Sudah Gajian, Ini Rekomendasi Mobil 1.000 cc Baru Paling Irit

by Tigor Sihombing
Rekomendasi Mobil 1.000 cc Baru Paling Irit

Kali ini Moladin akan mengulas rekomendasi mobil 1.000 cc baru paling irit. Jika kamu mencari mobil dengan efisiensi bahan bakar tinggi alias irit, berikut adalah beberapa pilihan terbaik di pasar otomotif Indonesia.

Mobil – mobil ini tidak hanya menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit tetapi juga berbagai fitur menarik dan harga yang terjangkau. Pas banget buat yang mau mengalokasikan anggaran setelah gajian. Berikut ulasan lengkapnya :

Daihatsu Ayla

Rekomendasi Mobil 1000 cc Baru Paling Irit
Ayla 1.000 cc M MT merupakan varian termurah

Daihatsu Ayla 1.0 liter merupakan salah satu pilihan mobil paling irit di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC), selaon hadir dengan versi 1.2 liter, juga ada pilihan mesin lainnya yangh berkapasitas 1.000 cc.

Performa Mesin

Jika kamu mencari efisiensi bahan bakar, varian ini adalah pilihan tepat. Mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 998 cc tiga silinder menghasilkan tenaga 65 PS dan torsi 86 Nm. Namun, performa mesinnya tergolong standar.

Konsumsi Bahan Bakar

Beberapa sumber yang menerapkan metode pengujian mencatat konsumsi BBM Daihatsu Ayla 1.000 cc mencapai 14,7 km/liter di dalam kota dan 20,7 km/liter di jalan tol.

Terkait harga Daihatsu Ayla dibanderol mulai Rp 130 jutaan, menjadikannya salah satu mobil penumpang termurah di Indonesia.

Baca juga  Penjualan Mobil Hidrogen di Jepang Enggak Laku, Mesin Bensin Masih Idola

Terkait kembarannya Agya, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi tidak lagi memproduksi Toyota jenis Agya varian 1000 cc, mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini sudah tidak lagi diproduksi sejak tahun 2021.

Daihatsu Sigra

Rekomendasi Mobil 1000 cc Baru Paling Irit
Sigra 1.000 cc varian D MT

Daihatsu Sigra adalah contoh mobil 1000 cc yang sangat efisien, cocok untuk penggunaan perkotaan maupun perjalanan jarak jauh.

Mesin dan Performa

Daihatsu Sigra 1.0 Liter: Menggunakan mesin 1KR-VE berkapasitas 998 cc tiga silinder dengan teknologi DOHC dan VVT-i, menghasilkan tenaga 66 hp dan torsi 89 Nm.

Konsumsi Bahan Bakar

Daihatsu Sigra 1.0 Liter: Konsumsi BBM mencapai 14 km/liter di dalam kota dan 17,6-20 km/liter di luar kota.

Harga

Harga baru Daihatsu Sigra varian 1.0 liter mulai dari Rp 139 jutaan. Sama seperti Toyota Agya, untuk varian Toyota Calya juga sudha tidak diproduksi mesin varian 1.000 cc.

Nissan Magnite

Rekomendasi Mobil 1000 cc Baru Paling Irit
Mesin 1.0 Liter konfigurasi 3 silinder dengan induksi turbo jadi andalan Magnite

Nissan Magnite diposisikan sebagai SUV kompak, yang bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Honda WR-V.

Salah satu fitur paling mengesankan dari Nissan Magnite adalah kekuatan mesinnya. Di jantung Nissan Magnite terdapat mesin turbo 3 silinder berkapasitas 1000cc, menghasilkan tenaga mencengangkan sebesar 99 tenaga kuda dan torsi sebesar 160 Nm.

Meskipun ukurannya kompak, mesin 3 silinder terbukti lebih agresif dan hemat bahan bakar dibandingkan mesin 4 silinder tradisional. Pilihan desain ini tidak hanya tentang daya; ini tentang mengoptimalkan performa dan efisiensi, menjadikannya pilihan populer bahkan dalam balapan reli.

Baca juga  Pahami Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Splash Sebelum Membelinya

Yang membedakan Magnite adalah teknologi turbocharging-nya, yang meningkatkan output mesin untuk memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan.

Dengan 99 tenaga kuda di tangan kamu, ditambah dengan torsi yang substansial, Magnite menjamin pengalaman berkendara yang mengasyikkan setiap kali kamu melaju di jalan.

Nissan Magnite hadir dengan kisaran harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp270 – 300 juta. Mengingat kemampuan performanya, ini menjadikan Magnite sebagai pilihan menarik bagi mereka yang mencari SUV yang ramah anggaran namun bertenaga.

Nissan Magnite dibandrol mulai harga Rp 277 jutaan. Lebih mahal dari kelas 1.000 cc lainnya.

Konsumsi Bahan Bakar

Konsumsi BBM Nissan Magnite mencapai 14-15,6 km/liter di dalam kota dan 16-17,8 km/liter di luar kota. Dalam rute kombinasi, bisa mencapai 18 km/liter.

Suzuki S-Presso

Rekomendasi Mobil 1000 cc Baru Paling Irit
Suzuki S-Presso, mobil murah hasil impor utuh dari India

Suzuki S-Presso adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil kota dengan efisiensi bahan bakar tinggi.

Mesin dan Performa

Suzuki S-Presso: Menggunakan mesin berkode K10B DOHC berkapasitas 998 cc tiga silinder, menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm.

Baca juga  Bocoran Mobil Baru Mazda Tahun 2024 di Indonesia

Konsumsi Bahan Bakar

Suzuki S-Presso: Konsumsi BBM mencapai 17,1 km/liter di dalam kota dan 21,2 km/liter di luar kota.

Harga

Harga baru Suzuki S-Presso mulai dari Rp 168.300.000.

Renault Triber

Rekomendasi Mobil 1000 cc Baru Paling Irit
Triber merupakan mobil eropa termurah yang dijual di Indonesia.

Renault Triber adalah pilihan ideal bagi yang mencari MPV tujuh kursi dengan efisiensi bahan bakar yang baik.

Mesin dan Performa

Renault Triber: Menggunakan mesin naturally-aspirated berkapasitas 1.000 cc tiga silinder, menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 96 Nm.

Konsumsi Bahan Bakar

Renault Triber: Konsumsi BBM mencapai 20 km/liter, tergantung pada kondisi jalan.

Harga

Harga baru Renault Triber mulai dari Rp 166.900.000.

Memilih mobil dengan efisiensi bahan bakar tinggi sangat penting untuk mengurangi biaya operasional dan dampak lingkungan. Berbagai pilihan mobil di atas, seperti Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Magnite, Suzuki S-Presso, dan Renault Triber, menawarkan berbagai fitur dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Demikian ulasan Rekomendasi Mobil 1000 cc Baru Paling Irit. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika