Friday, February 3, 2023
Banner

Spesifikasi VW Golf R Estate, Mobil Sport untuk Keluarga

by Baghendra Lodra
spesifikasi vw golf r estate - eksterior

Akhirnya spesifikasi VW Golf R Estate terungkap saat peluncurannya di Eropa pada Kamis (7/7/2021). Kendaraan ini merupakan gabungan dari mobil sport dan mobil keluarga.

Disebut sebagai mobil sport, karena memang memiliki performa istimewa. Embel-embel R di tengah-tengah namanya bukan pajangan belaka. Kendaraan ini sungguh dirancang di lintasan Nordschleife of the Nurburgring.

Alhasil soal rasa berkendara tidak perlu diragukan. Ada sistem penggerak 4MOTION all-wheel drive dengan R Performance Torque Vectoring dan wheel torque control. Ditambah lagi vehicle dynamics manager untuk menjadikannya semakin mudah dikendalikan.

Jantung mekanisnya pakai kubikasi 1.984 cc, empat silinder, dengan turbocharged. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 420 Nm dan tenaga maksimal 320 PS. Padanannya sistem transmisi 7-percepatan dual clutch. Buas bukan?

“Golf R Estate merupakan kombinasi terbaik dari Golf R berbodi ringkas dan sebuah estate (station wagon),” kata Head of R Business Unit Volkswagen dalam rilis resminya.

Bila itu belum cukup, tersedia opsi spesifikasi VW Golf R Estate yang lebih istimewa dengan paket R Performance. Alhasil ada tambahan dua mode berkendara: Special dan Drift yang memungkinkan kecepatan maksimal tembus 270 Km/jam atau meningkat 20 km/jam dibanding versi biasa. Paket R Performance ini juga termasuk penggunaan pelek lebih besar yaitu 19 inci.

Baca juga  Cerita Koleksi Mobil Pele, Hingga Belajar Nyetir di Lahan Pabrik DKW

Bagasi Luas Golf R Estate untuk Kebutuhan Keluarga

spesifikasi vw golf r estate - bagasi

Di ruangan paling belakang alias bagasi bisa meletakkan banyak barang

Di samping punya performa mantap, spesifikasi VW Golf R Estate juga cocok untuk dipakai keluarga. Salah satunya lewat kemunculan ruangan interior luas yang disebabkan jarak sumbu roda yang diperpanjang 66 mm.

Kabinnya sendiri memiliki dua baris bangku untuk 5-orang. Hanya saja yang istimewa justru muncul di bagasi dengan kapasitas 611 liter. Ruangan sebesar itu tentu bisa dipakai meletakkan berbagai barang keluarga, seperti stroller bayi, tas pakaian anak, dan lain-lain.

Jika bangku baris keduanya dilipat, maka tercipta ruang bagasi yang semakin luas. VW mengklaim kapasitasnya mencapai 1.642 liter.

Supaya memudahkan memasukkan barang ke bagasi, VW memberi opsi bukaan secara elektrik. Alhasil pemilik mobil cukup melakukan tendangan ke kolong mobil saja, maka bagasi R Estate langsung terbuka dengan sendirinya.

Bicara interiornya, pakai tema warna kombinasi abu-abu dan biru. Jok depannya dilengkapi dengan headrest yang memiliki logo R. Kemudian seluruh bangku dilapis kain R yang beigtu nyaman dan memancarkan aura khas mobil sport.

Baca juga  Diskon VW T-Cross Terbaru, Gede Banget!

Fitur-Fitur Modern Bisa Ditambahkan

spesifikasi vw golf r estate - eksterior 1

Tampilan estate dengan performa mantap, sungguh paduan yang sempurna di VW Golf R Estate

Hal menarik lain dari spesifikasi VW Golf R Estate adalah kehadiran fitur modern. Ada digital cokpit pro dengan layar 10 inci, tersedia pula head unit layar sentuh 10 inci. Kedua layar tersebut menjadikan tampilan mobil semakin modern.

Sebagai opsi, pemilik mobil station wagon ini dapat memilih tambahan fitur navigasi serta voice control. Ditambah lagi ada sistem audio istimewa dari Harman Kardon.

Keistimewaan lain, Golf R Estate bisa terkoneksi smartphone secara menyeluruh. Jika pemilik menggunakan opsi tersebut, maka smartphone kamu dapat digunakan untuk membuka pintu mobil, mengaktifkan mesin, dan lain-lain.

Tertarik punya? Sayangnya saat ini VW Golf R Estate cuma dijual di Eropa dengan harga EUR 51.585 atau setara Rp 890 juta. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika