mirip mesin 150cc. Jadi jangan terlalu banyak berharap terkait akselerasi dan top speed.

Lalu yang menarik lagi dari Keeway V250 FI adalah penggunaan belt drive untuk menghubungkan mesin ke roda belakang. Penggunaan rantai ditinggalkan, hal ini tentu menjadikannya semakin mirip motor Harley-Davidson.

Baca juga  Merek Motor Cina, Keeway Siap Masuk Indonesia

Belt drive diklaim punya beberapa kelebihan dibanding rantai. Salah satunya suara yang lebih lembut, mengurangi getaran, serta perawatan minim.

Desain Motor Sungguh Menggiurkan, Layaknya Moge

keeway geronimo

Konfigurasi mesin V-Twin dan gaya cruiser amerika, menjadikan tampilannya sungguh mirip Harley-Davidson

Selain suara mesin yang mantap, spesifikasi Keeway V250 FI juga unggul dalam hal desain. Tampilannya benar-benar menarik, terutama untuk pecinta cruiser. Jok rendah, setang tinggi nan lebar, serta pijakan kaki agak ke depan tentunya menjadi posisi berkendara jadi sangat nyaman. kaki pengendara bisa meregang serta posisi badan tegak, sehingga lebih rileks dalam melewati perjalanan jauh.

Motor dengan mesin V-Twin, kemudian desain bodi yang agak mengotak, menjadikan tampilannya sungguh mirip cruiser modern Amerika. Walau sesungguhnya motor ini buatan Cina.

Keitimewaan lain, suspensi depan sudah pakai upside down. Ukuran ban motor lebar dengan spesifikasi depan 120/80-16 Inci dan belakang 140/70-16 Inci. Ada pula knalpot ganda yang berada di sisi kanan motor. Hal tersebut tentu sangat menunjang aura motor gede.

Baca juga  Keeway GT270 2021 Meluncur, Calon Rival Yamaha Xmax

Soal fitur modern dari V250 FI, terdapat rem cakram di kedua roda. Kemduian sistem penyemprotan bahan bakar sudah injeksi. Ada pula pencahayaan yang full LED.

Usai mengetahui spesifikasi Keeway V250 FI atau Geronimo, apakah kamu tertarik memilikinya? Menurut kamu Rp 60 juta kemahalan atau tidak?

Di Indonesia sendiri, motor ini punya kompetitor yaitu SM Sport V16. Kesamaan keduanya ada di mesin 250cc, serta konfigurasi V-Twin.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika