by

SUV Terbaru Hyundai Tertangkap Uji Jalan

Hyundai tampaknya bakal memperluas pasar mereka di kawasan Asia termasuk Indonesia melalui hadirnya produk-produk terbaru mereka. Kabar terbaru menyebutkan SUV terbaru Hyundai bakal rilis untuk mengisi segmen di bawah Hyundai Venue.

SUV terbaru Hyundai tersebut nampaknya bakal segera rilis di Negeri Hindustan. Untuk pasar India, SUV terbaru Hyundai itu diketahui memiliki bodi mungil. Kemungkinan besar bakal jadi rival kuat dari Suzuki S-Presso yang diketahui memiliki penjualan yang cukup besar di India.

Kehadiran SUV terbaru Hyundai itu diperkuat melalui beredarnya sebuah foto spyshot yang diduga sebagai protipe dari SUV terbaru Hyundai itu.

Mengutip dari laman Rushlane, SUV terbaru Hyundai itu punya dimensi yang kompak. Dalam gambar terlihat bahwa mobil itu dibalut dengan plastik kamuflase berkelir hitam mulai dari bagian depan, samping bodi, hingga area buritan.

Menebak Sosok SUV Terbaru Hyundai

SUV terbaru Hyundai disiapkan untuk bersaing dengan S-Presso
SUV terbaru Hyundai disiapkan untuk bersaing dengan S-Presso

Mengacu dari gambar yang diklaim sebagai SUV terbaru Hyundai tersebut. Secara tampilan sangat mirip dengan saudaranya, Hyundai Venue.

Persamaan terhadap Hyundai Venue terlihat dari posisi kap mesin yang rendah dan bentuk mengotak. Desain lainnya yang dirancang serupa terlihat pada  desain lampu depan LED DRL dan bentuk pelek yang juga memiliki kemiripan.

Baca juga  Mengenal Fitur Unggulan Wuling Almaz RS

Namun sangat disayangkan hingga kini, belum ada informasi terkait jantung mekanisnya. Kemungkinan SUV terbaru Hyundai tersebut bakal mengusung mesin bensin berkapasitas 1.2 Liter dengan tenaga maksimal 83 daya kuda dan torsi 113 Nm.

Opsi mesin lainnya, SUV mungil ini bakal mengusung mesin 1.000 cc GDI turbo. Terkait pasar, mobil terbaru Hyundai itu nampaknya tahap awal bakal dijajakan untuk pasar India.

Seperti diketahui segmen SUV Mini di negara satu ini begitu besar. Salah satu model terlaris di Negeri Bombay tersebut adalah Suzuki S-Presso.

Suzuki S-Presso sendiri sejatinya diproyeksi bakal masuk ke Indonesia. Namun sayang, seiring pandemi yang melanda Tanah Air, alhasil Suzuki Indonesia nampaknya harus menunda prosesi peluncuran.

Menurut informasi yang diterima redaksi Moladin, sejatinya Suzuki S-Presso rencananya akan dijual di Indonesia paling cepat akhir tahun 2020 atau paling lambat awal 2021.

Sekadar informasi, S-Presso punya dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm. Mobil ini punya tampilan yang agresif lewat desain bonnet dengan 4 kotak plus logo S besar, desainnya mirip dengan Suzuki Ignis.

Baca juga  5 Kelebihan Wuling Almaz, Yakin Tidak Mau Beli?

Aura ini juga diperkuat dengan style kotak pada keseluruhan bodinya dan punya hero collor orange. Menariknya mobil ini didukung dengan ground clearance sebesar 180 mm.

Berdasarkan pengalaman Ignis, bisa jadi S-Presso juga akan ditarik dengan gaya urban SUV namun memiliki dimensi lebih kompak. Interiornya pun dirasa cukup atraktif dan tentu dikemas dengan ukuran kompak serta user friendly.

Tampak dari dasbor yang menganut gaya center facia dengan bulatan besar berwarna selaras bodi, terbagi atas cluster meter digital di bagian atas dan layar sentuh 7 inci di bawahnya.

S-Presso yang akan dijual di Indonesia dilengkapi mesin 1.0-liter berkode K-10B. Mesin yang sama dengan Karimun Wagon R ini punya keluaran tenaga 67 hp pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm diputaran 3.500 rpm.

Pilihan sumber tenaga dari S-Presso di Indonesia ada kemungkinan akan ditawarkan dengan mesin 1.2-liter. Mesin ini akan sama dengan yang digunakan oleh Ignis berkode K12M, memiliki tenaga 82 hp pada 6.000 rpm dan torsi 113 nm di 4.200 rpm.

Baca juga  Renault Kiger Showcar Menggoda Publik Tanah Air

Menyoal fitur, mobil ini dibekali dual-front airbags, ABS with EBD, rear parking sensors, front SBR juga high-speed warning system.

Baca juga:

Terbaru