by

Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama, Kamu Pilih Mana?

Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama – Tren motor matik a.k.a skutik dimulai sejak tahun 2003 dan masih bersaing hingga sekarang. Salah satu skutik yang paling laris adalah Honda BeAT, namun masih ada pesaingnya yang tidak kalah mumpuni nih, yaitu Suzuki Address khususnya varian Playful.

Dalam urusan warna, Suzuki Address Playful mampu menyaingi Honda BeAT lama. Lalu, bagaimana dengan komparasi bagian-bagian lainnya? Yuk, kita ulas lebih jelas, Moladiners! Khusus untuk kamu yang butuh pertimbangan mau beli Suzuki Address atau beli Honda BeAT lama.

 

1. Desain Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama

suzuki-address-playful-vs-honda-beat-lama-kamu-pilih-mana
Tampilan bodi Suzuki Address sedikit lebih besar dari Honda BeAT lama

Dari segi tampilan, Honda BeAT lebih terlihat modern dibanding Suzuki Address Playful. Bagian kepala Honda BeAT lama sudah tampak futuristik dan mengikuti tren, terutama pada bagian headlamp. Sementara Suzuki Address Playful masih menggunakan kepala model lama yang membuatnya terkesan jadul.

Honda BeAT lebih ramping dan sporty daripada Suzuki Address Playful. Sudut-sudutnya tajam, bahkan pada bagian jok motor sudah terpangkas rapi. Berbeda dengan Suzuki Address Playful yang bodinya tampak gemuk karena sudut-sudutnya membulat, joknya pun tidak ada sudut tajam sama sekali.

Untuk bagian spion, Suzuki Address Playful masih mempertahankan bentuk lama, berbeda dengan spion motor Honda BeAT yang tampak tajam. Satu-satunya keunggulan Suzuki Address Playful di sisi desain adalah adanya emblem 3D pada logo Address di saat logo Honda BeAT hanya berupa tulisan di stripping-nya.  

Baca juga  Warna Baru Lebih Stylish, Fino Grande Makin Mempesona!

Akan tetapi, meski kalah dari Honda BeAT karena tampak jadul, banyak pelaku modifikasi mengaku lebih mudah modifikasi Suzuki Address karena tampilannya yang masih polos dan standar.

 

2. Fitur Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama

suzuki-address-playful-vs-honda-beat-lama-kamu-pilih-mana
Kapasitas Suzuki Address Playful luas

Di bagian fitur, Suzuki Address Playful lebih unggul terutama di bagian bagasi berkapasitas 20,6L, jauh lebih luas dibanding Honda BeAT yang hanya mampu menampung barang bawaan berkapasitas 11L. Untuk pemilik Honda BeAT yang ingin membawa helm cadangan, tentunya harus mempertimbangkan pemakaian box motor.

Tangki bahan bakar Address pun lebih besar ketimbang Honda BeAT. Suzuki Address Playful memiliki tangki berkapasitas 5,2L sedangkan Honda BeAT lama hanya 3,7L saja.

Banyak fitur Honda BeAT lama lainnya yang telah diadopsi oleh Suzuki Address Playful. Di antaranya adalah parking brake lock dan smart key shutter. Sistem pengereman kedua pun sama, yaitu disc brake (depan) dan drum brake (belakang). Suspensi yang diadopsi keduanya sama, teleskopik (depan) dan monoschock (belakang). Ban juga sama, 80/90-14 (depan) dan 90/90-14 (belakang).

Pada bagian fitur, Honda BeAT lama hanya unggul berkat adanya stand side switch yang bikin motor mati secara otomatis saat standar samping diturunkan dan tidak bisa menyala ketika standar tidak dikembalikan ke posisi semula. Sementara kalau berbicara bobotnya lebih ringan Honda BeAT yakni 94kg di saat Suzuki Address Playful memiliki bobot 97kg.

Baca juga  Punya Fitur Modern, Ini Spesifikasi dan Kelebihan Yamaha X-Ride 125

Daftar Harga Motor Matik 110cc

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Address FI Irit Bahan Bakar dan Kapasitas bagasi luas Cek Promonya di Sini
Suzuki Address Playful Pilhan warna yang beragam Cek Promonya di Sini
Honda BeAT eSP CW Harga terjangkau Cek Promonya di Sini
Honda BeAT eSP CBS Sistem pengereman sudah CBS (Combi Brake System) Cek Promonya di Sini
Honda BeAT eSP CBS ISS Dilengkapi fitur ISS yang bikin konsumsi BBM semakin irit Cek Promonya di Sini

 

3. Mesin Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama

pjimage 18
Suzuki Address Playful di atas kertas punya performa lebih baik

Mesin Suzuki Address Playful berkapasitas silinder 113cc SOHC, sedangkan Honda BeAT hanya 108,2cc SOHC. Rasio kompresi Honda BeAT sedikit lebih tinggi yaitu 9.5:1 sedangkan Suzuki Address memiliki rasio 9.4:1.

Honda BeAT lama mampu menghasilkan power sebesar 8.68Hp/7.500rpm, dan torsi maksimum sebesar 9.01Nm/6.500rpm. Dari sisi bore x stroke, Suzuki Address Playful lebih unggul dibanding Honda BeAT. Dengan karakter mesin overstroke, Suzuki Address Playful nyaman diajak stop and go di tengah kemacetan perkotaan. Ditambah, tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT yang halus.

Baca juga  SYM DRGBT R-Edition 2021, Motor Matik 158 cc Buas

Baca juga;

 

Kesimpulan Komparasi Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama

7187f3057e2e8a04be9a9cb4e426734b
Buat Anda yang mengutamakan tampilan, Honda BeAT jadi pilihan tepat

Moladiners yang mengutamakan tampilan ketimbang performa, Honda BeAT memang cocok untuk kamu. Dari segi desain, Honda BeAT tampak lebih modern. Desain Suzuki Address Playful lebih jadul dan terlihat gemuk. Namun, dari segi fitur dan mesin, Suzuki Address Playful lebih unggul.

Terakhir, dari segi harga. Suzuki Address Playful lebih mahal yaitu Rp. 16,52 juta sedangkan Honda BeAT lama Rp. 16,34 juta OTR Jakarta. Kalau harga jual, Honda BeAT memang lebih tinggi.

Akhirnya, itu dia komparasi Suzuki Address Playful VS Honda BeAT lama. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan. Moladiners pilih yang mana nih?

Bagi Anda yang sedang mencari motor matik seperti di atas? Sekarang caranya mudah dan gak pake ribet lagi. Cukup klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dengan harga terbaiknya. 

Terbaru