Thursday, October 6, 2022

Spesifikasi Mercedes-Benz S450 Jessica Iskandar yang Hilang

by Tigor Sihombing
Mercedes-Benz S450

Berikut spesifikasi Mercedes-Benz S450 Jessica Iskandar (Jedar) yang hilang. Seperti diketahui sebelumnya, artis cantik tersebut telah kehilangan kendaraan, lantaran diduga kena tipu bisnis rental mobil.

Total ada 11 unit mobil miliknya yang diduga digelapkan dengan cara dijual kembali oleh rekan bisnis rentalnya, tanpa sepengetahuan Jessica Iskandar. Beberapa sumber menyebut, mobil-mobil tersebut awalnya akan disewakan dalam jangka waktu satu tahun melalui perusahaan rekannya yaitu Steffanus alias Steven.

Jessica Iskandar mengakui dirinya menyerahkan surat-surat kendaraan 11 mobil mewahnya secara cuma-cuma kepada Steven. Hal itu dilakukan karena banyak mobil Jedar yang sedang “nganggur” di Jakarta. Alih-alih mendapatkan untung dari hasil biaya sewa kendaraannya, Jedar malah harus kehilangan mobil dengan kerugian lebih dari Rp 9,8 miliar.

Padahal dalam membangun bisnis tersebut Jedar rela menjual semua tas bermerknya. Uang hasil penjualannya digunakan untuk membeli mobil-mobil mewah sebagai modal usaha rental.

Jessica Iskandar mengatakan Steven yang telah menipunya, tinggal di Singapura dan masih dalam pengejaran dari pihak kepolisian. Jedar sendiri sudah melaporkan kasus penipuan ini ke Polda Metro Jaya pada 15 Juli 2022 lalu.

Baca juga  Mercedes-Benz Cuma Jual Mobil Listrik Pada 2030

Harga Mercedes-Benz Jedar Sekitar Rp 2,6 Miliar

Spesifikasi Mercedes-Benz S450 jessica iskandar

Menurut data teknis pabrikan, mobil ini memiliki power hingga 364 daya kuda dengan torsi 500 Nm. Kemampuan sprintnya juga mumpuni yakni dari 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 5,3 detik saja.

Dari sekian banyak mobil yang disewakan, paling mencolok adalah kendaraan pribadi hariannya yaitu Mercedes-Benz S450. Sebelum dijadikan mobil rental, sedan mewah tersebut sering digunakan bersama anaknya. 

Dalam postingan Instagramnya @inijedar, Jessica Iskandar menulis “Ya Tuhan, semoga mobil-mobilku segera dikembalikan. Amin. Andai kamu punya mobil Mercedes Benz S450, terus dijual sama orang lain. Apa yang akan kamu lakukan? Dan itu baru satu mobil, total ada 11 mobil. @poldametrojaya,” tulis Jedar.

Spesifikasi Mercedes-Benz S450 Jessica Iskandar mengusung mesin konfigurasi V6 berkapsitas 3.000 cc. Dari mesin sebesar itu masih digabungkan dengan twin turbo yang membuatnya makin kencang.

Menurut data teknis pabrikan, mobil ini memiliki power hingga 364 daya kuda dengan torsi 500 Nm. Kemampuan sprintnya juga mumpuni yakni dari 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 5,3 detik saja.

Baca juga  Harga Mercedes-Benz A200 Rakitan Lokal, Murah?

Sedangkan untuk top speednya mencapai 250 km/jam. Salah satu sedan papan atas Mercy ini berbahan bakar bensin. Disokong dengan pelek  berukuran 19 Inch alloy dengan ukuran ban 245/40 ZR19 Runflat Tyre.

Dengan dimensi panjang 5.289 mm , lebarnya 1.954 mm dan tinggi 1.503mm, mobil ini mampu membawa 4 penumpang dengan kenyamanan ekstra pada bagian belakang.

Tidak heran, dengan spesifikasi Mercedes-Benz S450 Jessica Iskandar yang istimewa tersebut banyak pejabat menggunakannya. Mobil yang pertama kali rilis pada tahun 2018 ini juga digunakan oleh para menteri kabinet Joko Widodo.

Untuk harganya, Mercedes Benz S-Class S 450 saat peluncurannya pada 2018 dibanderol Rp 2,6 Miliar (OTR Jakarta) dalam kondisi baru. Mahal bukan?

Adapun beberapa merak mobil lainnya yang raib selain Mercedes Benz S-Class S 450 adalah Toyota Alphard 5 unit, Porsche 2 unit, Hummer 1 unit, Toyota Land Cruiser 1 unit, dan Mini Cooper 1 unit.

Demikian ulasn terkait spesifikasi Mercedes-Benz S450 Jessica Iskandar yang hilang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Bus Laksana Terbaru, Pemenang Kontes Mercedes Benz

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika