oleh

Spesifikasi Toyota Sequoia, Lebih Ganteng dari Land Cruiser

Kamu harus tahu spesifikasi Toyota Sequoia. Ini merupakan SUV yang berbagi platform dengan Land Cruiser 300.

Memang sampai sekarang, Sequoia belum pernah masuk Indonesia. Mobil tersebut cuma ada di pasar Amerika. Hanya saja kalau melihat tampilannya, pasti kamu jatuh hati.

Aura gagah benar-benar terpancar lewat desain bodi bongsor. Ditambah lagi penggunaan grille depan besar, serta lampu bergaya huruf T. Seklias tampangnya mirip Hyundai Palisade.

Kemudian ada pelek besar berukuran 18 inci. Di varian TRD Sport tersedia velg lebih besar lagi berukuran 20 inci warna hitam. Tentunya menjadikan spesifikasi Toyota Sequoia semakin gagah.

Bukan cuma itu, dari sektor mesin pun sangat istimewa. Pakai mesin V6 twin turbo hybrid i-Force Max. Bisa melontarkan torsi puncak hingga 790 Nm dan tenaga 437 hp. Kombinasinya adalah transmisi otomatis 10-percepatan.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi Toyota Sequoia? Simak bahasan berikut:

Kemampuan Offroad dan Derek Istimewa

spesifikasi toyota sequoia 002
Toyota Sequoia pakai platform sama dengan Land Cruiser 300

Kembaran Toyota Land Cruiser 300 ini, punya pilihan pengerak 2WD dan part-time 4WD. Khusus sistem 4WD miliknya dapat diatur mau 2WD, 4WD high, dan 4WD low.

Baca juga  Mazda Kuro Design CX-9 dan CX-5 Meluncur di Indonesia

Toyota juga memberi tambahan TRD Off-Road package untuk menunjang kemampuan offroad. Ini berkebalikan dengan TRD Sport yang lebih diperuntukkan buat jalanan perkotaan.

Sebut saja di TRD Off-Road package untuk Sequoia ada fitur selectable locking rear differential, multi-terrain select, hingga downhill assist control. Tidak ketinggalan TRD-tuned Bilstein monotube shock absorbers dan TRD-tuned springs ikut ditambahkan supaya melibas jalan tanah lebih nyaman. Pelek yang dipakai pun 18 inci.

Bicara kemampuan derek, mobil ini begitu kuat. Sanggup menarik beban hingga 9.000 pound atau setara 4,5 ton.

Fitur Kenyamanan di Toyota Sequoia

spesifikasi toyota sequoia 003
Tersedia versi bangku baris kedua yang nyaman dengan captain seat

Hal menarik lain dari spesifikasi Toyota Sequoia adalah fitur kenyamannnya. Di dalam kabin, tersedia konfigurasi tiga baris bangku yang bisa menampung hingga 8-orang.

Tersedia pula versi 7-orang yang mengaplikasikan captain seat di bangku baris kedua. Ditambah lagi kemunculan 14-speaker JBL, panoramic moonroof, head-up display, dan lain-lain.

Buat menambah kenyamanan, tersedia head unit 14 inci touchscreen yang bisa terintegrasi smartphone. Plus Wi-Fi Connect dengan jaringan 4G.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Yaris Cross, SUV Ringkas Terbaru!

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense 2.5 pun hadir. Di dalamnya terintegrasi dynamic radar cruise control (DRCC), Pre-Collision Sytem, dan lain-lain yang bisa membuat berkendara semakin nyaman sekaligus mencegah kecelakaan.

Tertarik punya? Mobil SUV ini siap meluncur pada musim panas 2022. Untuk pasar Indonesia, sepertinya jangan terlalu berharap karena di sini sudah ada Land Cruiser 300.

Itulah tadi bahasan seputar spesifikasi Toyota Sequoia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru