by

Stellantis Resmikan Logo Baru Peugeot

Stellantis yang menjadi holding untuk brand mobil Peugeot di dunia, kini meresmikan logo baru Peugeot. Ke depannya logo ini akan mereka gunakan sebagai corporate identity.

Jika melihat logo barunya, mereka tetap mempertahankan singa yang menjadi simbol kebanggaan Peugeot sepanjang masa. Hanya saja perbedaan tampak dari tampilan singanya.

Kalau logo sebelumnya menampilkan hewan singa secara utuh. Pada logo baru ini, hewan singa tetap dipertahankan namun hanya menampilkan bagian kepalanya saja.

Adapun perubahan logo baru Peugeot ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru kepada konsumen dalam hal pelayanan di jaringan penjualan mereka.

Dalam keterangannya melansir carscoops, Julie David, Direktur Pelaksana Peugeot UK, menjelaskan perubahan yang dilakukan ini adalah sebuah perkembangan untuk ke arah yang lebih besar lagi.

“Logo dan identitas merk baru adalah perkembangan yang signifikan untuk merk apa pun, apalagi Peugeot. Logo baru ini mencerminkan susanan model kami yang berubah dan filosofi baru seputar kehidupan saat ini, dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan baik logo maupun identitas merk kepada pelanggan kami tahun ini,” jelas Julie David, melansir carscoops.

Baca juga  Mengenal Desain i-Cockpit Peugeot, Canggih Sob!

Dalam perubahan ini, merk tersebut akan menjanjikan kepada pelanggannya bahwa situs web baru akan menjadi bagian dari pengalaman diler online.

Pengalaman ini dimaksudkan agar pelanggan dapat melakukan semua yang biasa mereka lakukan di diler aslinya. Pasalnya, di tengah kondisi pandemic ada beberapa kendala untuk konsumen dalam mengunjungi diler fisik.

Dengan filosofi serta tatanan baru pada logo dan perubahannya, hal ini juga bisa mendukung mobilitas konsumen melalui layanan virtual karena mereka bisa melakukan konfigurasi, penjualan, kontrak, pembiayaan atau tukar tambah pada laman web Peugeot.

Logo Peugeot Sering Bergonta-ganti

logo baru peugeot
Stellantis kini resmikan logo baru Peugeot sekaligus meningkatkan segmen brand adi menengah ke atas

Bicara mengenai perubahan logo baru Peugeot, sesungguhnya bukan hal baru. Pabrikan asal Perancis ini sudah melakukan gonta ganti logo sebanyak 11 kali, termasuk penggantian logo yang dilakukan di bawah naungan Stellantis.

Logo baru ini, yang merupakan logo ke-11, berfokus pada kemiripan yang mencolok pada logo Peugeot yang mereka rilis pada 1960. Sekaligus menggantikan desain singa perak berdiri yang merajalela sejak diperkenalkan pada 2010.

Baca juga  Penjualan Peugeot Tumbuh 64 Persen di Indonesia

Dengan wajah singa yang menghadap ke kiri, dengan gigi dan motif perisai serta ditambahkan sebuah mahkota dengan nama merk. Keseluruhan logo baru Peugeot ini tampilkan sebagai representasi bahwa Peugeot akan mengalami perubahan segmen dengan menyasar middle to up. Hal ini ditandai dengan peluncuran mobil hatchback 308 baru mereka, tidak lama lagi kemungkinanMaret 2021.

Peugeot 308 merupakan mobil yang diklaim punya performa mantap, lantaran bakal dilengkapi mesin hybrid dan full elektrik. Jadi soal akselerasi tidak perlu diragukan.

Menurut laman Autoexpress, mesin Peugeot 308 untuk versi hybrid bakal pakai kubikasi 1.6 litere plug-in hybrid system. Performa yang bisa dilontarkan diperkirakan mencapai 225 hp. Istimewa bukan?

Untuk informasi otomotif terbaru, simak terus moladin.com

Terbaru