Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Subaru CBU Jepang yang Bakal Masuk Indonesia

by Tigor Sihombing
subaru

Subaru akan kembali menapaki kaki di Indonesia. Dipastikan seluruh produk yang bakal masuk Tanah Air adalah Subaru CBU Jepang. Di Indonesia, Subaru kini menjalankan bisnisnya melalui PT Plaza Auto Mega, selaku distributor.

Sebelumnya Subaru yang dimotori oleh PT Motor Image Indonesia harus hengkang dari Indonesia sekitar tahun 2013 – 2014 lalu. Pabrikan mobil Jepang tersebut tersandung masalah pajak.

Waktu itu ratusan mobil Subaru disita karena kasus pemalsuan dokumen impor mobil Subaru pada tahun 2013. Karena kasus, semua aset Subaru di Indonesia disita.

“Dengan hadirnya kembali Subaru, hal merupakan bentuk niat kami untuk memperbaiki kesalahan dari masa lalu. Semua baik dari sisi legal, produksi plant kita lagi rapihkan, kali ini akan lebuh baik lagi,” kata Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega dalam pertemuan bersama jurnalis di kegiatan media gathering virtual hari ini, (9/2/2021). 

Siap Bawa Deretan Produk Terbaru

subaru cbu jepang

Saat ini Subaru sudah memiliki diler Plaza Subaru yang berada di Jl Jalur Sutera, Kav 9A RT2/03, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten.

Arie juga mengatakan jika Subaru CBU Jepang bakal hadir di Indonesia pada akhir kuartal pertama tahun 2022. Salah satu produk yang dibawanya adalah bergenre SUV.

Baca juga  Harga Subaru Crosstrek 50 Years AWD 2023, Cuma 15 Unit!

“Nantinya semua produk yang kami bawa 100 persen impor Jepang,” tambah Arie. 

 Subaru juga menyatakan tidak akan hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Pameran otomotif tersebut siap bergulir pada Maret ini.

Tapi yang pasti, dalam peluncurannya nanti Subaru akan membawa medium SUV yang mengusung gerak all wheel drive (AWD). Bocoran ini diketahui dari sesi survey produk Subaru dimana Subaru meminta tanggapan jurnalis mengenai SUV yang mengusung gerak roda AWD khas Subaru.

Selain itu, dalam sesi tersebut Subaru CBU Jepang yang bakal diboyong ke Indonesia bukan cuma SUV. Ada pula yang bergaya sedan dan wagon siap hadir di masa mendatang.

Jika melihat produk Subaru CBU Jepang, maka paling berpotensi hadir adalah Subaru XV, BRZ dan WRX. Kemudian Forester dan Levorg juga disebut.

Saat ini Subaru sudah memiliki diler Plaza Subaru yang berada di Jl Jalur Sutera, Kav 9A RT2/03, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten. Dalam pertemuan hari ini secara daring, Subaru menyatakan konsumen lama yang memiliki Subaru bisa melakukan service di bengkel resmi Subaru.

Baca juga  Booking Fee Subaru XV Warna-Warni, Cuma Rp 15 Juta!

Terkait populasi, mobil subaru yang ada di Indonesia berjumlah sekitar  3.800 unit yang tersebar di berbagai wilayah. Menurut data dari Subaru Indonesia selama ini produknya yang terlaris adalah SUV.

Maka dari itu Subaru menekankan, produk yang paling berpeluang untuk dihadirkan pertama kali pada tahun depan adalah produk SUV. Baru, secara bertahap, Subaru akan menghadirkan beragam line up pada segmen lainya.

Demikian ulasan terkait kehadiran Subaru CBU di Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika