oleh

Spesifikasi Mercedes-AMG EQE, Mobil Sport Listrik 1.000 Nm

Buat yang penasaran, Mercedes-AMG EQE merupakan mobil listrik yang punya kemampuan layaknya mobil sport. Tidak percaya? Lihat saja spesifikasinya untuk varian AMG EQE 53 bisa menghasilkan torsi puncak hingga 1.000 Nm dan tenaga 687 hp.

Performa tersebut benar-benar setara dengan sports car, bahkan melampauinya. Kemampuan hebat itu keluar dari dua motor elektrik yang hadir di as roda depan dan belakang

“Semburan torsi dicek 160 kali per detik dan disesuaikan bila memang dibutuhkan. Distribusi torsi tergantung pilihan mode berkendara yang di pilih: di mode comford fokus ke efisiensi, sementara di mode sport dan sport+, torsi akan lebih besar hadir di roda belakang untuk memberikan dinamika lateral yang mantap,” seperti dikutip dari rilis resmi Mercedes-Benz global pada Rabu (16/2).

Dengan performa buas itu, Mercedes-AMG EQE 53 bisa melaju cepat dari posisi diam hingga 100 Km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik. Bicara kecepatan maksimal tembus 250 Km/jam.

Lalu untuk kemampuan jelajah dari mobil sport listrik Mercedes-AMG ini, sanggup berkendara sejauh 518 Km dalam kondisi baterai penuh. Sementara untuk pengisian baterainya, butuh waktu 15 menit untuk bisa melaju 180 Km. Pabrikan asal Jerman juga menjamin kondisi baterai EQE 53 bisa bertahan hingga 10 tahun atau 250 ribu Km.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Tersedia Varian AMG EQE 43

spesifikasi mercedes-amg eqe - interior
Interior dari Mercedes-AMG EQE begitu futuristik dengan layar besar yang terintegrasi dashboard

Jika menurut kamu Mercedes-AMG EQE 53 terlalu buas, maka bisa pilih varian lain yaitu EQE 43. Ini merupakan mobil serupa tapi dengan performa lebih santai.

Di atas kertas motor elektriknya bisa melontarkan torsi hingga 858 Nm dan tenaga maksimal 476 hp. Dari posisi diam hingga 100 Km/jam bisa melaju dalam waktu 4,2 detik. Lalu kecepatan maksimalnya tembus 210 Km/jam.

Walau performanya turun, namun daya jelajah Mercedes-AMG EQE 43 justru lebih jauh. Dalam kondisi baterai penuh bisa melaju hingga 533 Km.

“Format ringkas dari EQE merupakan langkah awal yang sempurna untuk merealisasikan rasa berkendara bersama AMG. Ini diaplikasikan di beberapa area seperti penggerak, rangka, rem, dan juga suara,” kata Chief Technical Officer of Mercedes-AMG GmbH, Jochen Hermann.

Bicara dimensi kedua varian AMG EQE memiliki panjang 4.964 mm, lebar 1.906 mm, dan tinggi 1.492 mm. Kemudian untuk bobotnya mencapai 2.525 km.

Ya, meski mobil listrik namun AMG EQE 53 dan 43 ternyata cukup berisik. Pasalnya ada fitur AMG Sound Experience supaya benar-benar terasa seperti mobil sport.

Baca juga  Bocoran Harga Ioniq 5, Tembus Rp 850 Juta!

Bicara interior, aura sport hadir lewat kemunculan aksen merah di beberapa bagian. Hanya saja yang paling menonjol justru aura futuristik lewat kehadiran layar besar di dashboard yang seolah-olah terhubung antara panel instrumen hingga head unit.

Itulah tadi bahasan lengkap seputar spesifikasi Mercedes-AMG EQE. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru