oleh

Spesifikasi UD Trucks Quester Euro5 di Indonesia

Berikut Moladin sampaikan spesifikasi UD Trucks Quester Euro5 yang baru rilis di Indonesia. UD Trucks Quester dengan spesifikasi mesin Euro5 resmi diluncurkan PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI), pada 24 Maret 2022.

Direktur Marketing dan Aftersales Service UD AMI, Aloysius Chrisnoadhi mengungkapkan bahwa saat ini dunia otomotif, khususnya Indonesia sedang mengalami perubahan dengan dikeluarkannya peraturan emisi gas buang Euro4 yang akan diimplementasikan pada bulan April 2022 ini.

“Dalam mendukung program pemerintah tersebut, kami memperkenalkan slogan terbaru kami, “Better Life for Logistic, Planet and People”, yang bertekad menghadirkan teknologi yang efisien untuk bisnis transportasi, ramah lingkungan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam menuju Indonesia Hijau”, kata Chrisnoadhi.

Untuk itu UD Trucks menghadirkan produk Quester Euro5 dengan teknologi baru yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR). Teknologi ini diklaim mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, lebih hemat bahan bakar dan aman.

Untuk mencapai bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, UD Trucks Quester Euro5 menurunkan NOx gas buang yang keluar dari mesin dengan cara menyemprotkan cairan urea (AdBlue) ke gas buang di sebuah sistem yang terpisah dari mesin utamanya sebelum dibuang ke atmosfer, sistem ini dikenal dengan Selective Catalytic Reduction (SCR).

Selain itu, juga dengan memasukkan kembali gas buang ke dalam mesin agar temperatur ruang bakar menurun yang selanjutnya akan menurunkan kadar NOx. Sistem ini dikenal dengan istilah Exhaust Gas Recirculation (EGR).

UD Trucks yang dahulu bernama Nissan Diesel merupakan merek pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut (SCR dengan AdBlue). Teknologi ini sebenarnya sudah pernah digunakan pada truk Quon di tahun 2004 dan dinilai mampu mereduksi emisi gas buang tanpa mengganggu mesin utamanya.

Fitur Quester Euro5

Spesifikasi UD Trucks Quester Euro5

Quester Euro5 yang sebelumnya sudah diluncurkan secara global pada September 2021, merupakan produk terbaru UD Trucks yang telah disempurnakan untuk mencapai efisiensi logistik.

Tracktor head berpenggerak 6×4 ini Spesifikasi dipersenjatai dengan mesin 410 hp dengan torsi maksimum 1990 Nm, dengan daya angkut maksimal sebesar 55 ton.

Truck ini dipersentai dengan beberapa fitur terbaru, seperti panel instrumen terbaru yang memudahkan pengemudi untuk membaca informasi dan data.

Selain itu juga ada fitur sistem panduan penting untuk pengemudi dan mudah diakses, roda kemudi dengan desain baru yang ditingkatkan untuk memungkinkan pengendaraan yang lebih mudah dan lebih stabil, chrome grill yang memperkuat tampilan hexagon Quester, serta tersedia warna kabin terbaru Luxury Blue metallic.

Quester Euro5 juga menawarkan keunggulan pada perawatan suku cadang dan garansinya.

Untuk pembelian Quester Euro5 ini UD Trucks menyediakan fasilitas gratis AdBlue® sebanyak 800 liter, UD Telematics 1 tahun dan free service 120.000 km atau 3 tahun dengan opsi dapat diperpanjang sampai dengan 5 tahun.

Menariknya, UD Trucks juga memiliki aplikasi untuk pengguna yang dapat diunduh pada App Store atau Google Play. Disana pemilik truk bisa melihat informasi penting tentang pengoperasian, pemeliharaan dan keselamatan terkait dengan kendaraan menggunakan Quester Euro5.

Demikian ulasan terkait spesifikasi UD Trucks Quester Euro5. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru