by

Spesifikasi Yamaha Fino, Skuter Retro 125cc Performa Mantap!

Spesifikasi Yamaha Fino – Skuter bergaya retro memang selalu jadi sepeda motor yang berbeda dari yang lain, desainnya klasik namun sudah dibekali dengan fitur modern dan memiliki performa yang mantap, seperti halnya Yamaha Fino.

Skuter retro andalan Yamaha ini punya desain yang kental aura retro, dengan model bodi ramping yang bikin cocok digunakan untuk harian. Apa yang menjadi kelebihannya? Simak pembahasan berikut ini.

 

Kental Aura Retronya

3 15
Kental aura retronya

Berbicara soal desain Yamaha Fino, memang kental aura retronya. Hal itu berkat desain lampu yang membulat, dikombinasikan dengan spion dan speedometer analog yang juga membulat. Penggunaan warna dual tone bikin spesifikasi Yamaha Fino (Grande) semakin terlihat retro abis.

Selain kental aura retronya, skutik ini juga terlihat modern dengan warna cerah nan mewah dengan emblem “Fino” di kedua sisi bodi. Penggunaan ban yang tidak terlalu lebar, bikin Yamaha Fino terlihat semakin elegan. Ban depan berukuran 80/80 sementara ban belakangnya 100/70.

Dimensi

1870mm X 700mm X 1066mm

Jarak Sumbu Roda

1260mm

Jarak Terendah ke Tanah

135mm

Tinggi Jok

745mm

Berat Isi

98kg

Suspensi depan

Telescopic

Suspensi belakang

Unit Swing

Ban depan

80/80-14M

Ban belakang

100/90-14M

Baca juga  5 Alasan Beli Yamaha Fino 125

 

Kaya Akan Fitur Modern

Alasan beli yamaha fino 003
Dilengkapi fitur AKS

Spesifikasi Yamaha Fino dilengkapi fitur Advance Key System yang memiliki fungsi untuk menemukan lokasi dan membuka penutup kunci. Terdapat juga fitur Smart Stand Side Switch mesin motor akan mati secara otomatis apabila standar samping diturunkan dan tidak dapat dihidupkan apabila standar samping belum dinaikkan.

Selanjutnya juga sudah disematkan Smart Lock System yang bikin pengendara merasa aman saat berhenti di tanjakan atau turunan. Terdapat juga Eco Indicator, bikin konsumsi BBM motor lebih ekonomis. Ruang penyimpanan skuter matik retro Yamaha ini terbilang kecil. Hanya memiliki bagasi sebesar 8,7L. Artinya, bagasi sebesar ini tidak bisa menempatkan barang yang terlalu banyak.

Sistem pencahayaan skuter retro ini sudah pakai LED (Yamaha Fino Grande), jadi pembeda dengan dua varian lainnya yang masih menggunakan bohlam. Varian termahal ini sudah disematkan teknologi SSS (Stop & Start System) yang membuat mesin otomatis mati saat motor berhenti berhenti dan baru akan menyala kembali saat tuas gas diputar. 

Baca juga  7 Rekomendasi Motor Bekas Rp 10 Jutaan, Cocok Untuk Ojek Online
Produk Kelebihan Harga 
Yamaha Fino Sporty Harga Terjangkau Cek Promonya di Sini
Yamaha Fino Premium Desain retro Cek Promonya di Sini
Yamaha Fino Grande Fitur Modern Cek Promonya di Sini

 

Mesin Bertenaga

Alasan beli yamaha fino 002
Mesin berkubikasi 125cc dengan teknologi Blue Core

Yamaha Fino dibekali spesifikasi mesin bertenaga, berkubikasi 125cc, satu silinder SOHC dan sudah berteknologi Blue Core. Jantung mekanis ini mampu melontarkan torsi puncak hingga 9.6Nm/5.500rpm dan tenaga maksimal 9.38Hp/8.000 rpm.

Tipe Mesin Air cooled, 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Satu silinder
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume siilinder 125cc
Daya maksimum 9.38Hp/8.000 rpm
Torsi maksimum  9.6Nm/5.500rpm
Sistem bahan bakar Fuel Injection

 

Varian Beragam dan Harga Terjangkau

pjimage 30
Terdapat tiga varian di Yamaha Fino

Yamaha Fino merupakan skuter retro lansiran garpu tala yang memiliki tiga varian, yaitu; Yamaha Fino Sporty, Premium dan varian termahalnya Grande. Ketiga varian ini dilengkapi dengan banyak pilihan warna.

Yamaha Fino Sporty dibanderol dengan harga Rp 18.580.000, sementara untuk Yamaha Fino Premium Rp 18.580.000, dan varian termahalnya Yamaha Fino Grander dibanderol dengan harga Rp 19.740.000.

Baca juga  Spesifikasi Yamaha Aerox 155, Futuristik dengan Beragam Fitur Modern

Sedang mencari Yamaha Fino? Caranya gampang banget, cukup klik melalui link ini! Dapatkan segera penawaran DP terbaik dengan promo menariknya di akhir tahun ini. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Terbaru