Kamis, April 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Subaru Forester 2022, Canggih!

by Firdaus Ali
Spesifikasi Subaru Forester

Spesifikasi Subaru Forester 2022 tentu menarik untuk dibahas. Sebab, mobil yang digadang-gadang akan bersaing dengan Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini mempunyai harga yang mirip dengan keduanya.

Subaru Forester 2022 hadir dalam dua varian. Yakni 2.0i-L dengan harga Rp 579,5 juta dan varian Subaru 2.0i-S EyeSight dengan harga Rp 659,5 juta. Harga tersebut berlaku untuk OTR Jakarta.

Subaru Forester terbaru ini sudah menganut konstruksi Subaru Global Platform yang mendedikasikan “safety” satu tingkat lebih tinggi. Subaru Global Platform memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70% untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada para penumpang.

Selain itu, fitur X-Mode juga sudah hadir di kedua varian untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan. Versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata.

Baca juga  Hasil Tes Konsumsi BBM Subaru XV, Irit Banget!

Sementara itu Varian 2.0i-S EyeSight mendapatkan tambahan fitur pilihan mode Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud.

Kemudian, untuk mesinnya, kedua varian Subaru Forester 2022 menggunakan mesin yang sama. Yakni FB20, BOXER 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 156 dk di 6.000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4.000rpm. Mesin tersebut ditunjang oleh transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD.

Oh ya, Subaru Forester 2022 juga dibekali dengan Symmetrical All-Wheel Drive yang telah menjadi identitas Subaru selama lebih dari 30 tahun. Menariknya, System Symmetrical All-Wheel Drive pada all-new Subaru Forester 2022 telah direvisi guna memberikan impresi berkendara lincah, dan mudah dikendalikan.

Sistem penggerak Symmetrical All-Wheel drive memungkinkan pergerakan empat roda secara fulltime, menjamin traksi optimal di semua kondisi jalan.

Fitur Keselamatan Subaru EyeSight

Spesifikasi Subaru Forester

Fitur keselamatan Subaru EyeSight

Ada yang menarik di spesifikasi Subaru Forester 2022, yakni fitur EyeSight. Yup, fitur ini hadir di varian Forester 2.0i-S.

Subaru EyeSight merupakan kelengkapan fitur keselamatan canggih yang telah dikembangkan oleh Subaru lebih dari 30 tahun dengan prinsip bantuan 2 mata tambahan untuk driver. Fitur Subaru EyeSight telah mendapat penyempurnaan memasuki generasi ke-4, dengan fokus pengembangan teknologi ini adalah untuk memberikan enjoyment dan peace of mind dalam berkendara disegala kondisi.

Baca juga  Subaru Outback 2023, Lebih Garang dan Safety!

Adapun fitur yang terdapat dalam Subaru EyeSight adalah Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, serta Pre-Collision Throttle Management.

Selain itu ada pula fitur Lead vehicle start alert yang membantu pengemudi mengikuti kendaraan depan saat di lampu lalu lintas, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) meminimalisir resiko di sisi blindspot.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi Subaru Forester 2022. Tertarik membelinya?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika